AndroidPonsel.com – Berdasarkan laporan yang disampaikan GSM Arena pada (5/12/2019), Nokia meluncurkan Smart TV pertamanya di pasar India melalui e-commerce Flipkart. Model pertama yang hadir berukuran 55 inci dan kabarnya akan lebih banyak model yang akan datang dimasa mendatang.

SmartTV Nokia
SmartTV Nokia ( image via twitter/@NokiamobBlog)

Smart TV tersebut hadir dengan kode nama Nokia 55CAUHDN  memiliki ukuran layar 55 inci yang menghasillkna resolusi UHD 4K dengan refresh rate 60Hz. Layar tersebut hadir dengan puncak kecerahan 400 nits dan aspek rasio 1200:1 serta sudut pandang 178 derajat. Untuk teknologi panelnya perangkat televisi ini dibekali dengan panel ADS yang merupakan varian dari teknologi IPS. Dukungan lain pada bagian layarnya yaitu HDR dan mendukung Dolby Vision. Tapi jangan berharap dengan pengalaman HDR yang hebat seperti yang disampaikan pada GSM Arena dalam laporannya.

Urusan Audio Smart TV ini ditangani oleh JBL dengan sistem soundbar terintegradi pada bagian bawah TV. Selain itu perangkat lunak untuk menunjang sistem audio hadir dengan dukungandari Dolby Aurio dan DTS Tru Surround.

Pada bagian spesifikasi dalam TV Pintar Nokia ini hadir dengan CPU Quad-core (4x Cortex-A53) clock pada 1GHz dan Mali-450 GPU dengan momori 2,25GB, penyimpanan internal 16GB dan dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, Wifi serta mendapatkan 3x port HDMI dan 2X Port USB.

Smart TV Nokia hadir dengan sistem operasi Android TV 9.0 yang sudah dilengkapi dengan Chromecast bawaan. Didalamnya sudah terdapat Netflix, YouTube, dan Hotstar. TV Android 55 inci mendukung Google Assistant bersama dengan beberapa layanan streaming lokal dan global. Asisten suara Google akan dapat diakses melalui tombol khusus untuk dapat dikendali dari jarak cukup jauh.

Nokia 55CAUHDN dijual dengan harga INR 41.999 (dalam Rupiah berkisar di harga 8 jutaan menggunakan kurs pada saat berita ini dimuat) dan akan tersedia di Flipkart mulai 10 Desember pukul 12 siang IST.

Dilansir dari laman latestly.com pada (5/12/2019), Flipkart akan memberikan perlindungan TV lengkap untuk Smart TV Nokia. Program ini memberi konsumen perlindungan selama tiga tahun terhadap cacat produksi dan kerusakan yang tidak disengaja.

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi kapan smart TV Nokia ini hadir di tanah air. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here