Aplikasi Edit Foto Untuk PC Terbaik

Kecanggihan dari kamera modern saat ini membuat foto digital menjadi lebih mudah, dan tentunya dengan kualitas yang baik bahkan untuk hasil foto dari objek paling dasarpun tetap akan menghasilkan kualitas foto yang jernih dan jelas.

Namun, bukan berarti tanpa masalah sedikitpun, beberapa hasil foto akan dihadapkan dengan masalah pencahayaan, white balance, red-eye dan masih banyak lagi. Jadi, alangkah baiknya jika anda men-download aplikasi edit foto untuk PC yang dapat membantu mu mendapatkan hasil foto yang lebih memuaskan.

Kehadiran aplikasi edit foto untuk PC sangat membantu kamu untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang populer dan sering digunakan oleh fotografer professional sekalipun. Namun, perlu kamu tahu bahwa masih banyak aplikasi edit foto selain photoshop yang dapat kamu gunakan untuk menyempurnakan hasil foto kamu.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk PC

Satu aplikasi foto editing yang langsung terlintas dipikiran ketika mendengar kata edit foto adalah photoshop. Namun sebenarnya, photoshop bukan satu-satunya aplikasi edit foto yang terbaik, karena masih banyak aplikasi edit foto dengan kualitas yang baik dan dengan ukuran yang ringan. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk PC yang harus kamu coba.

Selain edit foto, kamu juga bisa mengedit foto menjadi video dengan mudah dan tentunya dengan hasil video dari kumpulan foto-foto terbaikmu. Aplikasi edit foto jadi video untuk PC sekarang ini memiliki keunggulan di berbagai fitur yang dapat di manfaatkan dalam melakukan editing video. Penasaran apa saja software edit video yang harus kamu coba? Berikut daftar aplikasinya :

AVS Video Editor

Softwere AVS Video editor menjadi sebuah palikasi edit video yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. softwere ini menyuguhkan berbagai keunggulan yaitu video cache yang dapat digunakan dengan mudah untuk menyunting video dengan resolusi Full- HD dengan cepat dan lancer dan tanpa hambatan bahkan memiliki kapasitas yang ringan.

Sony Vegas Pro 13

Sony Vegas Pro 13 merupakan suatu aplikasi edit video buatan sony yang dapat membantu anda membuat dan mengedit video yang bagus dan tentunya dengan cara yang mudah. Aplikasi bertaraf professional ini menyajikan berbagai macam fitur yang sangat mumpuni bagi siapapun yang menggunakannya.

VirtualDub

VirtualDub dapat menjadi pilihan aplikasi edit video yang tepat untuk anda. Namun aplikasi ini hanya dapat digunakan untu PC berbasis windows. VirtualDub sendiri merupakan aplikasi edit foto dan video gratis di PC untuk platform Windows. Software ini sangat sederhana yang bisa dikatakan sebagai video maker dan juga bisa dibilang sebagai video editor.

Pasalnya, VirtualDub punya fitur untuk merekam gambar yang ada di layar komputer. Sobat dapat menyimpan foto maupun video yang telah Sobat buat atau edit dengan format AVI. Tidak hanya itu fitur yang diberikan oleh VirtualDub, masih ada fitur seperti menghapus dan mengganti audio dari video yang Sobat inginkan, bisa memberi efek blur, sharpen, embas, dan lainnya.

Affinity Photo

Affinity Photo Sendiri adalah software pengedit foto yang cukup populer dan sering dijadikan sebagai tools editing bagi para fotografer maupun desainer pro, lho! Affinity Photo dapat sobat gunakan di perangkat komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows maupun Mac, walau RAM sobat hanya sebesar 4GB. untuk penggunaan dan pengeditan foto yang maksimal, disarankan untuk menggunakan layar komputer dengan ukuran resolusi minimal 1280×768.

Perangkat lunak satu ini memiliki banyak keunggulan, selain untuk mengedit foto dalam format Raw hingga membuat HDR untuk foto Sobat, Affinity Photo sendiri juga sangat bisa diandalkan karena bisa mengedit foto 360 derajat. Untuk sobat yang senang membuat desain grafis, Affinity Photo juga menyediakan tutorial yang bisa dipelajari untuk menjadi desainer grafis profesional. Maka dari itu, segera coba aplikasinya!

GIMP

Rekomendasi aplikasi editing foto lainnya yaitu ada GIMP. Aplikasi ini bisa dikatakan menjadi software langganan para editor foto pemula. Pasalnya, aplikasi edit foto pc ini gratis namun ditunjang dengan segudang fitur yang kualitasnya seperti aplikasi edit profesional.

Pada versi barunya, bisa dikatakan bahwa sudah jauh berkembang dibanding versi sebelumnya karena fitur yang dimaksimalkan. Dengan aplikasi GIMP, sobat dapat edit tanpa kesulitan karena UI atau tampilan antarmukanya yang sederhana sehingga mudah dipahami.

Bicara soal fitur dan tools, jangan khawatir, karena terdapat banyak sekali tools yang bisa sobat manfaatkan untuk membuat foto sobat menjadi lebih elegan.

Bukan hanya dapat mengedit kecerahan dan saturasi, sobat juga bisa mengolah grafis, dan membuat logo, bahkan menambakan efek juga. Lebih mengguntungkan lagi, aplikasi satu ini kompatibel dengan berbagai OS, sobat dapat menggunakannya di Windows, Mac, atau Linux sekalipun.

Aplikasi Edit Background Foto Untuk PC

aplikasi edit background foto pc

Anda tidak harus menguasai softwere editing foto professional untuk mengedit foto background menjadi yang anda inginkan. Dengan menggunakan aplikasi paint, kamu bisa mengganti atau mengedit background foto dengan mudah dan anti ribet. Paint merupakan aplikasi edit foto yang mudah untuk digunakan dan tidak memerlukan space yang besar di PC anda.

Untuk melakukan manipulasi atau mengedit foto tentu membutuhkan aplikasi dnegan fitur yang lengkap. Namun, untuk mengedit foto tersebut tentunya kita membutuhkan aplikasi edit foto dengan ukuran yang ringan dan dapat di gunakan di PC anda. Berikut adalah rekomendasi aplikasi edit foto PC ringan yang patut anda coba.

Adobe Photoshop

Adobe photoshop memang sebuah aplikasi edit foto yang sering digunakan oleh banyak kalangan. aplikasi photoshop terus berkembang dengan memberikan fitur-fitur yang lengkap untuk memaksimalkan asil editan foto anda.

Paintshop pro

PaintShop Pro juga memiliki berbagai tool yang tidak kalah canggihnya. Aplikasi ini juga sudah cukup populer di kalangan pro sebagai softwere favorit mereka.

Luminar 2018

Salah satu aplikasi edit foto yang wajib anda coba yaitu Luminar 2018, karena di dalam aplikasi ini memberikan banyak tool yang dapat membantu anda untuk memanipulasi berbagai aspek didalam foto untuk mendapatkan foto sesuai dengan keinginan anda.

Aplikasi Edit Foto PC Gratis

aplikasi edit foto pc gratis

Sebagian dari kita mungkin belum mengetahui aplikasi edit foto yang dapat kita gunakan secara gratis dan tanpa perlu membeli lisensinya. Kebanyakan dari kita memilih untuk menggunakan softwere edit foto bajakan, padahal banyak softwere-softwere gratis untuk mengedit foto yang tentunya dengan fitur yang lengkap dan tidak kalah dengan softwere terkenal lainnya seperti Adobe Photoshop. Berikut adalah list aplikasi edit foto PC gratis yang wajib anda coba.

Affinity Photo

Affinity Photo menawarkan berbagai macam fitur unggulan yang tentunya sangat dibutuhkan ketika anda akan mengedit foto. Fitur-fitur yang tersediaberupa Full HDR Mere, 360-degree image editing, sampai fitur tone maping pun ada disini. Selain itu, Affinity Photo juga memberikan editing gambar yang cukup detail sehingga pengguna akan merasa puas dengan hasil foto editannya.

Picture ToExe 9

Aplikasi gratis satu ini memiliki banyak tool didalamnya seperti tool yang ada di aplikasi berbayar. Dengan aplikasi ini kita dapat mengedit foto sesuai dengan keinginan kita, mulai dari mengatur tingkat kecerahan hingga memanipulasi warna.

Cara Download Aplikasi Edit Foto PC Dan Download Aplikasi Edit Foto For Windows 7 Terbaru

download aplikasi edit foto pc

Bagi anda yang suka menggambar atau mengedit foto pasti akrab dengan berbagai aplikasi foto editing seperti photoshop, paintshop pro, luminar, ataupun photoscape. Kali ini kami akan membagikan bagaimana cara download aplikasi edit foto PC berupa photoscape dan cara menginstalnya.

Cara Download dan Install Aplikasi Photoscape

Aplikasi Photoscape memilik banyak keunggulan yang dapat anda pertimbangkan untuk selalu menggunanakannya dalam mengedit foto. Sebelum anda muali mengedit foto, anda perlu mendowload dan menginstal nya terlebih dahulu, begini caranya.

  • Download aplikasi Photoscape di browser anda.
  • Buka aplikasi dengan cara dobel klik pada file installer photoscape di PC anda.
  • Klik RUN jika muncul security warning.
  • Klik tombol I AGREE-INSTAL agar proses penginstalannya dapat dilanjutkan
  • Jka anda tidak membutuhkan google drive, maka hilangkan centangkan Instal Goggle Drive, kemudia klik tombol NEXT.
  • Kemudian akan muncul proses penginstalan, jika sudah selesai klik tombol finish dan anda sudah dapat langsung menggunakan aplikasi ini.

Download aplikasi edit foto for PC windows 7

Sistem operasi windows 7 memang masih diminati karena kemudahan cara penggunaannya. Bagi anda pengguna windows 7, ada beberapa aplikasi photo editor yang dapat digunakan seperti aplikasi Photoscape, PC Image Editor, Imagine Picture Viewer, Photo! Editor, Easy Photo Edit, Pixlr Editor dan masih banyak lagi.

Simak juga ulasan lainnya tentang Cara cepat edit background foto secara online dan offline dan Daftar aplikasi edit video terbaik di PC atau Laptop yang bisa sobat coba!

Akhir Kata

Itulah serangkaian informasi tentang aplikasi edit foto untuk PC yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? sudah jelas bukan? dengan begini sobat bisa memperindah foto untuk feeds Instagram dengan aplikasi editing foto. Silahkan sobat cobauntuk mendapatkan hasil foto dengan kualitas maksimal.

Demikian, Semoga bermanfaat!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bergabung Di Komunitas Kami

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks