Peluncuran Semakin Dekat, OPPO Find X2 dan Find X2 Pro Mendapatkan Persetujuan Otoritas di Malaysia

  • Whatsapp
Oppo Find X
Oppo Find X

AndroidPonsel.com – Oppo tengah menyiapkan ponsel andalan mereka tahun ini, ponsel tersebut adalah Oppo Find X2 series yang sepertinya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Bahkan beberapa waktu lalu, Wakil Presiden Oppo, Shen Yiren telah mengkonfirmasi melalui akun Weibo miliknya. Ia mengatakan Oppo Find X2 akan datang dengan teknologi pengisian baterai SuperVOOC Flash Charging dengan daya 65W.

Tanda-tanda peluncuran semakin kuat, terlebih Oppo Find X2 dan Find X2 Pro diketahui telah mendapatkan persetujuan dari otoritas Komisi Penyiaran Telekomunikasi Nasional (NBTC) Thailand, kedua ponsel datang dengan nomor model masing-masing CPH2023 dan CPH2025. Selain itu dua nomor model yang sama kembali muncul di otoritas SIRIM di Malaysia.

Bacaan Lainnya

Tangkap layar SIRIM Malaysia Oppo Find X2
Tangkap layar SIRIM Malaysia Oppo Find X2

Lebih lanjut, dalam dartar SIRIM mengungkap perangkat CPH2025 adalah perangkat yang datang dengan konektivitas 5G, sementara kode perangkat CPH2023  hanya datang dengan dukungan 4G LTE. Selain itu kedua perangkat dikatakan akan mendaptakan fitur NFC dan dual SIM. Keduanya juga akan hadir dengan dukungan Wi-Fi 802.11ax (Wi-Fi 6) terbaru yang menjanjikan konektivitas nirkabel yang lebih cepat. Dalam database Wi-Fi Alliance memperkuat kedua model memang akan dibekali dengan Wi-Fi 6.

Sampai saat ini kami sudah mendapatkan berbagai bocoran terkait Oppo Find X2, diantaranya ponsel akan dibekali dengan sensor Sony IMX689 dan IMX708 dalam pengaturan tiga sensor kamera dibagian belakang. Walaupun belum jelas berapa megapixel yang akan tiba, tapi spekulasi mengatakan IMX689 hadir dengan sensor  48MP yang dikembangkan bersama antara Oppo dan Sony. Sementara sensor IMX708 dikatakan datang dengan lensa ultra-wide dan tambahan sensor ke-tiga sebagai lensa telefoto sebesar 13MP yang memiliki kemampuan 5x optical zoom. Sementara sensor kamera depan dirumorkan akan datang dengan sensor Sony IMX616 32-megapiksel.

Bocoran lain datang dengan menyebutkan bahwa Find X2 akan datang dengan layar berukuran 6,5 inci berpanel OLED dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Layar datang dengan lengkungan 80 derajat. Kerennya Find X2 akan dilengkapi dengan chip MEMC yang bisa digunakan pada smart TV.

Baca juga: Spesifikasi OPPO Find X dengan Chipset Snapdragon 845 dan Layar AMOLED

Performanya akan ditunjang dengan Snapdragon 865 yang disandingkan dengan Co-Prosesor OPPO M1 serta memori RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.0. lebih lanjut, perusahaan juga sudah mengkonfirmasi bahwa ponsel akan tiba dengan pengisian cepat SuperVOOC Flash Charging dengan daya 65W.

Sampai berita ini kami muat, belum ada konfirmasi resmi terkait tanggal dari peluncurannya. Tapi diketahui, Oppo akan meluncurkan Find X2 Series pada Q1 2020. (via)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini