OPPO Find X2 Akan Dibekali Dengan Pengisian Super Cepat berdaya 65W

  • Whatsapp
(ilustrasi) Image OPPO Find Z via Channel Youtube/Gulbahar Technical
(ilustrasi) Image OPPO Find Z via Channel Youtube/Gulbahar Technical

AndroidPonsel.com – Beberapa vendor smartphone tengah siap merilis ponsel andalan terbaru mereka, diantaranya Samsung, Xiaomi, Huawei, Sony dengan rumor yang mulai bermunculan. Kali ini Oppo tengah menyiapkan ponsel andalan mereka bernama Oppo Find X2, bahkan ponsel ini sudah dikonfirmasi akan tiba pada Kuartal pertama tahun 2020 bisa jadi antara bulan Februari atau Maret.

Laporan terbaru dari laman Gizmochina (29/01/2020), Wakil Presiden Oppo, Shen Yiren telah mengkonfirmasi melalui akun Weibo miliknya. Ia mengatakan Oppo Find X2 akan datang dengan teknologi pengisian baterai SuperVOOC Flash Charging dengan daya 65W yang saat ini merupakan teknologi pengisian tercepat yang sudah tersedia secara komersil.

Bacaan Lainnya

Konfirmasi Oppo Find X2 dibekali pengisian super cepat 65W
Konfirmasi Oppo Find X2 dibekali pengisian super cepat 65W

Dengan teknologi tersebut Oppo Find X2 akan menjadi ponsel pertama yang akan ditenagai dengan Snapdragon 865 yang dilengkapi dengan pengisian tercepat berdaya 65W. Selain itu Shen Yiren dalam publikasinya mengatakan Find X2 akan datang dengan panel AMOLED yang menghasilkan resolusi 2K dengan refresh rate 120Hz. Berkat dukungan chip SD865 ponsel memiliki fitur dual-mode 5G SA dan NSA. Walaupun belum ada informasi resmi terkait kapasitas baterainya, tapi spekulasi mengatakan bahwa ponsel akan mendapatkan baterai berkapasitas lebih dari 4.000 mAh.

Lebih lanjut, pada laporan sebelumnya peruhsaan sudah mengklaim bahwa Oppo Find X2 akan datang dengan sensor kamera terbaru dari Sony. Kini laporan terbaru memperkuat fakta yang beredar bahwa perusahaan telah bekerja sama mengembangkan sensor kamera Sony IMX689 yang akan digunakan pada Find X2.

Sony IMX689 hadir dengan sensor sebesar 48MP dengan ukuran sensor 1/1,3 inci yang lebih besar dari lensa Sony IMX600 pada Huawei Mate 30 Pro. Prediksinya sensor 48MP ini akan menjadi sensor utama dari tiga sensor yang akan disematkan pada Find X.

Lebih lanjut, rumor lain mengatakan ponsel juga akan dilengkapi dengans lensa telefoto menggunakan Sony IMX708 13MP yang sudah mendukung 5x Hybrid Optical zoom dan juga terdapat lensa ultra-wide. Sementara bagian depan akan mendapatkan sensor Sony IMX616 sebesar 32MP.

Oppo Find X2 akan hadir dengan layar berkedepatan refresh rate 120Hz yang akan menghasilkan quad HD+ 1440 x 3168 piksel. Selain itu ponsel dirumorkan akan hadir dengan ukuran layar 6,5 inci dengan lengkungan 80 derajat.

Ponsel diharapkan sudah mengemas OPPO M1 Co-Processor yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan. Chip ini berfungsi untuk mengontrol konsumsi penggunaan daya yang akan secara efektif mengurangi daya yang dikonsumsi dari penggunaan refresh rate tinggi.

Sayangnya pihak perusahaan belum mengungkapkan tanggal peluncuran dari Oppo Find X2 tersebut, tapi beberapa sumber berspekulasi bahwa flagship terbaru Oppo akan diperkenalkan di ajang MWC 2020 pada akhir februari mendatang. (via)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini