Huawei Y7p Dengan SoC Kirin 710F Meluncur di Thailand

  • Whatsapp
Huawei Y7P Hadir di Negara Thailand Berikut adalah Spesifikasinya
Huawei Y7P Hadir di Negara Thailand Berikut adalah Spesifikasinya

AndroidPonsel.com – Huawei baru-baru ini meluncurkan smartphone Android terbaru mereka di negara Thailand, Ponsel tersebut adalah Huawei Y7p. Ponsel datang dengan desain layar penuh dengan tampilan punch hole berukuran 6,39 inci HD+ dengan panel LCD.

Huawei Y7P hadir ditenagai dengan SoC Kirin 710F yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD sampai dengan 512GB.

Read More

Urusan kamera, Y7P datang dengan kamera depan bersensor 8MP, sementara kamera belakang hadir dengan tiga sensor utama dengan konfigurasi 48MP sensor utama, 8MP dan lensa kedalaman 2MP. Ponsel datang dengan EMIU 9.1 yang masih berbasiskan Android 9.0. Belum ada informasi apakah ini akan mendapatkan Android 10 atau tidak.

Baca juga: Bocoran Huawei MateBook 13 dan 14 2020 Menampilkan Spesifikasi Secara Lengkap

Huawei Y7P datang dengan dua pilihan warna, yaitu Aurora Blue dan Midnight Black. Serta mendapatkan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan pengisian berdaya 10W.

Di Thailand Harga Huawei Y7p dibandrol dengan harga THB4.999 atau dalam Rupiah berkisar di harga 2,1 jutaan. Ponsel baru akan dijual di negara tersebut pada 20 Februari dibeberapa situs online lokal.

Spesifikasi Huawei Y7P

Untuk lebih detail mengetahui spesifikasi dari Huawei Y7P kami akan mengulasnya untuk Anda. Kendati handphone ini diluncurkan pada tahun 2020 tapi handphone ini masih layak untuk dilirik, apa saja spek lengkapnya.

Huawei Y7P hadir dengan layar berukuran 6,39 inci dengan panel menggunakan IPS LCD, resolusi yang dihasilkan mencapai 750 x 1560 piksel yang terbilang cukup baik dalam menampilkan konten secara digital.

Soal performa, handphone ini ditenagai dengan chipset Kirin 710F yang disandingkan dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Soal kamera, handphone ini dibekali dengan tiga sensor kamera yang terdiri dari sensor utama 48 MP, yang disandingkan dengan 8MP lensa ultrawide dan 2 MP sebagai sensor kedalaman. Selain itu fitur kamera mendapatkan LED Flash dan kemampuan merekam video 1080 pada 30 fps.

Sedangkan kamera depannya berbakal sensor 8MP berbukaan f/2.0 dengan fitur HDR dan juga berkemampuan merekam video 1080 pada 30fps yang sama seperti kamera belakang.

Fitur lainnya handphone Huawei Y7P hadir dengan Sound loadspeaker dan juga mendapatkan jack 3,5mm. Selain itu perangkat ini juga mendukung konektivitas bluetooth 5.0, A2DP dan GPS. Namun sayangnya handphone tidak mendaptkan konektivitas NFC untuk kebutuhan digital yang lebih baik.

Selain itu ada juga fitur Radio FM, MicroUSB 2.0 dan mendapatkan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 10W.

Apakah Huawei Y7P Di Jual di Indonesia ?

Berdasarkan pantauan kami melalui salah satu ecommercs terbesar di Indonesia dari katak kunci Huawei Y7P, kami tidak mendapati toko yang menjual handphone tersebut, hanya saja aksesoris dari ponsel tersebut banyak dijual dengan berbagai variasi.

Lantas apakah handphone ini masih layak di beli?

Jika sobat mencari handphone sekarang ini, ada banyak pilihan yang bisa Sobat dapatkan apalagi beberapa handphone baru dengan harga yang sama sudah hadir membanjiri tanah air, jadi kami kira lebih baik Sobat mencari handphone terbaru yang memiliki fitur yang lebih melimpah dengan harga yang sama.

Sebagai informasi tambahan, Huawei di tahun 2021 ini sudah meluncurkan ponsel Andalan mereka, yaitu Huawei P50 Series dengan fitur kamera yang dioptimalkan dan performa prosesor bertenaga tinggi terbaru di jajaran Android.

Yang disayangkan, Huawei sudah tidak menggunakan layanan dari Google terkait kendala kerjasama perdagangan Cina dan AS, kendati demikian Huawei punya Harmony OS yang terus dikembangkan dan sudah memiliki ekosistem yang cukup besar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *