AndroidPonsel.com iQOO sub-brand Vivo sedang menyiapkan acara peluncuran smartphone terbaru mereka, IQOO 3 di China dan India. Laporan terbaru, pihak perusahaan sudah menginformasikan jadwal peluncurannya di China, yang akan diselenggarakan pada 25 Februari mendatang.

Akibat wabah virus corona, sama seperti Xiaomi yang akan meluncurkan Mi 10 secara Online pada tanggal 13 Feb besok, IQOO 3 juga hanya menggelar acara peluncuran secara online.

Dilansir dari laman Gizmochina, pada Rabu (12/02/2020), iQOO dilaporkan berencana untuk meluncurkan acara pembukaan di India pada tanggal yang sama. Namun belum diketahui apakah nama perangkat akan sama seperti di China atau pihak perusahaan akan memberikan nama lain di negara tersebut, ini masih harus kita nantikan.

Baca juga: Huawei Bekerjasama dengan Xiaomi, Oppo dan Vivo untuk Play Store Alternatif

IQOO 3 diketahui akan datang dengan desain layar berlubang yang menjadi “rumah” kamera depannya. Ponsel akan datang dengan panel layar S-AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2.400 piksel dengan aspek rasio 20:9 layar sudah mendapatkan kecepatan refresh rate 60Hz dan juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang disematkan di layar.

Urusan performa, IQOO 3 datang dengan chip Snapdragon 865 yang diperkirakan akan disandingkan dengan RAM 6GB, 8GB atau 12GB dan penyimpanan berteknologi UFS 3.1 terbaru, kemungkinan mencapai 512GB. Ponsel dikatakan datang dengan OS terbaru Android 10 yang dibalut dengan antaramuka dari perusahaan.

Sementara kamera belakang dilaporkan akan tiba dengan pengaturan empat sensor kamera, dengan sensor utama sebesar 48MP, sayangnya 3 sensor kamera lainnya belum kami ketahui. Untuk kamera depan akan dipersenjatai dengan sensor 16MP.

Ponsel IQOO 3 akan mengemas kapasitas baterai sebesar 4.410 mAh dan membawa teknologi pengisian cepat berdaya 55W. Kabarnya untuk IQOO varian India hanya mendapatkan versi 4G dengan kisaran harga di Rs. 35.000 atau dalam Rupiah berkisar di 6,5 jutaan.

Sampai saat berita ini kami muat, kami belum mengetahui apakah IQOO 3 akan datang ke pasar Indonesia atau tidak. Tapi bisa saja ponsel ini akan dipasarkan di tanah air, mengingat ponsel akan masuk ke India terlebih dahulu. Untuk itu kita nantikan kabar selanjutnya ya!

Tinggalkan komentar di sini