Resmi! Samsung Galaxy M31 Hadir dengan Quad Camera dan Kapasitas Baterai 6000 mAh

  • Whatsapp
Spesifikasi Samsung Galaxy M31
Resmi diluncurkan! Inilah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M31

AndroidPonsel.com – Tepat pada tanggal 25 Februari lalu, Samsung sudah secara resmi meluncurkan Seri Galaxy M terbaru mereka yaitu, Galaxy M31. Ponsel ini hadir sebagai penenerus dari Galaxy M30 dan M30s. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy M31

Kamera Samsung Galaxy M31
Kamera Samsung Galaxy M31

Galaxy M31 datang dengan tampilan layar penuh berukuran 6,4 inci menggunakan panel SuperAMOLED FHD+ dengan rasio 19,5 : 9 dan menggunakan tampilkan takik berbentuk tetesan air yang menjadi “rumah” kamera depan dengan sensor 16MP.

Bacaan Lainnya

Pada bagian belakang terdapat pengaturan empat sensor kamera dengan sensor kamera sebesar 64MP dengan binning Teracell pixel Samsung yang akan menghasilkan bidikan sebesar 16MP, sensor ini disandingkan dengan lensa ultrawide 8MP, sensor makro 5MP dan sensor kedalaman sebesar 5MP. Walaupun sudah menggunakan panel Super AMOLED ponsel masih menyematkan pemindai sidik jari dibagian belakang perangkat.

Prihal performa Samsung Galaxy M31 hadir dengan dukungan chipset Exynos 9611 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal antara 64GB atau 128GB menggunakan tipe UFS 2.1. Selain itu penyimpanan bisa diperluas secara eksternal karena ponsel masih dilengkapi dengan slot microSD.

Galaxy M31 tiba dengan OS Android 10 yang dibalut dengan antaramuka terbaru Samsung One UI 2. Ponsel ini diperkuat dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 6.000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 15W melalui Port USB-C, ponsel juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm dan hadir dengan dukungan Bluetooth 5.0 serta Radio FM.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31

Dari berbagai kelebihannya tentu saja ponsel ini juga datang dengan beberapa kekurangannya. Karena memang perangkat ponsel pada kelas menengah tentu memiliki kekurangan untuk mengurangi anggaran pembuatan sehingga harganya tidak terlalu mahal. Berkut adalah kelebihan dan kekurangan dari Galaxy M31

Kelebihan Galaxy M31

  • Layar Super AMOLED
  • Quad Camera 64MP
  • Baterai 6000 mAh dengan pengisian cepat 15W
  • Android 10 dengan One UI 2.0

Kekurangan Galaxy M31

  • Pemindai sidik jari masih berada dibagian belakang walaupun panel sudah menggunakan Super AMOLED
  • Tidak mendukung NFC
  • Kami belum mengetahui Pelindung layar apa yang digunakan pada ponsel ini
  • Bagian belakang terbuat dari plastik walaupun itu sudah dipastikan kokoh.

Walaupun masih terdapat kekurangan pada Galaxy M31 tapi ponsel ini sudah mendukung aspek kamera yang kuat dan juga kapasitas baterai yang cukup besar. Jadi ponsel ini masih layak untuk dipertimbangkan.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy M31 vs Galaxy A51

Harga Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 baru tersedia di pasar India pada 5 Maret. Sayangnya kami belum mengetahui kapan perangkat ini akan masuk ke pasar Indonesia. Kendati demikian kami bisa memprediksi harga Galaxy M31 tidak akan jauh berbeda dari harga yang ada di India. Di negara tersebut Galaxy M31 dijual dikisaran INR 14.999 ( dalam Rupiah sekitar di 2,9 jutaan) untuk varian RAM 4GB dengan Internal memori 64GB, dan INR 15.999 (dalam Rupiah 3 jutaan) untuk varian RAM 6GB/ 128GB.

Sebagai informasi, Samsung baru meluncurkan Galaxy Seri A terbaru di tanah air. Ponsel tersebut adalah galaxy A51 dan Galaxy A71. Kedua ponsel ini sudah dapat Anda beli secara resmi di tanah air.

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *