Home Tips dan Trik 4 Cara Flash Oppo R1001 Dengan Mudah

4 Cara Flash Oppo R1001 Dengan Mudah

Bagaiamana cara menflash hp oppo? Artikel ini akan menampilkan bagaimana cara flash oppo R1001, cara mendownload firmware oppo r1001.

0
128
cara flash oppo r1001
cara flash oppo r1001

Smartphone yang biasa kita gunakan ini adalah telepon genggam yang memiliki kemampuan dan fungsi yang mirip dengan komputer. Smartphone Ini juga biasa disebut sebagai HP atau yang memiliki kepanjangan nama yakni handphone. Smartphone atau ponsel cerdas ini berbeda dari telepon genggam biasanya. Perbedaan terletak pada teknologi yang digunakan karena teknologi yang digunakan oleh smartphone perubahan teknologi keluaran terbaru yang akan memudahkan bagi para penggunanya dalam mengoperasikan smartphone. Serta teknologi ini jelas sangat menguntungkan bagi para penggunanya karena dapat memudahkan dalam semua kegiatan.

Oppo adalah salah satu perusahaan yang berasal dari Cina yang merupakan produsen berbasis elektronik yang bertempat di dongguan, guangdong, China. Produk utama yang pertama kali diluncurkan oleh perusahaan ini adalah MP3 player, pemutar media portable, ebook, pemutar DVD, LCD TV, dan telepon genggam. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2004 dan telah terdaftar dengan nama merk Oppo yang sekarang sudah sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Telepon genggam Oppo yang terkenal pada seri pertamanya adalah Oppo Find 5, menurut laporan dari IDC, Oppo menempati peringkat keempat smartphone terbaik di dunia serta menempati merek pertama smartphone terbaik di negaranya sendiri. Oppo sendiri sudah meluncurkan berbagai macam produk smartphone dengan seri yang berbeda, khusus artikel ini akan membahas HP Oppo R1001.

HP Oppo R1001 merupakan HP Oppo keluaran tahun 2014 HP ini sebenarnya memiliki nama Oppo Joy R1001, namun lebih dikenal dengan nama Oppo r1001 saja. Bagi anda para pengguna HP ini mungkin sudah merasa HP ini memiliki umur yang cukup tua, namun HP Oppo Joy R1001 ini sebenarnya adalah HP Android yang memiliki beragam fitur dan fungsi yang sudah dapat memenuhi kebutuhan Anda. HP Oppo Joy R1001 ini pada zamannya merupakan hp yang cukup terkenal dan banyak memiliki peminat. HP Oppo R1001 ini sangat diminati karena memiliki beragam fitur yang menarik dan mendukung fungsi HP Androidnya, serta memiliki kapasitas penyimpanan ruang yang cukup luas yang pastinya akan sangat berguna bagi para penggunanya. Namun, apakah sudah tahu bagaimana cara flash Oppo r1001?

Cara Flash Oppo R1001

Flash adalah kegiatan menginstal ulang OS Android, hal ini biasanya dilakukan untuk memperbaiki masalah yang ada pada smartphone. Cara ini merupakan jalan terakhir yang biasanya dilakukan smartphone mengalami masalah error atau kendala tertentu lainnya. Flash HP ini dapat menimbulkan hilangnya data-data yang ada di dalam smartphone anda, maka dari itu bila anda akan melakukan flash sing pada smartphone anda pastikan terlebih dahulu anda untuk membackup data data yang penting dalam HP anda.  Berikut akan dipaparkan bagaimana caranya:

1. Download aplikasi

Hal pertama dari cara flash Oppo r1001 yang perlu Anda lakukan adalah mendownload mt65xx USB Driver pada komputer anda, dan aplikasi lainya seperti Firmware Oppo Joy R1001 dan aplikadi Sp Flashtool. Inilah aplikasi yang akan anda gunakan nantinya untuk flashing smartphone Oppo R1001 yang anda miliki.

2. Ekstrak file

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan untuk melanjutkan step by step flash Oppo R1001 adalah mengekstrak file yang sudah anda download. Sama-sama anda perlu menginstal MTK driver agar device R1001 dapat terbaca dengan baik oleh komputer setelah itu Anda dapat membuka folder hasil ekstrak dari SP flash tool, Anda bisa mencarinya dengan nama file flash_tool.exe. hari selanjutnya Anda dapat memilih menu ‘Run as administrator’ untuk menjalankan ‘SP flash tool’. Selanjutnya klik start error loading lalu Arahkan folder yang sudah di transaksi temukan dengan nama file ‘mt65xx_Android_scatter’ lalu anda bisa Klik open untuk membuka file tersebut.

3. Membuka berkas

Ketika berkas sudah berhasil dibuka Anda dapat menghilangkan tanda centang pada PRELOADER dan unboot. Hal ini dilakukan apabila smartphone anda hanya menampilkan mentok logo. Namun, bila smartphone anda mengalami mati total anda perlu mencentang semua bagian kolom yang tersedia.

4. Flashing

Lalu klik download untuk memulai flashing Oppo Joy R1001 dan selanjutnya Anda bisa menghubungkan smartphone ke PC tapi pastikan baterai HP terpasang saat Anda menyambungkan smartphone ke PC.  Klasemen pun dapat terdeteksi oleh SP flashtool, maka proses flashing akan berjalan dengan lancar bisa menunggunya hingga beberapa saat dan melihat pemberitahuan bahwa flashing yang anda lakukan ini berhasil. Setelah flashing berhasil, Anda dapat mencabut kabel USB dan menghidupkan kembali smartphone Oppo Joy R1001 yang dimiliki.  Di sini anda bisa lebih bersabar karena proses booting yang dilakukan oleh ponsel karena pasti akan memakan waktu lama, sehingga pastikan baterai HP anda cukup terisi penuh untuk melakukan proses booting yang lama.

Seperti inilah cara flash oppo r1001, bila cara ini tidak mempan untuk anda, anda dapat melakukan cara lain yang dirasa cocok dengan anda ya.

Flashing ini dapat anda gunakan bila hp oppo anda mengalami kendala. Dalam perjalanan hidupnya, flash oppo r1001 ini terbukti sebagai solusi jitu bagi anda yang Hpnya mengalami oppo r1001 bootloop. Biasanya HP oppo yang sedang bootloop tidak bisa digunakan dan tidak bisa di otak atik. Di sini pasti anda sangat binggung harus melakukan apa agar hp anda bisa kembali digunakan. Nah flash ini hadir sebagai solusi bagi anda yang mengalami kebinggungan harus melakukan hal apa saat h panda mengalami kendala kerusakan semacam ini.

Firmware oppo R1001  ditunjukkan bagi anda untuk menormalkan kembali hp Oppo r001 saat mengalami masalah. Seperti masalah bootloop, softbrick, dan hardbrick. Anda dapat download firmware Oppo R1001 original resmi dari Oppo atau dapat anda lakukan dengan cara recovery atau flash tool. Bila anda ingin memiliki atau mendownload firmware Oppo R1001 tanpa menggunakan PC sebagai perantaranya, Anda dapat melakukannya menggunakan recovery update Oppo.

Firmware Oppo r001 tanpa menggunakan PC ditujukan bagi anda para pengguna Oppo r001 yang mengalami kegagalan aplikasi dengan ditandai dengan kata-kata yang muncul pada layar, seperti kata-kata ‘sayangnya aplikasi telah berhenti’. Namun, bila HP Oppo r001 Anda mengalami masalah dengan tampilan layar bergambar Oppo dan tidak hilang, berarti HP Oppo anda sedang mengalami bootloop. Dengan menggunakan stock rom Oppo R1001 Anda dapat menyambungkan atau menormalkan kembali hp Oppo Anda menggunakan cara flash tool.

Baca juga:

Begitulah artikel tentang cara flash Oppo R1001 pastikan Anda menjaga HP anda dengan baik agar tidak terjadi berbagai macam kendala atau masalah yang akan menyebabkan anda melakukan flashing HP. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami kebingungan melakukan cara apa saat HP mengalami bootloop dan masalah lainnya.

NO COMMENTS

Tinggalkan komentar di sini