AndroidPonsel.com – Tepat hari ini 10 Maret 2020, Vivo Indonesia akan menggelar acara peluncuran smartphone terbaru mereka, yaitu Vivo V19. Yang membuatnya keren adalah bagian dari desain yang disuguhkan karena sudah mengadopsi tampilan punch hole atau disebut layar Ultra O Screen yang menjadi “rumah” kamera depan disematkan.

Kabar ini langsung di konfirmasi melalui akun sosial media resmi Vivo Indonesia. Salah satunya di laman Twitter mereka dengan menyertakan tagar #VivoV19GrandLaunch dan membagikan tampilan desain bagian atas dari smartphone terbaru tersebut.

Prihal spesifikasi, Vivo V19 akan datang dengan panel layar AMOLED berukuran 6,44 inci yang menghasilkan resolusi FHD+ yang juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass, namun sayangnya kami belum mendapatkan informasi terkait versi Gorilla Glass berapa yang digunakannya. Selain itu pada bagian layar sudah terdapat sensor biometrik untuk membuka kunci ponsel menggunakan sidik jari.

Snapdragon 675 di Vivo V19
Snapdragon 675 di Vivo V19

Sementara untuk chip Prosesornya, Vivo V19 dibekali dengan SoC Snapdragon 675 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 128GB dan 256GB. Penggunaan chip SD675 ini sama dengan yang digunakan pada Vivo V15 Pro, Vivo V17 Pro dan bersaing langsung dengan produk dari Samsung yaitu Galaxy A70.

Dibagian fotografi, Vivo V19 datang dengan kamera depan beresolusi 32MP yang disematkan dengan fitur bernama Super Night Selfie. Fitur ini akan memberikan kemampuan pada kamera depan sehingga mampu menghasilkan gambar dan video dikondisi kurang cahaya atau malam hari. Kamera depan ini ada pada lubang pada layar, pihak perusahaan bahkan mengklaim ponsel memiliki lubang dengan diameter paling kecil diantara ponsel lain dengan desain yang sama.

Pada kamera belakang (kamera utama) terdapat empat sensor kamera yang siap digunakan, kamera tersebut memiliki konfigurasi antaralain 48MP sebagai sensor utama, 8MP lensa super wide, 2MP lensa makro dan 2MP sebagai sensor kedalaman.

Kamera utama ini hadir dengan fitur bernama electronic image stabilizer (EIS) yang berfungsi untuk meredam guncangan saat merekam vide. Sementara kemampuan pengambilan video. V19 mampu mendapatkan hasil video di resolusi 4K pada frame rate 30fps.

Handphone terbaru Vivo V19 ini hadir dengan fitur lainnya antra lain Screen Touch ID, USB Type C, dan Multi-Turbo yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja saat digunakan untuk bermain game.

Sayangnya kami belum mengetahui prihal kapasitas baterai dan apakah Vivo V19 ini akan hadir dengan NFC atau tidak. Untuk itu kita harus menantikan peluncuran resminya hari ini di jam 12:00 WIB. Jika spesifikasi resminya sudah terlihat, kami akan memberikan update terbaru lengkap dengan perbandingannya dengan smartphone lain.

Baca Juga:

Harga Vivo V19 Tokopedia
Harga Vivo V19 via Tokopedia

Sebagai informasi Vivo V19 akan tiba dengan dua varian warna, yaitu Crystal White dan Arctic Blue. Selain itu dari laman resmi penjualan di Tokopedia yang sudah membuka Pre-oder terlihat ponsel dijual di kisaran harga Rp.4.999.000 namun kita perlu memastikannya kembali ketika ponsel resmi diluncurkan.

Update Harga Vivo V19 Indonesia

Peluncuran Vivo V19 di Indonesia sudah selesai dilaksanakan, ponsel ini dikonfirmasi hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh dan kini kami akan update terkait harga dari Vivo V19. berikut adalah daftar harganya:

  • Harga Vivo V19 Rp 4.299.000 (8GB/128 GB)
  • Harga Vivo V19 Rp 4.999.000 (8GB/256GB)

Pre-order Vivo V19 dimulai 10 – 25 Maret 2020, dan tersedia di toko offline mulai 26 Maret 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here