10 Emulator PS2 Android Terbaik dengan Fitur Lengkap

Emulator ps2 di android terbaik

Meski PlayStation 5 sudah resmi dirilis, bukan berarti tidak bisa memainkan versi yang lebih lawas, misalnya PS 2. Tapi daripada membeli perangkatnya, sobat bisa menggunakan emulator PS2 terbaik untuk Android.

Dengan memainkan game PS2 di Android, tentunya sobat dapat bernostalgia dengan game-game yang pernah berjaya di masa lalu.

Nah untuk memainkan game PS 2 di Android, Sobat membutuhkan emulator PS2 android, dan sekarang ini sudah banyak banget emulator yang dapat di unduh secara gratis. Untuk mempermudah sobat mendapatkannya akan kami jabarkan di bawah ini.

Berikut adalah beberapa rekomendasi emulator PS2 android yang bisa Anda unduh gratis di Play Store.

Dolphin Emulator

Dolphin Emulator Apk

Sama dengan PS2 Emulator Games For Android: Platinum Edition, emulator ini juga tidak memerlukan BIOS lagi. Anda bisa mengatur kualitas audio atau suara, kontrol dan juga grafik ketika menggunakan emulator ini.

Untuk dapat memainkan berbagai game PS2, Anda tetap saja harus mengunduh sendiri game yang Anda inginkan. Sebab hampir semua emulator memang tidak menyertakan game di dalamnya.

>> Download Dolphin Emulator apk <<

AetherSX2

AetherSX2 apk

Emulator PS 2 terbaik selanjutnya adalah Aether SX2 yang bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore. Aplikasi ini dibuat oleh Tahlreth yang juga sudah diunduh jutaan orang dengan reting bintang 4 yang artinya pengguna aplikasi menyukainya.

Emulator ini hadir dengan kemampuan menjalankan game PS2 di ponsel Android dengan lancar, bahkan berbagai game Playstation populer bisa dimainkan di emulator tersebut.

Beberapa nama game terkenal yang bisa dimainkan di AetherSX2 adalah Gran Turismo 4, God of War 2, Tekken 5, Bloody Roar 3, Persona 4, Ratchet & Clank, dan yang lainnya. Penasaran dan ingin mencobanya?

>> Download AetherSX2 apk <<

Play! Emulator PS 2

Play! Emulator PS 2

Selanjutnya adalah emulator game PS 2 bernama Play!. Ini juga termasuk emulator Play Station yang sangat populer.

Emulator ini dikembangkan oleh developer Virtual Application dan sudah menadpatkan jutaan unduhan di Google Play Store, tapi sayangnya aplikasi ini hanya mendapatkan reting bintang 3,3. Mungkin karena ada beberapa game yang tidak dimainkan sehingga penggunanya menjadi kesal.

Tapi itu sebenarnya sudah di informasikan oleh pihak developer loh, jadi sobat bisa melihat game yang kompetibel dengan Play! dengan mudah di link berikut ini.

Dikatakan oleh beberapa sumber yang sudah menggunakannya, aplikasi ini sangat mudah digunakan karena punya user interface yang sederhana.

Kemampuan dari Play! adalah dapat mendeteksi file ISO game yang tersimpan diperangkat sehingga pengguna bisa langsung memainkannya dengan mudah.

>> Download Play! Emulator PS2 Apk <<

PPSS2 Gold

PPSS2 Gold apk

Selanjutnya ada emulator PS 2 bernama PPSS2 Gold yang juga masuk dalam jajaran Emulator PS2 Terbaik, tapi sayangnya aplikasi ini tidak ada di Google Play Store.

PPSS2 Gold apk juga punya berbagai fitur yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan emulator PS2 lainnya, fitur tersebut diantaranya mendukung berbagai game PS2, walaupun memang tidak semuanya kompetibel dimainkan.

Dapat diginakan disemua versi Android, tapi tentu saja spesifikasi akan sangat berpengaruh dengan kinerja permainan. Dan menggunakan emulator ini pengguna bisa menggunakan cheat dan juga gameshark.

>> Download PPSS2 Gold Apk <<

DamonPS2 Pro

DamonPS2 Pro PS2 apk

Emulator PS2 android yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain game dengan kualitas grafik HD. Emulator ini mendukung untuk rendering 1080/720p, sehingga kualitas grafiknya pun tak perlu diragukan lagi.

Dengan emulator ini Anda bisa melakukan pengaturan grafik dan suara, juga bisa menyimpan data game dengan bantuan cheat dari Damon PS2 ini. Emulator ini juga mendukung penggunaan gamepad, jadi akan membuat pengalaman main game Anda semakin menyenangkan.

>> Download DamonPS2 Pro apk <<

ePSXe for Android (Berbayar)

ePSXe adalah salah satu emulator Android untuk memainkan game PS2 terbaik yang tidak tertandingi, jelas ini adalah aplikasi premium berbayar yang hadir dengan terus dioptimalkan memberikan pengalaman bermain game konsol di perangkat Android.

ePSXe apk sudah tercatat di Google Play Store diunduh lebih dari 1juta orang dengan reting bintang 4,7, tentu saja ini adalah nilai yang baik dari pera penggunanya.

Untuk dapat menggunakan emulator ePSXe apk sobat harus membelinya dengan harga Rp.49.404 belum termasuk pajak.

>> Download ePSXe apk <<

PTWOE Emulator

PTWOE Emulator

PTWOE menjadi pilihan lain selain emulator android PS2 yang sudah kami sebutkan di atas. Aplikasi ini dibuat oleh developer bernama TeamEmu, tapi sayangnya emulator ini sudah tidak tersedia di Google Play Store.

PTWOE apk hadir dengan beragam fitur dan emulator ini banyak digunakan oleh penggunanya untuk widescreen, selain itu beragam pilihan game sudah kompetibel dimainkan di emulator satu ini.

Walaupun tidak bisa diunduh di Jaringan resmi PlayStore, sobat tidak perlu kecewa, karena ada banyak situs penyedia layanan download yang masih menyediakan PTWOE apk yang bisa sobat unduh.

>> Download PTWOE apk <<

Matsu PSX Emulator

Matsu PSX apk

Matsu PSX juga merupakan emulaotr yang dapat memainkan game PS2. Aplikasi ini juga tidak tersedia di Google PlayStore, jadi harus download melalui situs pihak ke-tiga.

Matsu PSX apk bukan hanya menawarkan dapat bermain game PS2 saja, tapi juga bisa memainkan game PS1 dan PSX di HP Android. Banyak beragam game PS yang sudah dapat dimainkan, walaupun demikian sobat wajib mencari game mana yang kompetibel dan tentu ada beberapa game yang masih memiliki bugs pada grafisnya.

>> Download Matsu PSX Emulator <<

SuperPSX Plus

SuperPSX Plus

Emulator Android untuk game PS2 selanjutnya adalah SuperPSX Plus, dan aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

SuperPSX Plus sudah diunduh lebih dari seratus ribu unduhan dengan reting bintang 4, artinya emulator ini cukup baik dan banyak komen positif pengguna sehingga bisa sobat gunakan untuk memainkan game konsol.

Menariknya SuperPSX Plus bisa memainkan berbagai game kosol mulai dari PS1, PS2 dan juga PSX sehingga pengguna bisa lebih banyak pilihan game untuk dimainkan.

>> Download SuperPSX Plus apk <<

HPSx64

Selanjutnya ada emulator game ps2 bernama HPSx64, berbeda dari emulator yan sudah disebutkan di atas, emulator ini hanya bisa digunakan untuk OS windows dan Linux, jadi sobat hanya bisa menggunakannya di PC atau laptop.

Ini bisa menjadi pilihan sobat untuk memainkan game PS1 dan PS2 di layar yang lebih besar seperti di PC ada laptop, perlu diingat hanya kompetibel dengan Windows dan Linux ya.

>> Download HPSx64 <<

Akhir kata

Nah itulah daftar Emulator PS2 android terbaik yang bisa sobat gunakan, walaupun di paling akhir adalah emulator untuk os windows tapi tidak apa apa itu adalah sebagai bonus untuk para pembaca.

Sebagai informasi, semua Emulator tersebut belum dilengkapi dengan game, karena memang untuk game sendiri ada hak ciptanya jadi developer tidak akan menyertakan game di dalamnya.

Sebagai gantinya sobat bisa unduh sendiri game PS1 dan PS2 yang banyak tersebar di internet, atau lebih mudahnya sobat bisa lihat di artikel kami download game ppsspp iso yang pernah kami publikasikan.

Atau jika sobat ingin memainkan game Nitento di Android, kami juga sudah membahas emulator game nitendo yang bisa sobat ketahui berbagai aplikasinya.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks