Update Frekuensi ANTV Terbaru di Telkom 4: Info Lengkap!

Frekuensi ANTV Telkom 4

Sobat, jika kamu penggemar setia tayangan ANTV dan ingin tetap up-to-date dengan frekuensi terbaru ANTV di Telkom 4, artikel ini cocok buat kamu! Kami akan bahas secara lengkap dan informatif tentang frekuensi terbaru ANTV, sehingga kamu bisa menikmati siaran ANTV dengan kualitas terbaik.

Frekuensi ANTV Terbaru di Satelit Telkom 4

Pertama-tama, mari kita pahami bahwa ANTV merupakan salah satu stasiun televisi nasional yang populer dengan berbagai tayangan menarik, seperti drama, berita, hingga acara hiburan. ANTV selalu berupaya memberikan tayangan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan beragam pemirsanya.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Untuk tetap menikmati siaran ANTV dengan kualitas terbaik, sangat penting bagi Sobat untuk mengetahui dan mengatur frekuensi terbaru ANTV yang ditransmisikan melalui satelit Telkom 4. Frekuensi ini khusus untuk pengguna parabola C-Band dan berbeda tergantung pada provider yang kamu gunakan.

Baca juga: Cara Mudah Dapatkan Sinyal TV Digital Set Top Box Berkualitas Tinggi

Update Frekuensi dan Symbol Rate

  • Frekuensi C-Band FTA Telkom 4: 3850 Mhz dengan polaritas H dan symbol rate 6000. Ini merupakan setting umum yang dapat digunakan oleh provider bebas. Frekuensi ini ideal untuk Sobat yang menggunakan parabola dengan C-Band Free To Air (FTA), memberikan akses mudah ke siaran ANTV tanpa biaya tambahan.
  • Frekuensi K-Vision: 4060 Mhz H dengan symbol rate 31000. K-Vision adalah pilihan bagi Sobat yang memilih provider ini, dengan frekuensi dan symbol rate yang disesuaikan untuk penerimaan sinyal terbaik.
  • Frekuensi Nex Parabola: 4180 Mhz H dengan symbol rate 2980. Nex Parabola menawarkan alternatif lain dengan frekuensi khusus ini, memudahkan pengguna Nex Parabola untuk menyesuaikan peralatan mereka dan menikmati siaran ANTV.

Dengan mengikuti informasi frekuensi terbaru ini, Sobat dapat memastikan bahwa parabola atau receiver digital kamu selalu ter-update dan siap menangkap sinyal ANTV dengan jernih dan stabil. Ini penting agar Sobat tidak ketinggalan berbagai program favorit di ANTV.

Frekuensi ANTV HD di Telkom 4

Bagi Sobat yang tidak ingin kompromi dalam hal kualitas tayangan, pilihan terbaik adalah menikmati siaran ANTV dalam High Definition (HD). Untuk itu, pengetahuan tentang frekuensi ANTV HD di satelit Telkom 4 sangatlah penting. Dengan resolusi yang lebih tinggi, Sobat dapat menikmati gambar yang lebih tajam dan jernih, memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih memuaskan.

Frekuensi ANTV HD

  • Frekuensi ANTV HD: 3850 dengan polaritas H dan symbol rate 7000. Frekuensi ini khusus dirancang untuk menyiarkan konten ANTV dalam kualitas HD. Dengan menggunakan frekuensi ini, Sobat bisa mendapatkan kualitas gambar dan suara yang lebih baik, sehingga setiap detail tayangan dapat dinikmati dengan lebih jelas.

Parameter Teknis

  • Nama Channel: ANTV HD. Ini adalah identitas channel yang harus Sobat cari saat melakukan scan di receiver.
  • Video PID: 253. Parameter ini penting untuk dekoding sinyal video dari siaran ANTV HD.
  • Audio PID: 252. Ini menunjukkan parameter dekoding untuk sinyal audio, memastikan kualitas suara yang baik.
  • PCR PID: 253. Parameter ini membantu dalam sinkronisasi audio dan video, sehingga Sobat tidak mengalami delay antara gambar dan suara.
  • SID: 1. Service ID (SID) adalah identifikasi unik yang membantu receiver menemukan dan menampilkan ANTV HD dari sekian banyak channel yang tersedia.

Dengan memperbarui receiver atau parabola Sobat ke frekuensi ANTV HD ini, Sobat dapat menikmati tayangan favorit dengan kualitas yang jauh lebih baik. Pastikan Sobat mengikuti langkah-langkah penyetelan dengan benar agar tidak ketinggalan menikmati berbagai program ANTV dalam resolusi tinggi!

Pembaruan Transponder ANTV

Per September 2023, telah terjadi pembaruan transponder untuk siaran TVONE, ANTV, dan VTV. Siaran lama telah dihentikan dan beralih ke frekuensi baru. Transponder lama yang perlu dihapus adalah 3840 H 3000 untuk VTVHD dan 3844 H 2500 untuk ANTV HD.

Langkah-langkah Mengatur Ulang Frekuensi

Sobat, apakah kamu ingin mengatur ulang frekuensi di receiver digital atau parabola untuk menangkap sinyal ANTV terbaru? Ikuti langkah-langkah berikut agar prosesnya mudah dan kamu bisa segera menikmati siaran ANTV dengan kualitas terbaik:

1. Buka Menu Pengaturan

Pertama, nyalakan receiver digital atau parabola kamu. Akses menu pengaturan. Ini biasanya dapat dilakukan dengan menekan tombol ‘Menu’ pada remote control.

2. Pilih Opsi untuk Menambahkan Frekuensi Baru

Di dalam menu pengaturan, cari opsi yang berkaitan dengan pengaturan satelit, channel, atau instalasi. Pilih opsi untuk menambahkan atau mengedit frekuensi. Opsi ini mungkin berbeda-beda tergantung merek dan model receiver, tapi umumnya disebut ‘Add New Frequency’, ‘Channel Setup’, atau ‘Satellite Setup’.

3. Masukkan Frekuensi, Polaritas, dan Symbol Rate

Masukkan data frekuensi, polaritas, dan symbol rate sesuai informasi terbaru ANTV. Untuk ANTV HD di Telkom 4: masukkan frekuensi 3850, polaritas H (Horizontal), dan symbol rate 7000. Pastikan semua informasi dimasukkan dengan benar untuk menghindari kesalahan dalam penerimaan sinyal.

4. Simpan Pengaturan

Setelah memasukkan semua informasi, simpan pengaturan tersebut. Receiver atau parabola akan menyimpan data frekuensi baru yang telah kamu masukkan.

5. Lakukan Scan Ulang

Terakhir, lakukan scan ulang untuk mencari channel. Proses ini akan memindai frekuensi baru yang telah dimasukkan dan menemukan channel ANTV. Setelah proses scan selesai, kamu seharusnya dapat menemukan dan menonton channel ANTV dalam daftar channel di receiver atau parabola kamu.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Sobat akan dapat menyesuaikan pengaturan parabola atau receiver digital sesuai dengan frekuensi terbaru ANTV. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk ketinggalan tayangan favoritmu di ANTV! Selamat mencoba dan menikmati tayangan berkualitas!

Baca juga: Cara Cek Sinyal TV Digital dan Tips Mendapatkan Banyak Channel TV

Kesimpulan

Dengan mengikuti informasi dan langkah-langkah di atas, Sobat dapat dengan mudah menyesuaikan pengaturan parabola atau receiver digital untuk menangkap sinyal ANTV terbaru. Jangan lupa untuk selalu memperbarui informasi frekuensi, karena stasiun televisi sering melakukan pembaruan untuk meningkatkan kualitas siaran mereka.

Untuk mendapatkan kualitas tayangan yang lebih jernih, ada baiknya sobat membaca artikel Frekuensi Telkom 4 MPEG 4 karena artikel tersebut akan memberikan informasi tentang keunggulan MPEG 4 pada TV satelit.

Semoga artikel ini membantu Sobat dalam menikmati tayangan ANTV dengan kualitas terbaik. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks