Travelling

Pasar Burung Barito, Surga Bagi Pecinta Hewan di Jakarta!

252
×

Pasar Burung Barito, Surga Bagi Pecinta Hewan di Jakarta!

Sebarkan artikel ini
pasar burung barito jakarta
ilustrasi suasana pasar burung

Hey, Guys! Jika kalian termasuk pecinta hewan atau penikmat burung berkicau, pasti sudah tidak asing lagi dengan Jalan Barito yang ada di Jakarta Selatan. Yap, tempat ini adalah salah satu pusat pasar burung barito ternama di ibukota. Tak hanya burung, berbagai hewan lainnya juga dijajakan di sini, lho!

Jalan Barito, Paraiso Bagi Penggemar Burung

Jalan Barito tidak sendirian, sobat! Di Jakarta sendiri, ada beberapa pasar hewan yang sangat terkenal, seperti Pasar Hewan Jatinegara, Pasar Hewan Pramuka, Pasar Ikan Kelapa Gading, Pasar Kolong Kebayoran Lama, dan tentu saja, Pasar Burung Barito. Namun, ada sesuatu yang membuat Pasar Burung ini menonjol, lho! Penasaran? Yuk, kita cari tahu!

Pasar Burung Barito: Bukan Sekedar Pasar Burung Biasa

Pasar Burung ini terletak sangat strategis, guys, tidak jauh dari kawasan Blok M. Jadi, setelah jalan-jalan di Blok M, kita bisa mampir ke Pasar Burung tersebut untuk melihat-lihat aneka burung dan hewan lainnya. Lokasi kios burung ini pun berdampingan dengan kios buah Barito, jadi, kita bisa berbelanja buah sekaligus melihat-lihat hewan kesayangan kita.

Apa saja yang dijual di sini? Guys, berbagai jenis burung ada di sini, mulai dari burung pipit, burung puyuh, burung beo, kasturi, kutilang, lovebird, sampai ke unggas seperti ayam. Harga burung-burung ini cukup beragam, mulai dari belasan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Untuk burung yang jarang ditemui, harganya bisa lebih mahal, tapi itu sebanding dengan keunikan dan keindahannya, lho.

Bukan Hanya Burung, Berbagai Hewan Lain Juga Ada!

Sobat, di Pasar Burung ini, kita tidak hanya bisa melihat burung. Pedagang di sini juga menjual hewan lainnya, seperti kucing, kelinci, kura-kura, hamster, ular, dan masih banyak lagi. Walaupun penampilan pasar ini terkesan tradisional, namun jangan salah! Kualitas hewan dan pakan yang dijual di Pasar Barito ini tak kalah dengan petshop, lho!

Menelusuri Jejak Pasar Burung Barito: Sejarah di Balik Keberadaannya

Pasar Burung Barito tidak tiba-tiba saja muncul dan menjadi populer seperti sekarang ini, lho. Sobat, ternyata ada sejarah yang cukup panjang di balik keberadaan pasar ini. Awalnya adalah pasar tradisional biasa yang menjual berbagai jenis barang. Namun, seiring berjalannya waktu, mulai bermunculan pedagang-pedagang burung di area tersebut. Dikarenakan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, menjadikan pasar ini semakin ramai dan akhirnya dikenal sebagai pusat perdagangan burung dan hewan lainnya.

Sejak tahun 1970-an, Pasar Hewan Barito sudah dikenal sebagai tempat yang menjual berbagai jenis burung dan hewan lainnya. Bahkan, bagi para pecinta hewan dan burung di Jakarta dan sekitarnya, Pasar ini menjadi destinasi utama dalam mencari burung atau hewan peliharaan kesayangan mereka. Pasar ini juga dikenal sebagai salah satu pusat perdagangan hewan yang paling lengkap di Jakarta.

Dari sejarahnya, kita bisa melihat bagaimana Pasar ini berkembang dari pasar tradisional menjadi pusat perdagangan hewan yang terkenal. Saat ini, pasar ini tidak hanya menjadi tempat bagi para pecinta hewan untuk mencari hewan peliharaan, tetapi juga menjadi destinasi wisata urban yang menarik bagi warga Jakarta dan para turis.

Jadi, sobat, setelah mengetahui sejarah dan keunikan Pasar Burung Barito, apakah kamu jadi semakin penasaran untuk mengunjunginya? Yuk, kita berangkat! Selamat berbelanja, Guys!

Menuju Pasar Burung Barito: Petunjuk Arah yang Mudah Difahami

Hey, Guys! Setelah mengetahui seluk-beluk dan sejarah Pasar Barito, pasti kamu sudah tidak sabar untuk segera berkunjung, bukan? Tenang, sobat, sekarang kita akan membahas bagaimana cara menuju ke Pasar ini. Let’s go!

Lokasi Pasar Burung Barito

Pasar hewan Barito terletak di Jl. Barito II, RT.4/RW.4, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau, lho!

Cara Menuju Pasar Burung Barito

1. Menggunakan Kendaraan Pribadi atau Ojek Online

Jika kamu berada di pusat kota Jakarta atau area Blok M, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online untuk menuju ke Pasar Barito. Dari area Blok M, ambil Jl. Bulungan dan Jl. Barito I untuk menuju ke lokasi pasar. Perjalanan dari Blok M ke Pasar Burung Barito biasanya memakan waktu sekitar 10 menit dengan kendaraan pribadi atau ojek online.

2. Menggunakan Transportasi Umum

Jika kamu memilih menggunakan transportasi umum, kamu bisa menggunakan bus TransJakarta. Naik bus koridor 13 (Blok M – Ancol) dan turun di Halte Barito. Pasar ini berada hanya beberapa meter dari halte tersebut.

3. Menggunakan Kereta Api

Jika kamu datang dari luar Jakarta dan menggunakan kereta api, turunlah di Stasiun Gambir. Dari sana, kamu bisa naik taksi, ojek online, atau bus TransJakarta ke Pasar Barito.

Demikianlah cara menuju ke Pasar Burung Barito. Mudah sekali, bukan? Jadi, sobat, apakah kamu sudah siap untuk mengeksplor pasar burung terkenal ini dan mencari hewan kesayanganmu?

Akhir Kata

Setelah kita membahas seluk-beluk, sejarah, dan cara menuju Pasar Burung Barito, saya harap artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua tentang pasar hewan yang satu ini. Jangan lupa untuk selalu berperilaku baik saat berinteraksi dengan pedagang dan menghargai hewan-hewan yang ada di sana, ya.

Semoga kunjunganmu ke Pasar Barito nanti menyenangkan dan penuh dengan kejutan-kejutan yang menyenangkan. Ingat, Guys, keberagaman adalah hal yang mempercantik dunia, termasuk keberagaman hewan peliharaan yang kita miliki. Jadi, jangan ragu untuk mencari dan menemukan hewan peliharaan yang paling cocok denganmu di Pasar Hewan Barito!

Selamat berpetualang dan selamat berbelanja, Sobat! Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *