Viar E-Cross

viar e-cross

Halo Sobat Petualang! Apakah kalian sudah dengar kabar terbaru dari dunia otomotif? Yup, kali ini kita akan membahas motor yang lagi hits banget, yaitu Viar E-Cross. Motor ini bener-bener jawara buat kalian yang suka off-road tapi juga peduli lingkungan. Penasaran? Yuk, simak reviewnya!

Spesifikasi Detil

Tentu saja, nggak lengkap rasanya kalau kita nggak ngobrolin spesifikasi detil dari motor ini. Langsung aja, yuk, kita ulas satu per satu!

Merek: Viar

Viar adalah merek asal Indonesia yang sudah terkenal dengan produk sepeda motornya. Mereka bahkan menjadi pionir dalam meluncurkan moped listrik pertama buatan Indonesia pada tahun 2017. Credibility? Jangan diragukan lagi!

Model: E-Cross

E-Cross adalah model terbaru dari Viar yang dirancang khusus untuk Sobat yang suka petualangan off-road. Dengan desain yang mirip motor trail, siapa bilang motor listrik nggak bisa tampil garang?

Baterai: lifepo4

Menggunakan baterai jenis lifepo4 atau Lithium Iron Phosphate, yang dikenal awet dan aman. Jadi, bukan cuma ramah lingkungan, tapi juga tahan banting!

Daya Tahan Baterai: 800 siklus

Daya tahan baterai ini bisa mencapai 800 siklus pengisian. Artinya, Sobat nggak perlu sering-sering ganti baterai. Hemat di kantong, kan?

Kekuatan: 6 kW (8 hp)

Dengan kekuatan motor listrik sebesar 6 kW atau sekitar 8 hp, performa motor ini bisa dibilang setara dengan motor berkapasitas 250cc. Jadi, meski listrik, tenaganya nggak kalah, Sob!

Jangkauan: 100 km

Dengan satu kali pengisian, Sobat bisa menjelajah hingga 100 km. Lumayan jauh untuk sebuah petualangan atau bahkan sekadar berkeliling kota.

Kecepatan Maksimal: 25 km/jam dan 45 km/jam

E-Cross ini memiliki dua mode kecepatan, yaitu 25 km/jam untuk kecepatan standar dan 45 km/jam untuk Sobat yang ingin lebih mengejar adrenalin.

Waktu Pengisian: 120 menit

Dibutuhkan waktu hanya 120 menit atau sekitar 2 jam untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh. Cukup singkat untuk sebuah motor listrik dengan spesifikasi sekeren ini.

Nah, itu dia spesifikasi detil dari Viar E-Cross. Dengan semua fitur dan keunggulannya, motor ini benar-benar layak jadi pilihan Sobat Petualang. Apalagi yang ditunggu? Ayo, siap-siap berpetualang!

Desain yang Gak Kalah dari Motor Trail!

Hey, Guys! Kalian pasti mikir motor listrik itu desainnya kurang ‘laki’ atau malah terlalu futuristik, kan? Tapi, buang jauh-jauh pikiran itu! E-Cross hadir dengan desain yang 100% maskulin dan gagah, bahkan nggak kalah dari motor trail konvensional. Dari bentuk rangkanya, suspensinya, hingga pilihan warnanya, semuanya dirancang untuk memuaskan jiwa petualang Sobat. Jadi, meski motor listrik, tetap aja bisa tampil beda dan tetap macho!

Performa yang Menggebrak

Sobat, siap-siap terkagum-kagum! E-Cross ini punya kekuatan motor listrik sebesar 6 kW, atau sekitar 8 hp. “Ah, cuma segitu?” tenang, performa akselerasinya bisa dibilang setara dengan motor berkapasitas 250cc loh! Bayangkan, dengan motor listrik ini, Sobat bisa mengejar kecepatan dan adrenalin tanpa harus khawatir soal emisi karbon. Menggebrak tanpa merusak, keren kan?

So, apa lagi yang bikin Sobat ragu? Dengan desain yang macho dan performa yang nggak main-main, Viar E-Cross ini layak banget buat menemani petualangan off-road Sobat.

Baterai yang Tahan Lama

Siapa bilang motor listrik itu boros baterai? E-Cross ini memakai baterai Lifepo4 yang punya daya tahan gila-gilaan, hingga 800 siklus pengisian! Artinya, Sobat bisa tenang menjelajah tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah jalan. Plus, dengan jangkauan hingga 100 km, Sobat bisa puas-puasin keliling kota atau bahkan menjajal medan off-road. Jadi, selain ramah lingkungan, Sobat juga ramah dompet karena nggak perlu sering ganti baterai. Keren, kan?

Waktu Pengisian Super Cepat

Tau nggak, Sob, salah satu alasan orang malas pindah ke kendaraan listrik itu takut harus nunggu lama saat pengisian baterai. Nah, buat Sobat yang nggak sabar ingin segera melanjutkan petualangan, E-Cross ini punya solusinya. Waktu pengisian baterainya super cepat, hanya 120 menit atau sekitar 2 jam doang! Sementara Sobat nge-coffee atau main game, baterainya udah full dan siap ngacir lagi!

Intinya, dengan baterai yang tahan lama dan waktu pengisian yang super cepat, E-Cross ini siap menemani petualangan Sobat kapan saja, di mana saja. Jadi, nggak ada lagi alasan buat nggak beralih ke kendaraan yang lebih hijau!

Rangka dan Suspensi yang Siap Tempur

Nggak cuma dari segi mesin dan baterai, E-Cross ini juga punya body yang siap tempur, Sob! Dibuat dari rangka aluminium yang super ringan tapi tetap kokoh, motor ini punya berat total cuma 50 kg. Jadi, meski Sobat harus melibas medan off-road yang berat sekalipun, ini motor nggak akan jadi beban.

Tapi, itu belum semuanya, guys! Suspensinya juga dibuat khusus buat petualangan. Dengan suspensi depan terbalik dan suspensi belakang prolink, Sobat bisa menikmati perjalanan yang lebih nyaman meski di medan yang nggak ramah. Gimana, siap tempur kan?

Transmisi Pintar

Hold on, Sobat! Ada satu lagi nih fitur keren dari E-Cross ini. Motor ini dilengkapi dengan dua transmisi yang disebut sebagai sistem transmisi koaksial multi tahap. Apa itu? Sederhananya, ini adalah sistem transmisi yang bisa menyesuaikan kecepatan dan tenaga motor sesuai dengan kebutuhan. Jadi, meski Sobat berada di medan yang berat dan membutuhkan tenaga ekstra, transmisi ini akan otomatis menyesuaikan. Jadi, Sobat nggak perlu khawatir kehabisan tenaga di tengah jalan!

Jadi, dengan rangka dan suspensi yang siap tempur, plus transmisi pintar yang akan selalu ada untuk Sobat, Viar E-Cross ini benar-benar sahabat setia buat petualangan Sobat. Ayo, siapkan diri untuk petualangan seru dan luar biasa!

Pilihan Warna yang Menarik

Nggak cuma performa dan fitur yang oke, E-Cross juga ngasih kebebasan buat Sobat yang suka tampil beda. Dengan banyak pilihan warna, Sobat bisa pilih yang paling cocok dengan gaya atau mood Sobat. Mau yang sporty, elegan, atau bahkan nyentrik? Semua ada! Jadi, nggak ada alasan lagi buat nggak tampil maksimal saat berpetualang.

Kesimpulan

Guys, Viar E-Cross ini bener-bener pilihan yang tepat buat Sobat Petualang yang pengen level up petualangannya. Dengan baterai yang awet, performa mesin yang nggak perlu diragukan, fitur-fitur canggih, dan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera, motor ini layak banget jadi andalan Sobat.

Apa Lagi yang Ditunggu?

Itulah review lengkap dari Viar E-Cross. Kini, saatnya Sobat membuat keputusan. Apakah Sobat siap beralih ke motor yang lebih ramah lingkungan tanpa mengorbankan gaya dan performa? Jangan lupa, dengan memilih kendaraan yang lebih ramah lingkungan, kita juga ikut menjaga bumi yang kita cintai. Selamat berpetualang dan mari bersama-sama menjaga bumi!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks