Jangan Cuma Dibayangin, Buat Rumah impian Dengan Aplikasi Desain Rumah

  • Whatsapp
Aplikasi Desain Rumah

Tidak cuma arsitektur yang bisa membuat desain rumah melalui aplikasi desain rumah, kamu juga bisa! Tren rumah saat ini bukan hanya dilihat fungsinya sebagai tempat berteduh, tetapi juga dilihat desain dan efektivitasnya untuk kegiatan sehari-hari. Sehingga setiap anggota keluarga merasa nyaman berada di rumah. Jika dulu desain rumah hanya bisa dilakukan oleh seorang arsitektur, kini kamu bisa membuat desain atau dekorasi rumahmu dengan dibantu oleh software desain rumah gratis.

Ada banyak software desain rumah untuk pemula sehingga mudah dibuat. Banyak pilihan warna, bentuk dan interior untuk mendekorasi ruangan. Mulai dari kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga, kamar mandi, hingga garasi atau halaman rumah. Kamu bisa menggunakan aplikasi desain rumah gratis untuk membuat desain dan dekorasi atau hanya sekedar untuk bermain-main.

Bacaan Lainnya

Tren Desain Rumah Terbaru Yang Bisa Dibuat Melalui Aplikasi Design Rumah

aplikasi desain rumah
Photo by Expect Best on Pexels.com

Membuat desain melaui aplikasi desain rumah sangat menyenangkan. Setiap orang memiliki preferensi tersendiri terhadap desain rumah yang mereka inginkan. Ada banyak hal di dunia ini yang bisa menjadi inspirasi tema desain dan dekorasi rumah. Misalnya desain rumah bertema vintage atau klasik, retro, farmhouse hingga desain rumah minimalis. Bahkan kamu bisa membuat desain rumah online secara gratis dengan ragam referensi desain. Berikut tren desain yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi membuat desain rumah:

Gaya Minimalis

Gaya rumah minimalis masih menjadi tren pembuatan desain rumah yang mungkin tidak akan pernah pudar. Kamu bisa membuat gaya minimalis menggunakan aplikasi desain rumah minimalis. Rumah minimalis menjadi pilihan karena kondisi dimana lahan semakin sempit tetapi populasi manusia terus bertambah. Sehingga diperlukan desain rumah minimalis untuk membuat rumah yang tetap nyaman dan terasa luas di area yang sempit.

Gaya Maksimalis

Walaupun gaya minimalis masih popular, tetapi gaya rumah maksimalis mulai menunjukan eksistensinya di tahun 2020 ini. Gaya rumah maksimalis memiliki ciri khas menggunakan warna-warna cerah yang memberikan kesan ceria dan hidup. Kamu bisa berkreasi memadukan warna-warna bold agar rumah terkesan elegan dan cerah. Tentu saja gaya maksimalis ini juga bisa dibuat melalui aplikasi membuat denah rumah.

Gaya Teraso/Terrazzo

Kreasikan idemu melalui aplikasi untuk membuat desain rumah, termasuk untuk gaya teraso. Gaya teraso atau terrazzo adalah desain dengan motif abstrak untuk dinding maupun lantai. Gaya ini cocok jika kamu ingin membuat desain rumah bertema retro dan unik.

Gaya Floral

Walaupun di dalam rumah, tetapi aksen tanaman harus tetap ada untuk memberikan kesan segar di rumah. Untuk menambahkan interior bertema tumbuhan bisa dilakukan menggunakan aplikasi desain interior. Kamu bisa menggunakan tanaman berwarna hijau atau bunga cantik berwarna-warni untuk menghiasi ruangan.

Tema Pantai

Pantai menjadi salah satu tempat favorit untuk banyak orang. Keindahan pantai selalu menjadi magnet bagi para wisatawan domestic maupun luar negeri untuk berkunjung. Sebut saja keindahan laut dan ombak yang menenangkan, sunrise dan sunset yang sangat cantik dan sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa membawa suasana pantai ke dalam rumah melalui aplikasi desain rumah 3D.

Baca juga: Daftar Aplikasi Desain Baju Terbaik Untuk PC dan HP

Aplikasi Untuk Mendesain Rumah Terbaru Dan Terbaik Untuk Membuat Rumah Impian

aplikasi desain rumah
Photo by Binyamin Mellish on Pexels.com

Aplikasi desain rumah bisa digunakan untuk mendesain rumah secara keseluruhan, mengatur tata letak interior hingga pemilihan pencahayaan dan ventilasi di dalam ruangan. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi denah rumah untuk membuat gambaran denah rumah impianmu. Walaupun kamu belum pernah membuat desain rumah, kamu bisa download aplikasi desain rumah untuk pemula yang sangat mudah digunakan dengan hasil luar biasa. Berikut daftar aplikasi untuk desain rumah di anroid atau PC:

AutoCAD

AutoCAD adalah salah satu aplilkasi desain rumah android yang bisa kamu download secara gratis di Play Store. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur diantaranya kamu bisa menggambar CAD, melakukan editing pada gambar, dan mengatur tata letak dengan ukuran yang presisi. Bahkan kamu bisa menggunakan aplikasi android desain rumah AutoCAD pada mode offline.

Houzz

Aplikasi gambar rumah Houzz menjadi salah satu aplikasi favorit yang mendapatkan rating 4.7/5.0 di Play Store dan bahkan telah di download oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Ada banyak foto yang bisa dijadikan inspirasi dalam membuat desain, dekorasi atau renovasi rumah. Aplikasi desain rumah PC ini juga ada versi mobilenya untuk android. Fitur terbarunya yaitu View My Room yang sangat berguna untuk melihat gambaran langsung desain pada ruanganmu melalui kamera. Houzz juga merupakan aplikasi jual beli rumah, jadi kamu bisa membeli interior yang kamu pilih secara langsung melalui aplikasi.

Planner 5D

Salah satu aplikasi membuat desain rumah yang bisa digunakan oleh pemula adalah Planner 5D. Aplikasi ini memiliki fitur tampilan yang realistic dengan katalog desain untuk setiap ruangan. Kamu juga bisa menikmati fitur 2D dan 3D untuk melihat hasil desain rumah yang kamu buat. Planner 5D adalah aplikasi desain rumah android offline dan online, jadi kamu masih bisa membuat desain rumah tanpa koneksi internet. Kamu bisa download planner 5D premium gratis di Play Store atau App Store.

Sweet Home 3D

Sweet Home 3D adalah aplikasi desain 3D android yang bisa kamu coba dengan ukuran yang ringan dan user interface yang sederhana. Keunggulan dari aplikasi ini tentunya fitur tampilan 3D sehingga kamu bisa membayangkan bagaimana tampilan interior atau hasil desain ruangan secara lebih real.

Home Design 3D: My Dream Home

Salah satu apk desain rumah yang ringan dan bagus yaitu Home Design 3D. aplikasi ini bisa digunakan secara offline, sehingga tidak perlu koneksi internet. Langkah pertama untuk membuat 3D small house design adalah dengan membuat gambaran ruangan disertai dengan pintu dan jendela. Kamu bisa drag and drop objek benda di dalam ruangan, lalu pilih tema desain yang kamu inginkan.

MyVirtualHome

Aplikasi online selanjutnya adalah MyVirtualHome. Aplikasi desain rumah PC free ini dapat digunakan untuk mendesain rumah secara rinci dalam satu ruangan. Mulai dari tembok dan pemilihan warna cat atau stiker tembok, kursi, meja hingga aksesoris ruangan lainnya.

Floorplanner

Salah satu aplikasi desain rumah gratis PC yang bisa kamu download adalah Floorplanner. Floorplanner juga tersedia versi aplikasi untuk ios. Sehingga kamu bisa mensinkronkan hasil desain dari perangkat apapun dengan mudah.

3D Interior Room Desain

3D Interior Room Desain bukanlah aplikasi desain rumah iphone, kamu bisa mendownload dan menggunakan aplikasi ini di perangkat PC/laptop maupun android. Jika kamu ingin software atau aplikasi yang lebih advance, kamu bisa download archicad gratis di Play Store.

Google Sketchup

Kamu bisa desain rumah online PC secara gratis melalui Google Sketchup. Google Sketchup adalah aplikasi desain rumah windows yang mudah digunakan. Jika kamu masih bingung, di dalam aplikasi juga terdapat tutorial cara menggunakan Google Sketchup dengan jelas.

Home Designer Suite

Download Home Designer Suite sekarang juga untuk membuat desain rumah impian dengan mudah, cepat dan elegan. Aplikasi membuat denah rumah 2D ini juga memiliki fitur 3D untuk tampilan yang lebih realistic. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula untuk berkreasi dengan bebas.

Baca juga: Cara Cepat Dapat Jodoh, Coba Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Buat para pemula, jangan ragu coba aplikasi desain rumah untuk membuat desain rumah impian dengan mudah dan indah. Namun kalau kamu hanya ingin menghabiskan waktu, kamu bisa bermain game desain rumah offline yang menyenangkan.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini