Mantan Flagship, Apakah OPPO Reno 10x Zoom Masih Layak Di Tahun 2020?

  • Whatsapp
Harga Oppo Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x zoom di rilis pertengahan tahun lalu, ponsel ini adalah seri flagship dari OPPO , bisa dilihat dari desain dan material yang di bawa, apalagi chipset yang dipakai seri 800. Tapi apakah masih worth it di akhir tahun 2020 ini? Karena harga baru sekarang ini sudah di Rp 6 jutaan, mari kita bahas.

Harga OPPO Reno 10x Zoom
OPPO Reno 10x Zoom

Yang pertama dari segi design dan layar, posel ini mengusung bahasa desain sandwich glass, yang berarti kaca depan dan bodi belakang yang di balut oleh frame metal, kaca depan dilapisi oleh corning gorilla glass 6 sedangkan bodi kaca belakang dilapisi oleh corning gorilla glass 5.

Bacaan Lainnya

Dari segi layar ponsel ini menggunakan panel berjenis AMOLED dengan resolusi Full HD plus yang berasio 19.5:9, apalagi layar ini tidak mempunyai notch atau punch hole (tompel) selfie camera, jadi tampilan depan ponsel sangat luas dan bersih, karna tidak mengganggu aktivatas saat nonton ataupun main game. Dan menariknya ponsel ini sudah mengusung in fingerprint display.

Baca juga: Nebula Purple, Warna Baru OPPO Reno4 Berapa Harganya?

Spesifikasi OPPO Reno 10x Zoom Masih Menunjang Permainan game?

Soal performa, dapur pacu ponsel ini menggunakan snapdragon 855 yang memang menjadi chipset andalan di tahun peluncurannya, selain itu perangkat memiliki variable penyimpanan cukup besar, mulai dari 128/6 – 256/12 ditambah bisa menggunakan external memori mencapai 256 GB. Dari spek yang ditawarkan, tentu saja ponsel ini masih sanggup menjalankan aplikasi yang berat dan game beresolusi yang sangat tinggi di tahun 2020 bahkan sampai 2 tahun berikutnya hmm..

OPPO Reno 10x zoom, tentu saja dari Namanya saja ponsel ini dikhususkan buat yang senang photograpy, kamera ponsel ini benar benar superior di kelas dan harganya.

Bicara soal kamera, ponsel ini hadir dengan konfigurasi kamera utama (belakang) dengan susunan 48MP sebagai lensa wide dengan bukaan f/1.7 26mm PDAF, Leser AF, OIS, disandingkan dengan 13MP sebagai lensa telephoto 10x optical zoom dan hybrid zoom mencapai 60x software zoom dengan bukaan f/2.0 130mm dan 8MP lensa ultrawide yang mencakup pengambilan gambar 120 derajat, lensa ini sangat cocok untuk pengambilan gambar panorama.

Kemampuan kamera belakang adalah mampu merekam video sampai dengan resolusi 4K dan mempunyai berbagai macam fitur seperti camera dslr.

Untuk kamera depannya, OPPO Reno10x zoom menggunakan popup camera, atau OPPO menyebutnya Shark finn selfie camera. Kamera selfie ponsel ini dibekali dengan sensor sebesar 16MP dengan bukaan lensa f/2.0 26mm wide yang ditemani oleh led flash, jadi tidak perlu khawatir untuk selfie ditempat gelap, apalagi OPPO memiliki fitur sakti yakni, fitur percantik wajah.

Prihal kapasitas baterai, OPPO Reno 10x zoom dibekali batrai Li-Po 4065 mAH dan memiliki pengisian daya cepat khas OPPO,  VOOC flash charge 2.0 (20W), ponsel ini bisa mengsii dari 15% batrai samapai 100% memakan waktu 1jam 10 menit. OPPO juga menjanjikan kepada konsumen ponsel ini untuk update softwarenya ( android 11 dan Color OS 11), jadi jangan khawatir takut ketinggalan jaman di tahun ini menggunaka OPPO reno 10x zoom

Kesimpulan dan Harga OPPO Reno 10x zoom

Jadi OPPO Reno 10x zoom layak untuk dibeli bila anda mencari smartphone flagship tapi terkendala oleh dana, lantaran ponsel ini sudah di harga Rp 6.000.000 di toko toko online, apalagi design ponsel ini benar benar sangat mewah dan mendukung fitur fitur flagship juga terkecuali anti air.

Harga OPPO Reno 10x Zoom di Berbagai Toko Online

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini