Konsep Ponsel Pintar LG dengan tampilan roll-up

  • Whatsapp
Konsep ponsel layar Geser LG

AndroidPonsel.com – Konsep ponsel masa depan mulai banyak menampakan diri, Samsung diketahui sudah mendaftarkan beberapa konsep desain untuk ponsel lipat yang akan datang, Xiaomi juga sudah mendaftarkan desainnya, kini laporan terbaru dari LetsGoDigital (02/11) mengatakan LG Electronics punya konsep smartphone Roll-Slide.

Pihak LG diketahui telah mengajukan paten terkait desain ponsel Roll-slide pada Agustus 2019 di USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat), dan pada 24 September 2020, dokumentasi dipublikasikan yang kemudian masuk ke dalam database WIPO (World Intellectual Property Office).

Bacaan Lainnya

Ponsel layar geser dari LG
kredit : LetsGoDigital.org

Konsep ponsel tersebut hadir berbeda dengan ponsel lipat pada umumnya, karena LG menggunakan konsep mekanisme geser yang dapat ditarik baik dari sisi kanan ataupun kiri, setelah ditarik keluar, area layar meningkat 100%, tepi bingkai kiri dan kanan akan ikut bergerak, sehingga tampilan yang dapat digulung tetap terlindungi dengan baik oleh housing dan pengguna dapat menggunakan tepi bingkai sebagai pegangan.

LetsGoDigital mengatakan penggunaan layar yang dapat ditarik lebih tahan lama, dibandingkan dengan semua model yang dapat dilipat yang saat ini tersedia. Terakhir, Anda harus selalu menekuk perangkat ini pada satu titik tertentu, sehingga membuatnya paling rentan ada pada garis lipat.

Dengan konsep seperti ini tentu saja akan mempermudah pengguna untuk mendapatkan kenyamanan saat menggunakannya, terlebih layar lebih besar meningkatkan opsi kontrol, misalnya, opsi pengeditan video, sedangkan ukuran video penuh tetap terlihat di bagian layar atas. 

Selain itu, bagian layar yang ditarik juga dapat berfungsi untuk menampilkan keyboard virtual. Ideal, karena keyboard jauh lebih besar daripada saat Anda menggunakannya dalam mode potret. 

ponsel layar geser dari LG
kredit : LetsGoDigital.org

Permukaan layar yang lebih besar juga membuat smartphone dapat meningkatkan pengalaman multitasking, dengan menjalankan beberapa aplikasi secara berdampingan dalam mode layar terbagi.

Karena ini masih sebuah konsep, tentu saja kami tidak mendapatkan banyak informasi dari penggunaan spesifikasinya, tapi yang jelas jika smartphone ini akan benar-benar diproduksi nyata pastinya akan mendapatkan spesifikasi yang sepadan.

Perlu disebutkan, gambar render ini dibuat oleh Tim LetsGoDigital berdasarkan gambar paten dari LG electronics dengan tujuan ilustrasi. Anda dapat mengunjungi informasi lebih lengkapnya pada link sumber yang kami berikan.

Terkait render yang kami publikasikan Anda dapat memberikan kompentar terkait opini di laman komentar yang kami sediakan.

Sumber : LetsGoDigital

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *