Vivo Seri X60 Akan Menjalankan OriginOS Menggantikan Funtouch OS

  • Whatsapp
Vivo X60 Pro OrginOS

AndroidPonsel.com – Sebelumnya, Vivo mengkonfirmasi akan meluncurkan OS terbaru merek bernama OrginOS pada 18 November mendatang.

Tapi pada saat berita tersebut kami publikasikan, tidak ada informasi ponsel mana yang akan mendapatkan OrginOS pertama kali. Tapi saat itu dugaan sementara adalah seri X60 yang akan mendapatkannya.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Kamis (12/11/2020), XDA Developer berdasarkan sumber dari GSM Arena mempublikasi sebuah bocoran yang menunjukan seri X60 terbaru perusahan dapat menggunakan tampilan Android baru dalam beberapa bulan mendatang.

Bocoran gambar tampilan nyata yang dikatakan adalah X60 hadir di Weibo yang menampilkan Vivo X60 dan X60 Pro secara berdampingan. Ponsel pertama menampilkan layar datar dan yang terakhir menampilkan panel layar melengkung.

Kedua perangkat menampilkan potongan lubang di tengah untuk kamera selfie, tetapi hanya varian non-pro yang terlihat memiliki tombol daya beraksen oranye.

Vivo Seri X60 Akan Menjalankan OriginOS Menggantikan Funtouch OS
Kredit GSM Arena

Gambar selanjutnya adalah Vivo X60 Pro yang menjalankan UI Android baru yang disebut OrginOS. Sayangnya tidak ada rincian lebih lanjut terkait perangkat lunak tersebut, namun sumber berasumsi ini akan berjalan dengan basis Android 11.

Vivo Seri X60 Akan Menjalankan OriginOS Menggantikan Funtouch OS
kredit : GSM Arena

Selain itu, GSMArena berspekulasi bahwa perilisan perangkat lunak Vivo yang akan datang akan menampilkan desain yang benar-benar baru dengan estetika yang disederhanakan untuk melayani pengguna di luar pasar dalam negeri perusahaan.

Dikatakan, perusahaan mungkin mengakhiri pengembangan Funtouch OS 11 dan mendorong OriginOS ke perangkat yang telah menerima pembaruan Android 11 setelah perusahaan mengungkap secara resmi. 

Vivo sudah menjadwalkan akan memamerkan seri X60 baru dan OriginOS di sebuah acara di Shenzhen, Cina pada 18 November.

Di tanggal 19 November perusahaan juga menggelar acara Vivo 2020 Developer Conference di Senzhen pada 19 November mendatang.

Pada konferensi tersebut akan ada pertukaran dan eksplorasi pada OS baru, aplikasi, game, kemitraan bisnis, teknologi, loT, dan lainnya.

Vivo 2020 Developer Conference digelar dengan tema “Native Everything”, konferensi ini berupaya untuk menciptakan ekosistem layanan terbuka yang sehat, menghubungkan lebih banyak pengembang, dan bersama-sama menciptakan platform yang sangat baik dan saling menguntungkan.

(sumber | via)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini