Cara Aktifkan Paket Kuota Keluarga Telkomsel dan Keuntungannya

| |

Halo sobat AndroidPonsel.com, Jika sobat menggunakan operator Telkomsel, pihak perusahaan merilis paket baru yakni Kuota Keluarga, dengan paket ini para pelanggan dapat dengan mudah berbagi internet jaringan  Telkomsel.

Baca : Kuota Telkomsel Gratis 12 GB Selama Satu Tahun Buruan Cek Caranya!

Paket Kuota Keluarga dari Telkomsel via telkomsel.com

 

Apa sih Kuota Keluarga Telkomsel?

Kuota Keluarga Telkomsel ini adalah kuota internet yang diperuntukan untuk sobat berbagi internet di jaringan 2G, 3G dan 4G dengan mudah. Pengguna bisa membagi ke 5 perangkat lain jadi totalnya ada 6 perangkat yang bisa ikut menggunakannya. Namun paket internet ini hanya bisa digunakan domestik saja ya sob, tidak bisa digunakan untuk roaming di luar negeri.

Paket keluarga ini terdiri dari beberapa pilihan kuota diantaranya adalah 20, 40 dan 80 GB.

Kuota Paket Keluarga Telkomsel

Kuota Keluarga 20 GB 

Untuk mendapatkan paket kuota keluarga sebesar 20 GB, sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000  (zona 1) dan Rp 170.000 (zona 2) dengan masa aktif selama 30 hari dan dapat dibagi menjadi 6 user.

Kuota Keluarga 40 GB

Untuk mendapatkan paket kuota keluarga sebesar 40 GB, sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp 250.000  (zona 1) atau Rp 280.000 (zona 2) dengan masa aktif selama 30 hari dan dapat dibagi menjadi 6 user.
Mendapatkan bonus kuota entertainment sebesar 5 GB (Kuota Entertainment dapat digunakan untuk mengakses MAXstream, GamesMAX, and MusicMAX.)

Kuota Keluarga 80 GB

Untuk mendapatkan paket kuota keluarga sebesar 80 GB, sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp 400.000  (zona 1) atau Rp 450.000 (zona 2) dengan masa aktif selama 30 hari dan dapat dibagi menjadi 6 user.
Mendapatkan bonus kuota entertainment sebesar 10 GB (Kuota Entertainment dapat digunakan untuk mengakses MAXstream, GamesMAX, and MusicMAX.)

Bagaimana Cara Mengaktifkan Paket Keluarga Telkomsel?

Untuk caranya, sobat bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

 

  1. Pertama sobat harus mengunduh aplikasi MyTelkomsel (Android dan iOS) dan login.
  2. Setelah itu cari menu Browse Package, dan pilih Internet Package. Pada halaman itu, pilih paket Kuota Keluarga.
  3. Kemudian sobat pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan, yakni kuota 20 GB, 40 GB, dan 80 GB.
  4. Kemudian sobat pilih metode pembayaran. Ada dua cara pembayarannya yaitu dengan cara potong pulsa atau dengan saldo LinkAja.
  5. Kemudian sobat dapat memasukan nomor telepon dari Contacts untuk ikut andil dalam paket keluarga, sobat bisa memasukannya hingga maksimal 5 nomor tambahan.
  6. Selanjutnya adalah konfirmasi nomor anggota Kuota Keluarga yang telah dimasukkan.
  7. Sobat bisa melakukan perubahan (edit) pada nomer yang sudah didaftarkan kapan saja. Setelah pembayarannya sudah diverifikasi Paket Internet Keluarga Telkomsel bisa sobat nikmati.

Tentang Kuota Keluarga Telkomsel

Dibagian atas kami sudah membahas apa sih kuota keluarga dari Telkomsel tersebut dan apa saja keuntungannya. Tentu saja dengan hadirnya paket bersama ini akan membuat pengguna Telkomsel menjadi lebih menghemat kuota untuk satu keluarga tapi hanya mampu maksimal 5 nomor saja ya.

Kota keluarga Telkomsel sendiri hadir pada bulan Agustus 2019 lalu, dengan paket kuota terkecil 20GB dan terbesar 80GB + 10GB untuk entertainment yang menjadi totalnya 90GB. Saya rasa untuk satu keluarga dengan kebutuhan chatting dan browsing sudah cukup diakomodasi dengan paket ini, tapi beda kalau kalian gunakan untuk streaming video youtube dengan kualitas video tinggi, tentunya akan sangat boros data yang digunakan.

Untuk pengantisipasi pemborosan data saat menggunakannya untuk streaming video, Telkomsel menambahkan kouta entertainmen yang bisa digunakan untuk dapat mengakses MAxStreaming, HOOQ, VIU, BeIN Sports, CONNECT, KlikFilm, Nickelodeon Play dan IFLIX. Selain itu kuota ini juga bisa digunakan untuk internet gaming yaitu GamesMAX yang mancakup game Shellfire, Mobile Legends Bang Bang, AOV, Garena Free Fire dan PUBG serta game lainnya yang ada dalam daftar list yang sudah bekerja sama dengan profider. Pengguna juga dapat menggunakan kuota entertainment pada paket keluarga telkomsel untuk hiburan MusicMax yang tersedia antaralain Langit Musik, Deezer, Spotify, Noice, JOOX, Smule, Gen FM, Prambors FM, Trax FM, iRadio, Hard Rock FM, Brava FM, dan Cosmopolitan FM.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, paket keluarga Telkomsel ini hadir dengan tiga jenis paket dengan nama Kuota Keluarga Lite sebesar 20GB yang memiliki harga 150ribu Rupiah, Kuota Keluarga Advance sebesar 40GB + 5GB kuota entertanment dan juga mendapatkan bonus nelpon dan sms tanpa batas kesesama anggota keluarga, ini harganya sekitar 250ribu, dan paket terbesar dalah Kuota Keluarga Ultimate sebesar 80GB dengan tambahan kuota hiburan 10GB dan juga Telpon dan SMS dengan harga 400ribu untuk 5 orang pengguna/anggota keluarga.

Tapi tentunya irit atau tidaknya penggunaan kuota keluarga Telkomsel ini, tergantung siapa yang menggunakannya. Jika digunakan untuk keperluan streaming video Youtube dengan kualitas tinggi tentu saja akan sangat boros kuota. Jika kalian mau irit gunakanlah Youtube Lite supaya bisa dikontrol penggunaan datanya ya.

Informasi Tambahan

Sebagai informasi, yang dapat merubah nomer yang ditambahan adalah nomor yang membeli paket tersebut yang bisa disebut sebagai Admin. Selain itu ada perbedaan harga yang dibagi dalam 2 zona diantaranya:

  • Zona 1 = Jawa, Bali dan Nusa Tenggara
  • Zona 2 = Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku
Selain itu harga ini bisa saja berbeda sesuai dari kebijakan yang berlaku dari Telkomsel, so jangan lupa cek di laman aslinya di www.telkomsel.com ya 🙂
Previous

Honor 8X Resmi Mendapatkan Upgrade ke Android 9.0 Pie

Oppo A5s, Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Next

Tinggalkan komentar di sini