Bisnis  

Pernah Ditelpon Nomor 188, Jangan Panik Ini Penjelasannya

nomor 188

Pernah gak sih Sobat ditelpon dengan nomor 188 ? Dari berbagai pengalaman, banyak orang panik kalau menerima nomor yang tidak dikenal, apalagi nomornya singkat tanpa ada keterangan nama kontaknya. Jelasnya, pihak penerima telpon takut jadi korban penipuan.

Berdasarkan pantauan dan beberapa pencarian terkait nomor telpon 188 nomor apa, kami mendapatkan pencerahan sehingga ini menjadi bahan untuk jadikan informasi yang semoga saja dapat membantu Sobat para pembaca.

Nomor 188 Berasal Dari Mana?

nomor 188

Setelah Googling dan mendapatkan hasil yang cukup mencengangkan, ternyata eh ternyata ini adalah panggilan dari Call Centernya Telkomsel.

Biasanya pihak provider melakukan panggilan untuk memberikan informasi promo yang berlaku saat ini. Biasa jadi sih yang ditelpon adalah pelanggan yang diprioritaskan.

Atau pihak Call Center ingin menawarkan kartu prabayar yang Sobat gunakan menjadi kartu pasca bayar, namanya juga marketing ya.

Kok Bisa Nomor 188 Nelpon Ke Nomor Saya?

Karena Nomor 188 adalah nomor resmi call center Telkomsel, tentu saja bisa karena nomor yang kita gunakan adalah nomor layanan mereka, tentu saja mereka punya database nomor telpon, tapi mereka juga punya kode etik untuk melakukan penawaran kok, jadi kalau Sobat ingin menolak tawarannya terntu sangat diperbolehkan ya.

Tapi kadang promo yang ditawarkan juga sangat bermanfaat kok, misalnya ada paket promo internet murah, atau sedang ada diskon atau apa yang kita tidak ketahui, berkat di tlp 188 kita jadi tahu kan.

Selama penawarannya ramah dan di jam yang masih masuk akal, saya kira wajar-wajar saja ya.

Bisa Telpon ke Call Center 188?

Untuk pelanggan Telkomsel tentu bisa menghubungi nomor ini dengan sangat mudah. Nah untuk pengguna Produk telkomsel termasuk kartu AS, dan lainnya jika pengguna pasca bayar akan dikenakan biaya Rp 300 rupiah setiap kali melakukan panggilan.

Tapi untuk pengguna Pra bayar atau kartu halo, melakukan panggilan ke nomor 188 tidak dikenakan biaya alias gratis! Karena kami belum update informasi terbarunya, jadi masih agak ragu kalau bilang gratis, coba nanti kalau Sobat melakukan panggilan ke 188 dan ternyata kena biaya, bisa disampaikan ke laman komentar ya.

Apakah Call Center 188 Bebas Pulsa?

Nah selanjutnya, jika Sobat adalah pengguna Telkomsel Prabayar sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp300 ketika menelpon 188, sedangkan jika sobat adalah pelanggan pascabayar sobat tidak dikenakan biaya alias bebas pulsa.

Jika Ada kebutuhan penting yang harus ditanyakan oleh call center Telkomsel, Sobat bisa menghubunginya melalui email di cs@telkomsel.com.

Kenapa Nomor 188 Menelpon?

call center 188
Ilustrsi call center Telkomsel 188

Jadi kalau masing bingung kenapa sih sebenarnya nomor 188 menelpon kita, tentu jawabnya adalah costumer service Telkomsel akan menawarkan promo-promo yang sedang berjalan, dan kita menjadi salah satu pelanggan yang diprioritaskan untuk mendapatkan informasi tersebut.

Contohnya, ketika ada telpon dari 188, ternyata CS Telkomsel menawarkan beberapa layanan dan promosi terbaru dari perusahaan, yaitu menawarkan paket data murah dan tentu saja promo tersebut bermanfaat untuk para konsumen yang notabennya adalah pelanggan.

Jadi jika 188 menelpon, Sobat tidak perlu panik, karena bisa jadi itu adalah penawaran program promosi terbaru dari pihak perusahaan itu sendiri, bukan hanya produk paket internet saja bisa juga menawarkan pakey nelpon, SMS dan program promo lainnya. Bisa dikatakan ada beberapa program yang hanya ditawarkan ke konsumen tertentu.

Keuntungan Ditelpon No 188

Nah jika Sobat ternyata sering dihubungi oleh nomor tlp 188, berarti nomor Telkomsel milik sobat adalah spesial atau bisa dikatakan sobat salah menjadi salah satu konsumen yang loyal.

Karena itulah nomor sobat sering ditawarkan beragam promo Telkomsel lebih awal dibandingkan dengan pengguna lainnya yang tidak hubungi langsung. Jadi Sobat menjadi salah satu orang yang lebih dahulu tahu promo terbaru dari Telkomse.

Selain itu, jika Sobat ditelpon oleh costumer service 188, sobat bisa memberikan pertanyaan, karena pada dasarnya costumer service akan menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh konsumen mereka, apalagi jika kita adalah pelanggan yang loyal.

Apakah Nomor 188 Penipuan ?

Dari beberapa pengalaman ditelpon nomor 188 yang hanya menawarkan promo dan informasi produk tentu saja panggilan dari 188 ini bukanlah penipuan, tapi tetap Sobat juga harus waspada dan mencermati promo yang ditawarkan ya, karena sobat berhak juga loh untuk menolak promo tersebut.

Jadi pastikan terlebih dahulu Sobat menyimak baik-baik apa sih yang ditawarkan oleh costumer service 188 tersebut, jika itu bermanfaat sobat bisa bertanya lebih detail kepada CS yang menelpon tersebut. Tak ada salahnya bukan untuk bertanya lebih detail terkait promonya. Jadi Nomor 188 itu bukan penipuan ya!.

Jika Sobat adalah pengguna Telkomsel, Sobat bisa membaca artikel kami lainnya yaitu cara mengetahui nomor Telkomsel dengan mudah.

Akhir Kata

Setelah mendapatkan informasi tersebut, semoga para pembaca yang telah mendapatkan panggilan telpon dari nomor 188 sudah cukup merasa lega, karena ini memang resmi dari Call Center Telkomsel.

Selain itu katanya sih kalau di telpon 188, berarti nomor tersebut masuk dalam nomor prioritas atau spesial, mungkin pelanggan yang cukup lama dan juga mendapatkan informasi promosi lebih awal dibandingkan yang tidak.

Cukup sekian informasi ini, semoga bermanfaat. Jika Ada yang perlu ditanyakan silahkan melalui kolom komentar yang kami sediakan.

Responses (15)

  1. Td siang sy di telp dr 188 tp ngakunya dr BTPN yg mana mau ganti kartu ATM saya. Jelas saya tdk percaya

  2. Dua hari ini saya ditelp 188,yg pertama tidak saya angkat krn nomor asing. Nah, yg kedua saya angkat tp mereka malah ngobrol sendiri setelah 20detik telpnya diputus. Maksudnya apa ya?

  3. Tdi sya di telpon dri 188 dia menawarkan sya untuk ganti kartu halo dan lama kelamaan dia berbicara ujung2 nya minta identitas sya dan minta no KTP dan no KK tpi langsung sy putusin telponnya itu maksudnya apa yah

  4. Hari ini saya udh 3 kali ditelpon, tapi semuanya ga saya angkat karena lagi sibuk kuliah + ngerjain tugas, tapi kenapa sih kok keknya ngebet banget pengen diangkat sampe nelpon nya berkali kali gitu

  5. Saya kemarin tanggal 13-04-21 jam 09.23 di tlpon sama nomor 188 engga saya angkat karna saya lagi mandi berdering selama 39 detik..ada apa ya ko di tlpon?

  6. Tadi call center 188 telepon saya kebetulan saya angkat dan suara mbaknya imut dan manis, eh saking terkesimanya gw diem aja ga gw jawab akhirnya ditutup 😁

  7. Barusan saya di telpon karna panik langsung saja saya matikan..soal nya saya teromah dengan penipuan modus telp..

  8. tadi siang sekitar jam 11an saya dapat telfon dari 188 baru ngucapin selamat siang sinyalnya keputus.ada apa ya?🙏

  9. Tgl 14 February 2022 tepat hari ini saya baru saja di telfon dari 188 tapi aneh nya telfon nya langsung di putus (ga ngomong sama sekali). Itu ada apa ya? Trus saya kirim SMS ke 188 itu tapi malah gagal(gabisa terkirim) kata kata nya disitu “COBA LAGI)” aku coba coba jg ttp gbisa terkirim SMS tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published.