Apple Menjadi Trendsetter Tidak Menyertakan Pengisian Daya Pada Kotak Penjualannya

  • Whatsapp
Apple Menjadi Trendsetter Tidak Menyertakan Pengisian Daya Pada Kotak Penjualan

Appel diawal peluncuran iPhone 12 kembali membuat kehebohan, karena pihak perusahaan membuat keputusan untuk tidak menyertakan kepala charger dalam kotak penjualannya. Pihak perusahaan berdalih hal ini untuk mengurangi limbang dari perangkat pengisian daya.

Sontak keputusan tersebut menjadi bahan pembicaraan bahkan olok-olokan dari lawan bisnisnya, yang tercatat Samsung dan Xiaomi melontarkan sindiran kepada Apple terkait hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Samsung memposting foto berisi pengisian daya Galaxy-nya di media sosial dengan caption “Included with your Galaxy.” Namun Samsung kedapatan menghapus postingannya tersebut karena dilaporkan bahwa Perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan tidak menyertakan pengisian daya untuk produk Galaxy S-21 yang akan diluncurkan pada Januari mendatang.

Sedangkan Xiaomi, melalui laman Twitternya juga mempublikasikan Video dengan caption “Don’t worry, we didn’t leave anything out of the box with the #Mi10TPro.” Tweet tersebut dilengkapi dengan video produk Mi 10T Pro yang juga memperlihatkan Charger dalam paket penjualannya.

Sayangnya kedua perusahaan nampak seperti menjilat ludah sendiri, karena keduanya akan meluncurkan ponsel andalan tanpa dilengkapi dengan kepala charger seperti yang dilakukan Apple.

Pada, Sabtu (26/12) CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan bahwa ponsel Mi 11 perusahaan yang akan datang tidak akan menyertakan pengisi daya.

Lei, yang berkomentar di jaringan media sosial China, Weibo, mengatakan bahwa perusahaan telah membuat keputusan untuk tidak memasukkan pengisi daya untuk melindungi lingkungan, menambahkan bahwa setiap orang memiliki banyak pengisi daya yang tidak terpakai.

Pengumuman Lei datang lebih dari dua bulan setelah perusahaan mengolok-olok Apple di media sosial dengan memamerkan pengisi daya di dalam kotak untuk Mi 10T Pro-nya.

Tentu saja kami sangat menghargai keputusan tersebut, apalagi semua berlandaskan untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Jika Apple membuat Xiaomi, Samsung dan lainnya ikut mengurangi limbah pengisian daya mereka, tentu kita harus memberikan apresiasi yang tinggi.

Dan tentu saja jangan mengambil keuntungan dari penjualan pengisian daya yang dijual secara terpisah. Karena itu akan sama saja!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *