5 Aplikasi Cetak Foto Terbaik yang Mudah Digunakan

  • Whatsapp
Aplikasi Cetak Foto

Sobat sedang mencari aplikasi untuk cetak foto terbaik? Tenang, sobat bisa menemukan jawabannya pada ulasan kami!

Foto merupakan bagian dari momen-momen berharga bareng teman, keluarga, sahabat, ataupun orang yang disayang yang bisa disimpan baik secara offline ataupun online dan akan menjadi kenangan yang bisa diceritakan di masa depan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan fotografi saat ini siapapun bisa menikmatinya, selagi ia memiliki perangkat smartphone. Tidak seperti dahulu, untuk fotografi harus menggunakan kamera karena handphone belum dilengkapi dengan teknologi kamera.

Nah dengan kehadiran smartphone, kamera yang disemakan juga begitu mumpuni yang mana membuat hasil foto menjadi baik dan jernih.

Namun rasanya kalau hanya menyimpan hasil fotografi di memori dan secara oline rasanya kurang pas, maka beberapa pengguna memilih untuk mencetak hasil fotonya. Nah mungkin sobat salah satunya bukan?

Tapi jika sobat bingung kira-kira aplikasi mana saja yang cocok untuk mencetak foto agar hasilnya bagus dan indah, sobat bisa menemukan jawabannya di artikel tentang rekomendasi daftar aplikasi cetak foto terbaik!

Apa Saja Aplikasi Cetak Foto Online & Offline Terbaik Yang Wajib di Coba?

Aplikasi Cetak Foto

Picasa

Rekomendasi Aplikasi cetak foto gratis yang pertama dari kami yaitu ada Picasa.

Aplikasi Picasa sendiri merupakan aplikasi cetak foto yang bisa digunakan di Windows. Aplikasi ni sudah sangat popular, disamping karena toolsnya yang lengkap, tampilan dan penggunaan juga tergolong mudah dan praktis.

Yang menjadi andalan Picasa adalah tools yang ditawarkan cukup lengkap dan beragam sekaligus mudah digunakan. Uniknya disini juga mempunyai fitur sharing foto yang bisa dicoba untuk sahabat, maupun keluarga, Yang mana fitur ini berfungsi untuk menyimpan hasil editan foto ke dalam folder di perangkat windows secara online maupun offline yang nantinya Setelah tersimpan dan tertata rapi, hasil foto-foto yang sudah kita edit tersebut bisa diakses oleh orang yang kita izinkan.

Ini cocok banget bukan untuk mencetak foto sobat dengan baik?

Update: Picsa ini adalah layanan milik Google, sekarang ini Picsa sudah berganti nama menjadi Google Photos yang bisa diakses melalui laman https://photos.google.com/ aplikasi ini merupakan versi web yang juga dapat diintegrasikan di Laptop/PC dan smartphone dengan beragam fitur yang di tawarkan oleh Google.

PIXLR

Rekomendasi daftar aplikasi cetak foto lainnya yaitu ad PXLR Online. Berbeda dengan Picasa diatas yang hanya dapat digunakan di Windows, aplikasi keren PIXLR sendiri dapat digunakan di berbagai perangkat lho seperti Windows, MAC, Linux, bahkan erangkat smartphone Android!

Nah aplikasi ini menjadi andalan orang-orang yang senang fotografi dan mencetaknya, karena aplikasi satu ini bisa sobat gunakan secara online maupun offline.

Disamping itu, fitur atau toolsnya banyak dan cuup lengkap, sobat bisa mengolah hasil fotografi misal menghaluskan, mengatur kontras warna, mengedit objek, dan segala macam, kalau bisa dibilang sih ini mirip photoshop namun versi yang simple. Pasalnya juga sobat bisa memanipulasi background seperti menghilangkan atau menambahkan.

Keren bukan? Silahkan untuk mencobanya, sobat bisa download melalui website resminya ya disini > https://pixlr.com/id/

GIMP

Rekomendasi aplikasi ceak foto lainnya ada aplikasi GIMP. Nah GIMP atau yang juga dikenal dengan nama GNU Image Manipulation Program ini merupakan aplikasi cetak foto terbaik yang wajib banget sobat coba! Aplikasi ini gratis lho, juga bisa digunakan di berbagai sistem operasi seperti windows, mac, linux dan lainnya!

Kalau orang bilang sih aplikasi ini layaknya menawarkan fitur yang serua dengan aplikasi expert seperti Adobe Photoshop. GIMP bisa sobat coba karena tools dan fiturnya sangat lengkap untuk mengolah atau editing foto, sehingga sebeum dicetak nantinya, foto akan lebih halus dan lebih baik daipada sebelumnya.

Kami sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk sobat. Keren bukan? Silahkan deh sobat coba aplikasi ini, sobat bisa download melalui website resminya ya disini > https://www.gimp.org/

ArcSoft

Sobat pengguna OS MAC? Nah sobat wajib coba aplikasi ini untuk edit dan cetak foto sobat! Disini sobat bisa mencetak dengan mengatur ukurannya sesuka sobat.

Adapun aplikasi ArcSoft bisa digunakan secara offline ini menyediakan ukuran foto yang bermacam-macam mulai dari paling kecil semacam 2×3, 3×4 ataupun 4×6, bahkan foto bisa dicetak dengan ukuran maksimal mencapai 8R lebih. Sobat juga bisa cutom ukuran sendiri jika memang diperlukan.

ArcSoft juga memiliki tampilan UI atau user interface yang simpel. Ini memungkinkan pengguna apalagi yang awam mudah menggunakannya tanpa kesulitan sama sekali, cocok bukan?

Sebelum mencetaknya, sobat bisa menggunakan fitur andalan para editor, seperti mengatur saturation, mengatur warna, kontras cahaya, dan sebagainya. Kerennya lagi aplikasi ini free alias gratis digunakan, keren bukan? Silahkan sobat download melalui laman web resminya disini > arcsoft.com

PhotoELF Printing

Pengguna OS Mac selain menggunakan ArcSoft, bisa juga menggunakan PhotoELF Printing! Aplikasi ini sendiri bisa sobat gunakan untuk melakukan konversi berbagai format foto yang nantinya diubah menjadi format yang sobat inginkan.

Selain itu di aplikasi ini memungkinkan sobat untuk mengatur ukurn foto, mengatur kecerahan, gamma, pewarnaan foto, saturasi, kontras foto, dan fitur keren lainnya.

Uniknya, disini memungkinkan sobat untuk menambahkan banyak foto dalam satu frame bahkan sobat sampai bisa menambahkan 140an foto dalam satu frame lho! Gokil kan?

Silahkan deh sobat oba aplikasinya dengan mendownload PhotoELF Printing di website resminya disini > www.photoelf.com

Baca Juga : 5 Aplikasi untuk Mendapatkan Internet Gratis Yang Wajib Kamu Coba!

Akhir Kata

Nah diatas adalah daftar aplikasi cetak foto terbaik yang bisa sobat coba agar hasil foto menjadi lebih bagus dan berkelas. Silahkan dicoba ya! Dan jangan lupa berikan review di kolom komentar di bawah ini! 🙂

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *