Samsung Galaxy Note 21 Akan Mengemas Kamera Selfie Bawah Layar?

  • Whatsapp
Samsung Galaxy Note 21 Akan Mengemas Kamera Selfie Bawah Layar_

AndroidPonsel.com, 7 Januari 2021 – Hari ini LetsGoDigital membagikan kami konsep Samsung Galaxy masa depan yang mengemas kamera selfie bawah layar.

Di tahun 2019 lalu, teknologi kamera bawah layar sudah diperkenalkan oleh beberapa vendor smartphone, bahkan OPPO dan Xiaomi sudah memperlihatkan prototipe ponsel dengan kamera selfie bawah layar tersebut.

Bacaan Lainnya

Dan tahun lalu, smartphone pertama dengan kamera di bawah layar diperkenalkan, perangkat tersebut adalah ZTE Axon 20 5G .

Samsung pun sudah cukup lama mengembangkan jenis kamera depan dengan teknologi tersebut. Bahkan bulan lalu, LetsGoDigital melaporkan tentang smartphone Samsung Galaxy dengan kamera selfie tak terlihat.

Kini LetsGoDigital membagikan kepada kami dokumentasi paten teknologi kamear bawah layar Samsung yang membuat kamera menghilang di bawah layar, layar penuh tanpa bezel, takik dan notch!

Samsung Galaxy Note 21 Akan Mengemas Kamera Selfie Bawah Layar?

Paten tersebut diajukan oleh Samsung Display pada Mei 2020 di USPTO Amerika Serikat, dan dokumentasi diterbitkan pada 31 Desember 2020.

Dalam dokumen tersebut, smartphone memiliki dua bagian layar. Bagian tampilan pertama merupakan layar utama, bagian tampilan kedua memiliki transmisi cahaya yang lebih tinggi sehingga sensor kamera dapat menerima cahaya yang cukup untuk dapat membuat rekaman foto dan video berkualitas tinggi.

Bagian tampilan kedua dapat menutupi seluruh lebar bagian atas serta ditempatkan di salah satu dari dua sudut.

Sensor ini dapat berupa sensor infra merah, yang dapat menerima cahaya dengan panjang gelombang sinar infra merah dan menerima cahaya yang dipantulkan dari objek yang akan difoto.

Dengan demikian , jarak antara smartphone dan objek yang akan difoto dapat dihitung berdasarkan intensitas cahaya yang dipantulkan. Dengan cara ini objek / orang dapat dikenali dan dideteksi dengan lebih cepat, bahkan pada malam hari penggunaan sensor infra merah dapat membantu dalam memperoleh kualitas gambar yang lebih baik.

Dari paten ini, secara tidak langsung Samsung menunjukan bahwa perusahaan telah mengerjakan kamera bawah layar selama bertahun-tahun, misalnya, referensi dibuat untuk paten dari 2016 di mana teknologi tersebut sudah dibahas. Jelas, dokumentasinya sekarang jauh lebih rinci, perkembangannya tampaknya berada pada tahap lanjut, setidaknya di atas kertas.

Samsung Galaxy Note dengan Kamera Di bawah Layar?

Sayangnya masih belum jelas, kapan Samsung Galaxy pertama akan menerima kamera di bawah layar. Tahun ini Galaxy S21 series masih mengemas kamera selfie dengan punch hole.

Tapi bisa jadi Samsung menghadirkan kamera di bawah layar pada paruh kedua 2021. Bisa jadi Galaxy Note 21 Ultra akan mendapatkannya dan tentunya menambah fitur canggih yang ada.

Bahkan LetsGoDigital juga mengatakan ada beberapa yang percaya bahwa Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan kamera di bawah layar. Tapi ini kemungkinannya kecil, karena teknologi ini akan semakin sulit diterapkan pada smartphone yang dapat dilipat, apalagi kalau tahun ini harus diluncurkan.

Selain itu ada kemungkinan juga teknologi kamera di bawah layar akan hadir pada jajaran Galaxy seri A. Hal ini berkaca dari Galaxy A8s yang diluncurkan tahun 2018 yang menjadi ponsel Samsung pertama yang hadir dengan punch-hole.

Tentunya kamera dalam layar akan mungkin akan masuk ke dalam jajaran Galaxy terbaru di tahun depan. Itu mungkin Galaxy S22 atau bisa saja Note 21 tahun ini mendapatkannya.

Tentu saja semua masih prediksi, tapi dari paten tersebut kita tahu Samsung akan menghadirkannya diproduk mereka.

Sumber : LetsGoDigital | Dokumen Paten

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *