Android 11 Tiba di Samsung Galaxy M31 dan M31s

  • Whatsapp
Samsung Galaxy M31

Samsung baru-baru ini meluncurkan update pembaharuan One UI 3.0 yang berbasiskan Android 11 untuk Galaxy M31 dan M31s. Ponsel ini hadir pada kuartal 2 tahun 2020 yang awalnya berjalan dengan OS Android 10. Kini dengan adanya update tersebut pengguna bisa merasakan OS Android terbaru saat ini.

Berdasarkan sumber SamMobile dilansir dari Gizmochina, Pembaharuan One UI 3.1 ini baru tersedia di negara Rusia dan Ukraina. Update tersebut membawa versi firmware M317FXXU2CUB1 dan membawa pacth keamanan Februari 2021 untuk wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Sayangnya kami tidak mendapatkan informasi kapan pembaharuan tersebut akan disebarkan secara global termasuk kepengguna yang ada di Indonesia.

Pembaharuan Galaxy M31 dan M31s ini hadir dengan OS Android 11 terbaru yang tentunya membawa fitur bawaan dari sistem operasi dan juga fitur dari One UI terbaru.

Namun perlu diperhatikan, karena ini adalah handphone entry level, tentu saja tidak semua fitur dapat dihadirkan, dan hanya mendapatkan semua fitur yang ada pada perangkat Galaxy Seri M yang sudah mendapatkan One UI 3.0.

Jika Anda penasaran ingin melakukan pengecekan apakah pembaharuan sudah tersedia atau belum, Anda bisa masuk ke Pengaturan > Pembaharuan perangkat lunak > unduh dan Instal untuk memeriksa apakah ada pembaharuan yang diteruma. Jika sudah mendapatkannya silahkan segera unduh dan instal.

Walaupun belum ada informasi kapan pembaharuan secara global diluncurkan, tapi berdasarkan yang sudah terjadi sebelumnya, Samsung meluncurkan pembaharuan dalam beberapa batch, sehingga membutuhkan waktu untuk dapat menjangkau seluruh penggunanya di seluruh dunia.

Sebagai pengingat, Samsung Galaxy M31 dan M31s sudah hadir di Indonesia. M31 memiliki harga mulai dari Rp.3.299.000 sedangkan M31s berdasarkan pantauan kami melalui situs official Samsung Indonesia, perangkat ini belum resmi hadir di tanah air, walaupun demikian kedua perangkat tidak memiliki perbedaan spek yang terlampau jauh, walaupun M31s memang memiliki spek sedikit lebih baik.

Galaxy M31 hadir dengan dukungan chip prosesor SoC Exynos 9611 dengan ukuran layar sebesar 6,4 inci yang sudah menggunakan panel AMOLED sehingga menampilkan warna yang jernih dan jelas.

M31 dibekali dengan empat kamera belakang dengan sensor utama sebesar 64MP dan kamera depan bersensor 32MP yang tentu saja akan sangat menunjang aktifitas fotografi penggunanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *