Samsung Galaxy A52 dan A72 Series Akan Dibekali Layar Hingga 120Hz

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A72
Gambar Samsung Galaxy A72 dari laman Voice

Samsung tinggal selangkah lagi akan meluncurkan Generasi seri A terbaru mereka, itu adalah Galaxy A52 dan Galaxy A72 yang merupakan handset kelas menengah premium.

Kedua perangkat sudah diketahui spesifikasinya dari bocoran-bocoran yang sudah beredar di jagad maya. Walaupun demikian, tanggal peluncurannya masih menjadi misteri, karena belum ada pernyataan resmi perusahaan.

Bacaan Lainnya

Melalui laman 91Mobile, dari sumber SamMobile, Kedua smartphone seri A terbaru dikatakan akan datang dengan layar berkecepatan refresh rate 90Hz, dan ini merupakan ponsel seri A pertama yang akan mendapatkannya.

Sedangkan varian Galaxy A52 5G akan memiliki layar 120Hz yang mirip dengan flagships di seri Galaxy S. Perbedaannya mungkin karena model 5G akan menggunakan SoC Snapdragon 750G.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72

Samsung Galaxy A52 5G
image via Voice

Berdasarkan bocoran yang beredar, Samsung Galaxy A52 4G dikatakan akan mendapatkan layar berukuran 6,5 inci berpanel Super AMOLED dan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 720 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Ponsel dikabarkan akan berjalan dengan OS Android 11 yang sudah dibalut dengan One UI 3.0. Urusan kameranya, A52 berbekal sensor utama 64MP yang disandingkan dengan lensa sekunder 12MP, dan sepasang lensa 5 MP masing-masing.

Kamera depan dikatakan memiliki sensor sebesar 32MP untuk selfie dan obrolan video. Sedangkan baterainya berbekal kapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Untuk model 5G kabarnya akan mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 750G SoC.

Sedangkan untuk spesifikasi Samsung Galaxy A72, hadir dengan spek yang terbilang hampir sama dengan A52 namun punya luas layar 6,7 inci FHD menggunakan Super AMOLED. Ponsel ini juga mengemas chipset SoC Snapdragon 720G untuk varian 4G, sedangkat untuk 5G mendapatkan chipset yang sama Snapdargon 750G dengan setidaknya 6GB RAM dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas lebih jauh.

Sayangnya beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy A72 masih tersembunyi. Tapi ada kemungkinan dalam beberapa hari yang akan datang kita akan mendapatkan bocoran lebih banyak lagi. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *