Free Fire World Series 2021, Apa Saja Di Dalam Event Ini

  • Whatsapp
Free Fire World Series 2021

Free Fire World Series 2021 bakal jadi event kedua untuk kejuaraan yang sama game battle royale terlaris mobile untuk sekarang ini. Ya, event pertama yang berlangsung di tahun 2019 lalu berhasil dimenangkan oleh Corinthians asal Brasil. Menariknya, tim tersebut seakan menjadi perwakilan dari tuan rumah lantaran ajang kemarin berlokasi di Negeri Samba.

Sebelum itu, untuk seleksi tim-tim yang akan bermain di event ini juga terbilang selektif. Dikarenakan, Garena selaku penyelenggara acara ini juga benar-benar memilih pesertanya yang berhasil menempati posisi paling atas di kompetisi masing-masing regional. 

Read More

Free Fire World Series 2021 Bakal Digelar

Pada gelaran world series pertama lalu, ada sekitar 12 peserta dan kelihatannya untuk format ini tampaknya bakal tetap dipertahankan untuk tahap finalnya.

Untuk event nanti, kemungkinan ajang ini bakal dilaksanakan pada tanggal 24 April sampai 1 Mei 2021, dimana bakal ada 22 tim Esports yang bertanding dari 13 regional series lain. Selain itu, map bertanding yang digunakan untuk juga sudah ditentukan seperti Bermuda, Purgatory dan Kalahari.

Bisa dikatakan, babak ini bakal menyaring lagi beberapa tim yang mungkin bisa lanjut ke babak selanjutnya secara mulus. Namun, bakal ada babak Play-Ins yang akan digelar pada tanggal 24 April 2021. Ya, babak ini bakal seperti babak ‘wild card’ dimana event tersebut bakal mencari sisa tim terbaik lainnya yang akan ikut bergabung ke babak final.

Sedangkan untuk babak ‘finalnya’, ajang ini bakal digelar pada tanggal 1 Mei 2021. Yang menarik, venue lokasi selama digelarnya event kali ini juga bakal ada di Asia. Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai tempat digelarnya event tersebut.

Baca juga: Cara Top Up Diamond Free Fire di Upoint FF

Dengan Grand Prize Ratusan Ribu Dolar

Meski demikian, hadiah atau Prize Pool yang diberikan Free Fire World Series 2021 juga terbilang meningkat ketimbang series pertama lalu. Mengingat, kejuaraan pertama di tahun 2019 lalu mereka hanya memberikan total hadiah sekitar 400 ribu USD.

Dimana nominal, itu dibagi untuk pemenang ajang ini yang mendapatkan 200 ribu USD, posisi kedua 80 ribu USD, posisi ketiga 40 ribu USD, posisi keempat 12 ribu USD, posisi kelima dan keenam masing-masing 10 ribu USD, posisi ketujuh dan kedelapan mendapatkan 6 ribu USD dan sisanya (posisi 9 sampai 12) meraih 4 ribu USD. Selain itu, masih ada hadiah tambahan untuk pemain yang mendapatkan gelar MVP di gelaran tersebut. Kala itu, hadiahnya sekitar 22 ribu USD.

Untuk event ini nanti, hadiahnya bakal menjadi 2 juta USD. Tentu, nominal ini sudah naik lima kali lipat ketimbang sebelumnya. Tentu, antusias dari para tim Esports selaku peserta yang akan berlaga nanti bakal makin bersemangat untuk bisa memenanginya. Meski demikian, untuk pembagian hadiahnya juga masih belum dikeluarkan oleh Garena.

Terlebih, sampai saat ini untuk seluruh peserta yang bakal bermain di ajang ini masih belum dirilis. Namun, event ini sudah membocorkan untuk salah satu tim yang akan bertanding nantinya bakal berasal dari kompetisi Free Fire Pro League CIS.

Dikarenakan, kompetisi yang diikuti oleh tim-tim Esports asal Russia, Kazakhstan, Ukraina, Armenia, Azerbaijan, Belarus, Moldova, Uzbekistan, Kyrgyzstan, Georgia, Tajikistan dan Turkmenistan sudah mulai berjalan semenjak bulan Januari kemarin.

Besar kemungkinan event ini bakal diketahui pemenangnya pada bulan Maret mendatang. Tentu, tim tersebut yang pastinya bakal menjadi peserta di series kejuaraan dunia kedua Free Fire nanti. Penasaran dengan kelanjutannya? Tunggu info selanjutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *