Realme X2 Pro Resmi Dirilis dengan chip Snapdragon 855 Plus “Full Speed Flagship”

| | ,

Akhirnya Realme X2 Pro resmi diluncurkan baik di China dan Eropa. Smartphone ini mengusung tagline “Full Speed Flagship” yang dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 855 plus yang saat ini menjadi chipset tertinggi dan dukungan layar dengan refresh rate 90Hz dan penyimpanan USB 3.0, Quad Camera dengan sensor utama 64MP serta pengisian cepat dengan daya 50W. Dari konfigurasi spesifikasi tersebut kami kita ini sudah lebih dari cukup untuk sebuah flagship, terlebih ini adalah ponsel kelas atas pertama yang dihadirkan oleh perusahaan. Lantas bagaimana spesifikasi lengkapnya? Kami akan mengulasnya di halaman ini lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Hadir dengan Panel AMOLED dan Kecepatan Refresh Rate 90Hz

Tampilan Realme X2 Pro

Realme X2 Pro hadir dengan tampilan seperti kebanyakan HP pada umumnya yaitu dengan takik berbentuk tetesan air sebagai “rumah” dari kamera depan. Ponsel ini hadir dengan ukuran dimensi 161 x 75,7 x 8,7mm dan bobot hanya 199 gram.

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dan rasio layar ke body mencapai 91,7 persen. Perangkat ini hadir dengan Panel AMOLED yang menghasilkan resolusi FULL HD+ 1080 x 2340 piksel yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Dengan teknologi ini pengguna akan disajikan dengan pengalaman visual yang lebih halus saat menggunakan untuk aktivitas multimedia.

Layar smartphone menawarkan kecerahan hingga 1000 nits dan dilengkapi dengan dukungan gamut warna DCI-P3, pada bagian depan ini disematkan sensor pemindai sidik jari dengan kemampuan mengidentifikasi hanya dalam waktu 0,23 detik.

Dukungan Performa Snapdragon 855 Plus

Realme X2 Pro Resmi Dirilis dengan chip Snapdragon 855 Plus "Full Speed Flagship"

Realme X2 Pro hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 855 Plus yang digunakan oleh beberapa smartphone flagship lainnya. Prosesor ini hadir dengan konfigurasi Octa-Core 2..96 Ghz yang disandingkan dengan GPU Adreno 640. Untuk menjaga agar tidak menimbulkan panas yang berlebih, ponsel sudah dilengkapi dengan vapor chamber liquid cooling dan bahan pembuang panas lainnya.

Performanya dimaksimlkan dengan dukungan RAM hingga 8GB namun ada juga RAM 12GB di esidi tertuntu yang juga akan kami bahas pada bagian bawah. Sementara penyimpanan internal hadir sampai dengan 256GB yang sudah menggunakan tipe UFS 3.0. Tapi sayangnya Realme X2 Pro tidak mendapatkan slot untuk penyimpanan eksternal. Smartphone berjalan dengan OS Android 9 Pie yang dibalut dengan antaramuka ColorOS 6.1.

Fitur unggulan yang dihadirkan adalah pengisian cepat SuperVOOC berdaya 50W. yang hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengisi daya baterai 40% dari benar-benar kosong, dan dapat terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit saja dengan kapasitas baterai X2 Pro sebesar 4000 mAh. Smartphone ini juga mendukung teknologi pengisian daya lainnya seperti USB-PD dan pengisian cepat Qualcomm 18W.

Quad Camera 64MP ISOCELL Bright GW1

Realme X2 Pro Resmi Dirilis dengan chip Snapdragon 855 Plus "Full Speed Flagship"

Beralih kebagian belakang, kita akan disuguhkan dengan empat sensor kamera yang disusun secara vertikal dibagian tengah yang dilengkapi dengan LED flash, dan kita akan melihat logo realme dibagian samping kamera utama-nya. Bagian belakang ini hadir dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Tak ada sensor pemindai sidik jari karena sudah disematkan pada bagian display.

Konfigurasi kamera Realme X2 Pro;

  • 64 MP, f/1.8, (wide), 1/1.7″, 0.8µm, PDAF
  • 13MP, f/2.5, (telephoto), 1/3.4″, 1.0µm, PDAF, 2x optical zoom
  • 8 MP, f/2.2, 14mm (ultrawide), 1.4µm, PDAF
  • 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor

Sensor 64MP menggunakan ISOCELL Bright GW1 milik samsung dengan bukaan f/1.7, disandingkan dengan lensa telephoto 13MP berbukaan f/3.4 dengan kemampuan 20x hybrid zoom, lensa ultrawide 8MP berbukaan f/2.2 yang mampu menangkap gambar dengan luas 115 derajat dan lensa kedalaman 2MP.

Fitur kamera Realme X2 Pro diantaranya adalah kemampuan merekam video 4K, hadir dengan mode Super Night Scene, mendukung EIS dan mampu menangkap video gerakan lambat pada 960 fps.

Urusan foto selfie, smartphone ini dibekali dengan sensor kamera depan sebesar 16MP yang sudah didukung dengan teknologi AI dan mendukung super night scene.

Realme menyematkan fitur lainnya diantaranya ual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, USB-C, dual frequency GPS, Teknologi NFC dan jack audio 3.5mm. Selain itu ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos dan Audio Hi-Res.

Harga dan Ketersediaan Realme X2 Pro

Ponsel ini baru tersedia secara pre-order di China sampai 17 Oktober. Dan penjualan pertama akan dilakukan apda 18 Oktober di negara tersebut. Karena kami belum mengetahui kapan smartphone ini hadir di Indonesia, kami menyajikan harga Realme X2 Pro di negara Tiongkok, dengan rincian sebagai berikut;

  • 6 GB RAM + 64 GB UFS 2.1 penyimpanan – 2.599 Yuan ( Dalam Rupiah dikisaran harga 5jutaan)
  • 8 GB RAM + 128 GB UFS 3.0 penyimpanan – 2.799 Yuan (Sekitar Rp 5,5 jutaan)
  • RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB USF 3.0 – 3.199 Yuan (Berada dikisaran 6,6 jutaan)
    Varian Warna: Luna (Putih) dan Poseidon (Biru)

Semoga saja harga diatas tidak jauh berbeda jika sudah masuk ke pasar tanah air ya. Karena dengan harga segitu tentu saja menjadi lebih murah dibandingkan dengan kompetitor yang memikiki spesifikasi yang sama.

Realme X2 Pro Master Edition

Pada acara yang diselenggarakan Realme di China, perusahaan juga meresmikan Realme X2 pro Master Edition yang dibuat oleh desainer asal Jepang Naoto Fukasawa. Smartphone ini hadir dengan berbagai warna dengan tanda tangan sang desainer pada bagian belakangnya. Untuk edisi ini hadir dengan RAM 12GB dengan penyimpanan sebesar 256 GB yang dijual dikisaran harga 3.199 Yuan atau sekitar 6,6 jutaan. Untuk spesifikasinya sama seperti pada versi reguler.

Menurut sumber, Relame X2 MAster Edition baru akan tersedia pada 11 November di China. Kabarnya Realme X2 Pro akan hadir di negara India, dengan mengadakan acara peluncuran bersamaan dengan Realme XT 730G di bulan Desember 2019.

Kelebihan Realme X2 Pro

  • Layar Sudah AMOLED
  • Performa Snapdragon 855+
  • Pilihan RAM yang besar
  • Sudah Mendukung AMOLED
  • Mendapatkan Pengisian Cepat 50W
  • Harga yang cukup murah

Kekurangan Realme X2 Pro

  • Tidak dilengkapi dengan microSD

Kami berharap Realme X2 Pro ini akan segera masuk ke Indonesia. Kami cukup yakin dengan harga yang terbilang murah dikelasnya akan menarik banyak perhatian masyarakan di tanah air.

Punya tanggapan tetang smartphone ini? Kami tunggu di laman komentar di bawah ini ya 😀

Sumber : gizmochina & image Credit Realme

Baca juga Spesifikasi Realme Lainnya:

Previous

Cara Dark Mode Instagram Untuk Semua HP Android

Infinix S5 dengan Empat Sensor Kamera Harganya Cuma Satu Jutaan

Next

Tinggalkan komentar di sini