Asrock B365M Phantom Gaming 4, Motherboard Berkemampuan Handal

  • Whatsapp
Asrock B365M Phantom Gaming 4

Asrock B365M Phantom Gaming 4 termasuk dalam chipset intel B365 terbaru. Motherboard yang satu ini memiliki socket LGA1151 untuk prosesor intel core 8dan 9 gen coffee lake. Chipset ini sangat menarik bila dibandingkan chipset lainnya karena menggunakan fabrikasi yang berbeda yaitu 22nm. Hal tersebut disebabkan karena Intel saat itu memang sedang fokus mengurangi produksi chipset berbasis 14nm untuk persiapan fabrikasi 10nm.

Bisa dibilang perusahaan Asrock yang telah didirikan sejak tahun 2002 ini memang merupakan spesialisasi di bidang motherboard. Asrock sejak mendirikan usaha motherboardnya terus berinovasi untuk membangun mereknya sendiri.

Bacaan Lainnya

Konsep yang diusung dalam perusahaan Asrock ialah 3C yaitu yang terdiri atas kreativitas, pertimbangan dan hemat biaya. Tak hanya itu, perusahaan ini juga fokus dalam memperhatikan isu lingkungan di mana setiap produk yang dikembangkan tetap harus mempertimbangkan konsep ramah lingkungan.

Sekitar awal tahun 2019, beberapa produsen motherboard sudah mulai menampakkan produk motherboard berbasis chipset intel B365. Kemudian, Asrock pun menjadi bagian dalam perilisan tiga seri saat itu yaitu B365M, Phantom Gaming 4, B365M Pro 4 serta B365M-ITX AC. Semua produksi Asrock ini telah didukung oleh prosesor intel core I 8 dan 9.

Asrock B365M Phantom Gaming 4 menjadi salah satu produk motherboard andalan dari Asrock dengan desain penuh corak warna merah dan hitam. Warna ini semakin menonjolkan sisi maskulin pada motherboard ini.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan terdapatnya lambang seri Phantom Gaming pada bagian kotak atau kemasan motherboard ini. Kemudian, bagian belakang kotak kemasan juga terdapat deskripsi dan foto individual mengenai motherboard ini.

Di bagian kirinya terdapat foto dari atas ke bawah dari motherboard ini dan diagram panel I/O belakang. Spesifikasi teknis lengkap dari motherboard ini juga tertera pada bagian pojok kiri bawah kemasan atau box.

Pada dasarnya, sisi kemasan mengikuti pola desain yang sama dengan corak warna merah dan hitam di tiap bagiannya. Begitu pula dengan lambang dari Asrock B365M Phantom Gaming 4 ini.

Asrock B365M Phantom Gaming 4 (1)

Motherboard ini juga dilindungi oleh tas anti static yang disertai nampan busa yang lembut. Perlindungan tersebut menjadi keamanan tersendiri pada bagian samping dan belakang motherboard. Baki busa tersebut dipasang pada tubuh motherboard dengan menggunakan ritsleting plastik.

Baca Juga : Gigabyte b450m Gaming, Motherbord Mewah Harga Terjangkau

Untuk Asrock B365M Phantom Gaming 4 ini sebenarnya merupakan seri gaming dari motherboard dengan chipset B365. Saat ini Asrock telah mulai meninggalkan nama Fatal1ty dan kemudian beralih ke Phantom Gaming.

Motherboard yang diusung pun kemudian menghadirkan tema RGB serta dukungan pendingin untuk chipset. Adapun pada seri Asrock B365M Pro 4 ini memiliki pendingin yang disebut pendingin armor dengan ukuran kecil dibandingkan Phantom Gaming 4.

Meskipun tidak memiliki pernak pernik RGB akan tetapi salah satu slot M.2 tetap tersedia dengan adanya fitur pendingin tersebut. Motherboard jenis ini sangat cocok untuk para pengguna yang ingin memiliki fitur lengkap tapi tak membutuhkan nuansa kerlap-kerlip RGB. 

Selain Asrock B365M juga terdapat B365M-ITX AC yang memiliki penampilan mini-ITX. Motherboard ini juga telah didukung oleh koneksi 802.11ac WiFi+BT 4.2 melalui chipset tambahan. Untuk motherboard yang satu ini, Asrock tidak memberikan pendingin untuk slot M.2 seperti motherboard lainnya. Namun, bagian VRM telah dilengkapi dengan pendingin.

Asrock B365M Phantom Gaming 4 bisa menjadi pilihan jika kalian sedang mencari jenis motherboard gagah dan berkapasitas mapan. Meskipun murah tapi kualitas dari motherboard ini tetap bisa diandalkan.

Cek harga Asrock B365M Phantom Gaming 4 :ShopeeLazadaBlibli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *