Gadget  

Oppo A94 Diirlis Dengan Helio P95 dan Quad Camera 48MP

Oppo A94

Oppo diam – diam telah meluncurkan salah satu ponsel dari keluarga A milik mereka yakni Oppo A94. Ponsel tersebut telah terpampang dalam situs ressmi perusahaan di UEA. Meski begitu belum banyak informasi yang didapatkan dari harga jual dan tanggal penjualan secara resmi.

Oppo A94 memiliki dimensi dengan ukuran 160,1 x 73,2 x 7,8 mm dan berat sekitar 172 gram. Ponsel ini memiliki tampilan dengan layar AMOLED 6,43 inci yang mengusung resolusi Full HD +, dimana rasio screen – to – body 90,80 %. Tingkat pengambilan sampel sentuh mencapai 180Hz dan kecetapan resfresh standar 60 Hz.

Pengaturan quad – camera di bagian belakang memiliki konfigurasi yang mencakup 48 MP lensa utama yang didukung dengan satu sensor ultrawide, makro dan monokrom. Sedangkan di bagian depan Oppo A94 dibekali kamera 32 MP dengan bidang pandang 85 derajat, serta lensa 5MP yang memiliki aperture f / 2.4. Mode kamera yang didukung meliputi Ai Color Potrait Video dan Dual View Video.

Seperti klaim Oppo di situsnya, fitur AI Color Portrait Video memiliki kemampuan  cerdas untuk menyoroti warna alami pada subjek yang dapat dilakukan sambil mengubah latar belakang menjadi hitam dan putih. Fitur ini membantu menciptakan bidikan yang menakjubkan dan memungkinkan siapa saja menjadi pusat perhatian.

Sementara seperti namanya, fitur Dual View memungkinkan para penggunanya memotet menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan.

Untuk mendukung kinerja Oppo A94, prosesor MediaTek Helio P95 dengan clock 2.2 GHz ditanamkan pada ponsel ini. Dengan dukungan RAM 8GB serta penyimpanan internal 128 GB ponsel ini cocok digunakan untuk para gamers maupun bagi para pecinta videografi yang membutuhkan memori berkapasitas besar.

Untuk dukungan daya, Oppo A94 ditunjang dengan baterai berkapasitas 4.3000 mAh yang didukung pengisian Vooc 30 W. Beberapa fitur standar lain diantaranya Bluetooth 5.1, USB Type-C, 3.5mm headphone jack, GPS dan dual-SIM support.

Sebelumnya awal tahun ini Oppo telah meluncurkan Oppo A93 dengan dukungan 5G di Cina. Handset ini hadir dengan layar full HD + 6,5 inci, kecepatan refresh 90Hz, dan prosesor Snapdragon 480. A93 5G juga memiliki sensor utama 48 megapiksel (pengaturan quad-camera) meliputi kamera utama 48 MP, kamera portrait 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara guna memenuhi kebutuhan selfie, Oppo menyematkan kamera depan beresolusi 8 MP pada ponsel ini.

A93 5G menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang telah mendukung pengisian daya super cepat 18 Watt. Oppo A93 berjalan pada sistem operasi Android 11 yang dipadu dengan antarmuka khas Oppo yakni Color OS 11.1.

Oppo A94

Oppo A93 memiliki RAM 8GB dan penyimpanan internal 256 GB. Oppo A93 dibanderol dengan harga 2.000 Yuan atau sekitar Rp4,3 juta. Masih belum jelas apakah kedua varian dari keluarga A milik Oppo ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks