Samsung Galaxy M12 Resmi Dirilis, Hadir dengan layar 90Hz, Baterai 6000 mAh dan Exynos 850 8nm

  • Whatsapp
Samsung Galaxy M12
Image credit : Amazon.in

Hari ini, Samsung secara resmi meluncurkan Ponsel seri M terbaru mereka, ini adalah Galaxy M12 di India. Ini adalah smartphone dengan harga yang murah tapi sudah mendapatkan layar refresh rate yang tinggi.

Samsung Galaxy M12 adalah penerus dari M11 yang diluncurkan pada tahun lalu, tentu saja sebagai penerus ponsel baru hadir dengan beberapa peningkatan, beberapa fitur yang menjadi daya tarik termasuk layarnya yang sudah berbekal refresh rate 90Hz dan juga penggunaan kapasitas baterai yang mencapai 6.000 mAh.

Read More

Spesifikasi Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12
Image credit : amazon.in

Galaxy M12 datang dengan desain yang menampilkan layar infinity-V berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Layarnya mendukung kecepatan refresh 90HZ tentu saja ini menjadi daya tariknya. Terlepas dari itu, di India ponsel ini menjadi ponsel Samsung pertama yang dijual di harga Rs 12.000 atau setara dengan Rp2jutaan yang sudah mengemas refresh rate cukup tinggi.

Tentu saja dari harganya tersebut, Samsung Galaxy M12 menjadi ponsel paling murah di India yang sudah mengemas layar refresh rate 90Hz bersamaan dengan Moto G30. Tentu saja menjadi perangkatyang menarik untuk kita nantikan kehadirannya di Indonesia.

Soal performa, M12 ini mengemas chipset Exynos 850 dengan pemrosesan 8nm yang juga menjadi fitur andalan dari ponsel. Chipset tersebut juga digunakan pada Galaxy A21s yang sudah banyak review yang mengatakan kinerjanya yang cukup baik.

Soal kamera, Galaxy M12 mengemas empat kamera belakang dengan konfigurasi 48MP ISOCELL GM2 sebagai sensor utama yang disandingkan dengan lensa wide 8MP, lensa makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP. Sementara bagian depan hadir dengan sensor 8MP untuk mendukung kegiatan videocall dan selfie bagi pengunanya.

Sebagai penunjang pengoprasiannya, M12 hadir dengan OS Android 11 yang dibalut dengan antaramuka OneUI 3.0, dan ponsel mendapatkan kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh yang dibekali dengan pengisian cepat sebesar 15W. Tak ketinggalan ponsel juga mengemas pemindai sidik jari sebagai fitur keamanannya.

Baca juga: Daftar HP Samsung Terbaru 2021 yang Mendukung Jaringan 5G

Harga Samsung Galaxy M12

Karena ponsel ini baru hadir di negara India, tentu saja harga yang kami catut di sini masih harga dari negara tersebut. Harga Samsung Galaxy M12 berkisar di Rs 12.000 atau sekitar Rp2 jutaan. Tentu saja ini sangat menarik untuk kita nantikan kehadirannya di tanah air. Jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *