Bulan Depan Apple Luncurkan iPad Pro Baru Dengan Mini LED

  • Whatsapp
iPad Pro Baru

Tepat setahun yang lalu, Apple meluncurkan iPad Pro 12.9 dan iPad Pro 11 untuk memperbaharui jajaran iPad Pro mereka. Dan sekarang Apple memiliki kemungkinan untuk mengeluarkan model terbaru iPad Pro di 2021 ini pada bulan depan.

IPad Pro 2021 dilaporkan juga akan memberikan opsi  dua ukuran layar yang berbeda, yakni dengan layar 11 inc dani layar 12,9 inci. Perangkat ini kemungkinan juga telah membawa dukungan 5G serta jenis koneksi USB-C yang telah ditingkatkan secara signifikan.

Bacaan Lainnya

Seperti apa yang dilansir Bloomberg, model iPad Pro 2021 akan menampilkan peningkatan dari segi prosesor dimana chipset yang akan disematkan diklaim memiliki kinerja setara dengan chipset Apple M1 ARM yang merupakan sumber tenaga dari Mac Pro terbaru.

Keluarga iPad Pro yang ada saat ini menggunakan chipset A12Z Bionic SoC yang lebih bertenaga jika dibandingkan dengan yang tersemat dalam seri iPhone 11. Mengingat iPhone 12 menggunakan Apple A14 Bionic SoC, chipset yang akan ditanamkan pada iPad Pro 2021 kali ini bisa jadi diberi nama A14Z Bionic.

Dalam laporan tersebut juga turut diungkap bahwa model iPad Pro 2021 juga akan hadir dengan panel Mini LED seperti apa yang telah disampaikan pada laporan – laporan sebelumnya. Dibandingkan LCD biasa, layar LED mini seharusnya mampu menawarkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi.

Meski belum banyak detail yang diketahui namun model iPad Pro 2021 diyakini akan membawa perangkat kamera yang baru. Model ini juga dikatakan memiliki port Thunderbolt yang akan membantu mentansmisikan output layar dengan resolusi tinggi dan menambah kecepatan transfer data.

Sebelumnya model – model iPad non Pro memiliki fitur dan kemampuan yang hampir sama dengan model Pro. Namun kali ini Apple diharapkan melakukan peningkatan dan menghadirkan lebih banyak fitur baru untuk membedakannya dari keluarga iPad lainnya.

Baca juga: Apple Kantongi Paten Untuk Layar iPhone, Tingkatkan Refresh Rate Hingga 4 Kali Lipat

iPad Pro 2021 sendiri bukanlah satu – satunya tablet yang direncanakan akan dirilis tahun ini oleh Apple. Mereka juga diyakini akan mengumumkan iPad Mini pada tahun ini, dua tahun setelah peluncuran model generasi kelima.

Ipad mini 6 kemungkinan akan menampilkan layar yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Pada bulan Januari lalu, Pigtou dan @ xleaks7 merilis sebuah render CAD yang diyakini sebagai iPad mini 6. Dalam render tersebut tampilan iPad Mini 6 memiliki layar 9,15 inci dalam sebuah body yang memiliki ukuran 203,1 x 134,8 x 6,25 mm.

Setelah hampir tiga bulan tak ada kabar setelah dirilisnya kebocoran tersebut, Mak Gurman kembali mengkonfirmasikan bahwa iPad Mini yang baru akan meluncur ke pasaran pada tahun ini. Gurman meyakini iPad mini seri berikutnya memiliki layar yang lebih besar, sejalan apa yang sebelumnya diungkapkan oleh @ xleaks7.

Meski begitu, Gurman sendiri belum membocorkan rincian tambahan tentang iPad mini 6, atau kapan tepatnya Apple berencana untuk merilisnya. Oleh karena itu, beberapa pengamat ragu Apple akan merilis tablet tersebut pada bulan April bersamaan dengan rilisnya  model iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci yang baru. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *