Review TWS UGREEN HiTune dengan Qualcomm aptX

  • Whatsapp
Review Ugreen HiTune

Sobat AndroidPonsel! Kali ini kami kedatangan perangkat TWS yang akan kami review. Produk tersebut datang dari brand UGREEN yang berasal dari Shenzhen, China. Perusahaan ini adalah produsen sejumlah aksesoris konektivitas audio video dan juga aksesoris smartphone berkualitas dengan harga yang murah. Dan harga TWS HiTune yang akan kami review tercatat dengan harga Rp. 436.435 yang merupakan harga diskon.

Review UGREEN HiTune

Review Ugreen Hitune

Dari perangkat yang kami terima, kotak kemasan HiTune ini cukup baik dengan ukuran kecil dari segala sisi kemasan menampilkan spesifikasi yang ada pada perangkat, seperti:

Bacaan Lainnya

  • Penggunaan Bluetooth 5.0 low engergy
  • Mampu mendengarkan musik 9 jam nonstop
  • Terdapat Smart Touch control
  • Hadir dengan mode Mono dan stereo
  • Mendapatkan dukungan chipset Qualcomm

Dari dalam kemasan pembelian, kami mendapatkan 1 perangkat TWS lengkap dengan case yang cukup mungil, kabel data usb Type-C.

Review Ugreen HiTune
Paket kemasan UGREEN HiTune

Selain itu di dalam kemasan juga disediakan tip earbud cadangan sebanyak dua pasang. Tentu saja ini adalah solusi penting, karena tip earbud sangat mudah hilang. Jadi UGREEN cukup baik dalam menyediakan.

Design UGREEN HiTune

Review Ugreen HiTune

UGREEN HiTune hadir dengan desain yang egronomis, walaupun terbuat dari plastik, tapi tidak terasa kalau perangkat ini terbuat dari pelastik saat memasangkannya di telinga. Saya mencoba TWS ini cukup memberikan kenyamanan saat mendengarkan musik, bahkan durasi yang cukup lama.

HiTune hadir dilengkapi dengan tip earbud berukuran sedang yang sudah terpasang, lalu dalam kemasan ada tip berukuran kecil dan besar sebagai cadangan. Berdasarkan pengalaman penggunaan yang saya lakukan. Tip berukuran sedang yang sudah terpasang sudah cukup nyaman untuk saya gunakan, saya belum mencoba dua tip ukuran berbeda, tapi tentunya masing-masing ukuran akan berbeda pada setiap orang karena lubang telinga kita masing-masing berbeda.

Review Ugreen HiTune
TWS UGREEN HiTune cukup nyaman digunakan

TWS UGREEN HiTune hadir dengan case pengisian daya untuk dua earbud, case tersebut dapat di isi dengan kabel USB-C dan mereka sudah melengkapi kabel USB-C untuk itu. Case ini hadir dengan dua lampu yang menandakan kapasitas baterai dan proses pengisian. LED pada bagian depan menandakan berapa banyak kapasitas daya yang ada di case. Kapasitas baterai case sebesar 300mAh.

TWS HiTune hadir dengan kapasitas baterai yang masing-masing adalah 60mAh untuk kiri dan kanan, jadi jika di isi melalui case dengan kapasitas bateria yang penuh bisa mengisi kapasitas baterai earbud sekitar dua hingga tiga kali pengisian, tanpa perlu melakukan pengisian baterai casingnya.

Casing yang dihadirkan tersebut bersifat magnetis sehingga earbud akan langsung masuk ke tempat saat ditempatkan di dalamnya. Pengisian batrainya adalah menggunakan port USB-C yang UGREEN sudah membekalinya dengan kabel USB-C namun tidak disertai dengan kepala charge, tapi Anda bisa menggunakan kepala charge apapun.

Konektivitas dan Cara Menggunakan

Menggunakan TWS ini Sobat harus benar-benar membaca buku manual yang tersedia, bukannya sulit tapi memang ada beberapa yang harus kita ketahui.

Misalnya hal sederhana, bahwa Earbud HiTune kiri sebagai master. Jika keduanya terlepas dari casing, maka keduanya akan secar otomatis tersinkronisasi, dan kemudian pada earbud kiri lampu indikator akan berkedip berwarna biru dan putih yang menunjukan bahwa itu siap untuk disambungkan.

Saya mencobanya menggunakan iPhone SE dan ini berjalan terhubung dengan baik ke ponsel, tanda earbud ketika terhubung adalah akan mengeluarkan suara ding kecil, ini tanda bahwa kedua perangkat sudah terhubung.

Setelah itu, Sobat harus tahu kontrol dari TWS HiTune ini, karena keduanya punya kontrol yang sama, caranya dengan menyentuh dasar earbud saat dipasangkan ke telinga.

Dengan mengetuk Earbud satu kali, ini bisa dilakukan utntuk memutar dan menjeda musik atau video, untuk memilih video atau lagu berikutnya Sobat dapat mengetuknya dua kali, dan dengan mengetuk sebanyak tiga kali Anda akan memilih video dan lagu sebelumnya.

Dan untuk menerima panggilan tlp, Sobat bisa melakukan satu ketukan pada earbud dan satu ketukan untuk mengakhiri panggilan. Tapi jika Sobat ingin menolak panggilan tersebut, silahkan menahan jari selama 2 detik pada earbud control.

Dengan menggunakan TWS UGREEN HiTune ini, pengguna bisa mengaktifkan asisten suara seperti Google dan Siri. Cara mengaktifkannya adalah dengan menahan jari pada earbud control selama 3 sampai 4 detik.

Contol HiTune hadir dengan cukup simpel ketika dioprasikan, hanya saja untuk mengetuk sebanyak tiga kali perangkat sulit mendeteksinya, kebanyakan terdeteksi sebanyak 2 kali ketukan.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Merk Case HP Terbaik Pelindung Smartphone 2021

Kesimpulan

UGREEN HiTune hadir dengan harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang sudah bisa dibilang dapat bersaing dengan brand ternama lainnya. Perangkat ini bahkan sudah mengugnakan Bluetooth 5.0 dan chip Qualcomm QCC3020 yang memastikan koneksi dan suara yang stabil.

Bicara soal Audio yang dihasilkan, perangkat ini didukung dengan Driver dinamis 5,8 yang menghadirkan musik yang imersif dan tajam, serta punya suara yang kaya. Perangkat juga Mendukung aptX, AAC, SBC untuk transmisi audio lossless. Diupgrade dengan mode EQ untuk beralih antara Mode SuperBass dan Mode Normal, sesuai dengan jenis musik favorit Anda.

Beberapa point penting yang menurut kami UGREEN HiTune ini layak untuk diperhitungkan:

  • UGREEN HiTune punya fitur Crystal Clear Calls, Mikrofon MEMS internal dan teknologi peredam bising cVc 8.0, secara efektif mengurangi kebisingan lingkungan dan meningkatkan suara Anda.
  • Waktu Putar Sangat Lama: Earphone Bluetooth UGREEN menawarkan waktu putar 9 jam dengan sekali pengisian daya dan 18 jam tambahan dengan casing pengisi daya portabel untuk mendengarkan total 27 jam +.
  • Pengisian daya cepat USB-C memungkinkan pengisian daya penuh selama 2 jam untuk wadah pengisi daya saat dalam perjalanan. 15 menit pengisian daya untuk earbud akan memungkinkan 2 jam mendengarkan.
  • HiTune memberikan kenyamanan yang cukup pas dengan menyediakan bantalan telinga dengan ukuran S/M/L.Memiliki fitur kontrol sentuh multi-fungsi, IPX5 tahan keringat dan tahan air, Earbud UGREEN TWS sempurna untuk latihan, lari, olahraga luar ruangan.

Jadi, Tentu saja UGREEN HiTune adalah salah satu perangakt TWS harga murah yang kami rekomendasikan, harganya Rp.436.435 yang bisa dibeli melalui situs Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Beli UGREEN HiTune di Shopee
Beli UGREEN HiTune diLazada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *