Tips Memilih Tim Mobile App Development Terbaik

mobile app development

Mobile app development atau pengembangan aplikasi seluler adalah seseorang atau sekelompok programmer yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam membangun produk berupa aplikasi berbasis mobile.

Programmer tersebut mengerjakan tugas yang diberikan berdasarkan ide-ide desain dan penerapan terhadap rekayasa perangkat lunak. Sistem operasi yang digunakan juga berbeda-beda, namun kebanyakannya berbasis Android dan iOS.

Keberadaan mobile app development sangat dibutuhkan oleh sebuah industri atau perusahaan yang ingin mengembangkan sebuah produk tertentu dalam bentuk aplikasi berbasis mobile. Tapi tentunya ada kriteria layak pilih yang harus dimilikinya.

Kriteria Memilih Tim Mobile App Development yang Tepat

mobile app development

Pilih yang Memiliki Passion

Saat kamu memiliki project tertentu terkait pengembangan aplikasi dan membutuhkan tim untuk itu, undanglah beberapa pengembang yang sudah berpengalaman. Sampaikan kepada mereka terkait project yang akan kamu kerjakan.  Nantinya dari presentasi yang mereka ajukan, kamu bisa melihat manakah programmer yang layak masuk ke dalam tim mobile app development untuk project yang akan dikerjakan.

Saat masing-masing dari programmer tersebut menyampaikan presentasi terkait ide pembuatan dan pengembangan aplikasi yang akan dikerjakannya, kamu bisa melihat sejauh mana antusias dan kesungguhan yang ada padanya terkait pengerjaan project tersebut.

Jenis Aplikasi yang Dikembangkan

Setiap dari programmer yang akan diajak bergabung ke dalam tim mobile app development umumnya memiliki template yang siap pakai untuk pembuatan aplikasi apapun. Untuk pembuatan aplikasi dengan budget minim, programmer seperti ini mudah ditemukan.

Tapi jika aplikasi yang akan dibuat membutuhkan penambahan fitur-fitur canggih, tentu tidak semua programmer mampu membuatnya. Hanya developer yang terbiasa mengerjakan project-project besar yang mampu melakukannya. Oleh karena itu, jenis aplikasi yang akan dikembangkan turut memberikan pengaruh dalam memilih tim mobile app development yang tepat.

Lihat Portfolio yang Dimiliki

Setiap programmer yang sudah terbiasa mengerjakan project pembuatan aplikasi tentu memiliki portfolio hasil pekerjaannya selama ini. Nah, mintalah portfolio dari setiap kandidat yang ada. Nantinya kamu bisa melihat sejauh mana kualitas hasil pekerjaan mereka. Dengan begitu kamu bisa memilih tim mobile app development yang tepat untuk project kamu.

Baca Juga : KMSpico Windows 10 dan Apa Bahaya Menggunakannya

Kualitas Layanan yang Diberikan

Agar project berjalan lancar sesuai target, sebaiknya kamu hanya memilih programmer yang terbukti memberikan layanan yang berkualitas. Kualitas layanan yang dimilikinya bisa terlihat dari kemampuan dalam memberikan ide dan solusi terkait project yang dimiliki, mampu bekerja sesuai target dan di bawah tekanan, serta beberapa poin penting lainnya.

Harga yang Ditawarkan

Project yang akan dikerjakan tentu tidak lepas dari budget yang sudah dipersiapkan untuk itu. Karenanya, project harus berjalan dan selesai berdasarkan besarnya budget yang sudah ditetapkan. Lebih dari itu akan menyebabkan pembengkakan biaya dan berpotensi menyebabkan kerugian.

Oleh karena itu, saat ingin memilih programmer yang akan bergabung ke dalam tim mobile app development untuk project yang kamu kerjakan, pastikan harga yang ditawarkan sesuai dan tidak mengakibatkan pembengkakan biaya.  

Demikianlah informasi mengenai mobile app development dan kriteria memilih tim yang tepat untuk membantu mengerjakan project yang kamu tawarkan. Dengan menerapkan kriteria di atas, project kamu bisa berjalan lancar dan selesai sesuai target.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks