Rekomendasi 4 Game Anak-anak Terbaik yang Memiliki Nilai Edukasi

  • Whatsapp
game anak anak

Game anak-anak yang akan saya sebutkan pada artikel kali ini bisa menjadi solusi bagi orang tua yang saat ini lagi mencari informasi tentang game yang tepat untuk buah hati mereka. Bermain game menggunakan smartphone memang sulit lepas dari anak-anak milenial, sehingga orang tua perlu mengawasi dan memilihkan yang paling tepat untuk mereka mainkan.

Game yang terbaik bagi anak-anak tentu saja yang memiliki nilai edukasi. Dengan memainkan game semisal itu, mereka tidak saja menikmati keseruan permainan tersebut, tapi secara tidak langsung juga mendapatkan nilai edukasi.

Bacaan Lainnya

Kira-kira game anak-anak apa sajakah yang tepat bagi mereka? Sebagai jawabannya, di bawah ini akan saya sebutkan daftar game yang direkomendasikan.

4 Game Anak-anak Terbaik yang Memberikan Edukasi

Game Mobil Truk by GoKids! (Unduh)

Game Anak-anak

Game Mobil Truk by GoKids merupakan game anak-anak yang cocok dimainkan anak di bawah usia 8 tahun.  Keseruan alur permainannya akan menjadikan anak bersemangat dan merasa tertantang. Sebab, game ini mengajak mereka untuk melakukan kegiatan layaknya kontraktor bangunan yang memiliki mobil truk.

Nilai edukasi yang didapatkan saat bermain game ini adalah mereka diajar untuk mengenali jenis-jenis mobil serta bagaimana cara membangun rumah, pabrik, serta kolam renang. Anak-anak juga akan didik untuk bertanggung jawab dengan mencuci sendiri mobilnya dan mengisi bensin di POM bensin.

Baca juga: Daftar Game For Kids Terbaik 2021 yang Bersifat Edukatif

Math Kids by RV AppStudios (Unduh)

Math Kids by RV AppStudios merupakan game anak-anak yang memperkenalkan angka-angka dan pelajaran matematika. Oleh karena itu, sangat cocok dimainkan oleh anak-anak yang duduk di bangku SD.

Menariknya, bukan hanya pelajaran matematika yang akan didapatkan anak-anak saat bermain game ini, tetapi juga bahasa Inggris. Sebab, semua soal matematika dalam game ini memang dalam bentuk bahasa Inggris.

Memancing Untuk Anak-anak by Y-groupgames (Unduh)

Umumnya anak-anak senang memancing, sehingga game yang satu ini sangat cocok bagi mereka. Nilai pendidikan yang akan didapatkan saat bermain game ini adalah kesabaran. Selain itu, anak-anak secara tidak langsung akan diajar untuk mengenal nama-nama ikan.

Game anak-anak yang satu ini memiliki grafis yang cerah dan berwarna-warni. Selain itu, ikan-ikannya juga terlihat lucu. Tidak heran jika para balita sangat menyukai game ini. Bahkan, jumlah unduhan game ini sudah mencapailebih dari 5 juta unduhan.

Baca Juga : Inilah Daftar 4 Game Onet Klasik Paling Populer, Mana Kesukaanmu?

Bangun Rumah dan Pulau by GoKids! (Unduh)

game anak anak

Game yang satu ini memiliki nilai edukasi dalam bentuk melatih motorik anak-anak. Sebab, saat bermain game ini, mereka harus menyusun rumah dan pulau, serta memindahkan berbagai ornamen yang ada  ke tempat yang sesuai.

Nilai kedisiplinan juga secara tidak langsung ditanamkan kepada mereka saat memainkan game ini. Pasalnya, mereka nantinya harus mencuci dan mengisi bahan bakar kapal. Jadi secara tidak langsung anak-anak diajari untuk mandiri.

Akhir Kata

Daftar game anak-anak yang saya bagikan pada artikel kali ini memiliki nilai edukasi tertentu yang diharapkan bisa bermanfaat bagi anak. Sebagai orang tua, kita harus pandai-pandai dalam memilihkan game yang tepat untuk mereka.  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *