Harga Charger Laptop Lenovo dan Tips Memilih Charger yang Tepat

Harga Charger Laptop Lenovo

Jika saat ini sobat sedang mencari informasi mengenai harga charger laptop Lenovo, maka sobat berada di tempat yang tepat. Untuk membantu sobat, artikel kali ini akan mengulas tentang daftar harga charger khusus laptop Lenovo. Sobat nantinya tinggal melihat harga charger yang sesuai laptop sobat.

Tapi sebelum menyebutkan daftarnya, kiranya penting untuk menyebutkan tips memilih charger laptop yang tepat. Sebab kenyataannya, sampai saat ini masih banyak pengguna laptop yang menganggap semua charger sama selama bisa dicolok ke laptop tersebut.

Padahal kenyataannya tidak demikian. Meskipun bisa dicolok ke sebuah laptop, belum tentu sesuai dengan laptop tersebut. Biar lebih jelasnya, simak saja ulasan di bawah ini.

Tips Memilih Charger Laptop yang Tepat

Sesuaikan dengan Merk Laptop

Spesifikasi charger pada setiap laptop berbeda-beda sesuai merk laptop tersebut. Oleh karena itu, saat hendak membeli charger laptop baru, pastikan sesuai dengan merk laptop yang sobat gunakan. Jangan gunakan charger universal karena dikhawatirkan akan memberikan efek jelek bagi laptop dalam jangka panjang.

Perhatikan Tegangan dan Arus Listrik Output

Saat ingin memilih charger laptop, jangan lupa untuk memerhatikan tegangan dan arus listrik output charger laptop tersebut. Cek keterangan yang tertulis di bagian belakang charger. Jika misalnya tertulis  19V 2.1A, berarti output yang dihasilkan sebesar 19 volt dan kuat arus listriknya sebesar 2,1 ampere.  Selain bisa mengetahui keterangan output charger dengan melihat bagian belakang charger, sobat juga bisa mengecek keterangannya di bagian bawah laptop.

Pastikan Type Konektor Sama

Type konektor juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih charger laptop. Dalam hal ini, sobat mesti memastikan kalau type konektornya sama dengan charger original. Type konektor charger laptop terkadang berupa pin/Jarum atau tipe standard.

Daftar Harga Charger Laptop Lenovo Original

Di bawah ini akan saya sebutkan harga laptop Lenovo original beserta tipe laptop yang bisa menggunakan charger tersebut. Berikut detailnya :

  1. Charger Original Notebook Lenovo Tipe S210, S205 untuk 20V 2.25A USB. Harga jual charger ini berkisar Rp.85.000.
  2. Charger Original Laptop Lenovo ThinkPad Tipe T580, T480, T480S, L380,L480, serta L580. Harga jual charger ini berkisar Rp.250.000.
  3. Charger Original Laptop Lenovo Tipe G400, G400S, G405, G405S, serta G400AS untuk 20V 2.25A. Harga jual charger ini berkisar Rp.80.000.
  4. Adaptor Charger Lenovo ThinkPad Tipe E431, E440, E450, E450c, E531, E540, serta E550, untuk 20V 4.5A. Harga jual charger ini berkisar Rp.105.000.
  5. Adaptor Charger Laptop Lenovo Tipe B470, G470, V470, V570, serta G460. Harga jual charger ini berkisar Rp.75.000.

Baca Juga : Review: Charger Choetech Qualcomm Quick Charge 3.0 18W Q5003

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai harga charger laptop Lenovo yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Sobat tinggal melihat charger yang sesuai dengan tipe laptop sobat. Ingat, jangan asal memilih charger laptop, pastikan sesuai dengan tips yang telah saya sebutkan di atas.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks