Spesifikasi dan Harga Lenovo Yoga Slim 7

  • Whatsapp
Lenovo Yoga Slim 7

Hampir semua jenis pekerjaan saat ini rasanya sudah membutuhkan bantuan dari perangkat seperti laptop. Terutama profesi yang berkaitan dengan urusan administrasi atau pekerjaan yang berbasis digital. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa perangkat laptop merupakan salah satu produk elektronik yang kian menjadi incaran-incaran bagi hampir semua kalangan di pasar digital.

Salah satunya laptop dari merk yang cukup populer dan cukup banyak diminati saat ini, yaitu Lenovo. Merk laptop satu ini memang kerap menjadi pilihan cukup banyak orang saat ini, terutama bagi pelajar. Sebab selain kerap menghadirkan inovasi dan teknologi yang mampu membantu meningkatkan produktivitas secara profesional, produk-produknya juga cukup dikenal memiliki harga yang terjangkau.

Read More

Lenovo sendiri pada beberapa waktu lalu juga telah meluncurkan beberapa produk premiumnya, salah satunya yaitu Lenovo Yoga Slim 7, yang semakin menambah daftar produk dari seri ‘thin and light’-nya. Untuk lebih jauh mengenal seri produk Lenovo satu ini, berikut adalah ulasannya untuk kamu.

Harga dan Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7

Lenovo Yoga Slim 7

Lenovo Yoga Slim 7 pertama kali dirilis di Indonesia yakni pada pertengahan bulan Juni tahun 2020 lalu, setelah sebelumnya telah diperkenalkan di CES 2020 Las Vegas pada awal tahun. Seperti produk-produk Lenovo pada umumnya, laptop berlayar 14 inchi ini hadir dengan spesifikasi-spesifikasi serta beberapa pengaturan konfigurasi yang dipersonalisasi agar mampu menjawab kebutuhan desain, grafis, hingga performa untuk masing-masing penggunanya.

Seri Lenovo Yoga satu ini, melalui fitur-fitur cerdas yang telah dirancang didalamnya, diharapkan mampu mendorong batasan apa saja yang mungkin bisa dimiliki oleh satu genggaman perangkat laptop. Hadir dengan kesan powerful dan desain yang ringan, laptop ini akan membantu meningkatkan produktifitas penggunanya sesuai bidang profesionalitasnya masing-masing. Adapun lebih detailnya mengenai Lenovo Yoga Slim 7 ini, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Desain dan Tampilan

Sesuai dengan namanya sendiri, Lenovo Yoga Slim 7 ini dihadirkan dengan konsep desain yang ringkas, tipis, dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Desain perangkat seperti ini termasuk cukup populer karena selain tipis dan ringan, kesan yang mampu diciptakannya lebih elegan dan bernuansa modern.

Bodi utamanya sendiri telah dilengkapi dengan form factor Clamshell bermaterial Aluminium premium dengan berbagai pilihan warna yang mampu memberikan kesan mewah, seperti Slate Grey, Orchid, dan Dark Moss. Dengan bobot keseluruhan yang hanya sekitar 1,44 kg ditambah 309 gram untuk bobot chargernya, laptop ini menanggung dimensi sebesar 32 x 20.8 x 1.49 cm. Sementara pada bagian keyboard, laptop ini masih melekatkan ciri khas dari produk Lenovo itu sendiri, yaitu memiliki backlight putih. Sedangkan touchpad-nya juga sudah dilengkapi dengan performa Windows Precision Driver.

Beralih ke bagian layar laptopnya, Lenovo Yoga Slim 7 ini memiliki tampilan permukaan yang Glossy dengan ukuran 14 inch. Menghadirkan performa layar Full HD, laptop ini memiliki resolusi hingga 1920 x 1080 pixel dengan panel jenis IPS 100% sRGB dengan 300 nits. Secara detail, di masing-masing keempat sisi dari layarnya memiliki bingkai yang tipis untuk menciptakan desain layar yang lebih hidup. Selain itu, keunggulan lain yang dapat diperoleh dari laptop ini, yaitu memiliki layar yang dapat digerakkan atau dibuka hingga mencapai sudut 180 derajat dari keseluruhan bodi laptop.

Performa Sistem dan Perangkat

Lenovo Yoga Slim 7

Untuk membantu meningkatkan produktivitas pengguna saat menggunakannya, laptop ini dibekali dengan dapur pacu prosesor Intel Core i5-1035G1 dengan code name Ice Lake. Selain itu dalam meningkatkan performa dapur pacunya, laptop ini juga memanfaatkan dukungan dari RAM LPDDR4X-3200 sebesar 8 GB (Dual Channel) dan kapasitas penyimpanannya menggunakan 512 GB SSD M.2 NVMe PCIe.

Dari sektor GPU yang digunakan, laptop ini memanfaatkan performa dari NVIDIA GeForce MX350 serta menggunakan UHD Graphics (32 EU) untuk IGP-nya. Agar kemampuan multimedianya dapat lebih hidup lagi, Lenovo Yoga Slim 7 ini dilengkapi dengan audio Dolby Atmos Speaker System untuk pengalaman multimedia yang lebih hidup dan tentunya lebih menarik. Untuk menunjang performa multimedianya tersebut, laptop ini juga mendukung konektivitas Intel Wi-Fi 6 AX201, yang mana termasuk didalamnya Wi-Fi AX dan Bluetooth 5.1, untuk memperoleh performa networking yang lebih luas.

Lenovo Yoga Slim 7 ini juga menghadirkan beberapa opsi mode performa yang tidak tanggung-tanggung untuk para penggunanya. Diantaranya yaitu terdiri dari Intelligent Cooling, Extreme Performance, dan Battery Saving. Pada sektor Intelligent Cooling-nya, performanya dibantu dengan menggunakan Artificial Intelligence yang mampu memaksimalkan daya tahan baterai hingga 20% rata-rata penambahan. Sementara untuk opsi Battery Saving, jenis performa tersebut hanya tersedia saat perangkat laptopnya tidak sedang terhubung ke adaptor daya.

Adapun kemampuan daya tahan baterainya sendiri, yakni mampu bertahan hingga 15 jam untuk pengalaman multimedia, seperti Video Playback kualitas 1080p. Dan untuk pengalaman Web Browsing, laptop ini bisa kamu gunakan hingga 11,5 jam lamanya. Sedangkan pada performa charging-nya, laptop ini memiliki mode Conservation yang mana pada pengisian dayanya hanya akan mencapai 55%-60% saja, alih-alih mengisi penuh baterainya hingga 100%. Mode ini umumnya dipergunakan demi memperpanjang usia dari baterai laptopnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo Ideapad Flex 5i

Harga dan Spesifikasi lainnya

Beralih ke sektor konektivitasnya, Lenovo Yoga Slim 7 ini menggunakan beberapa konektor. Pada sisi kanan, terdapat konektor berupa Micro SD Card Reader, 2x USB 3.2 Gen 1, serta tombol Power. Sedangkan pada sisi kiri, terdapat konektivitas untuk HDMI, Audio Combo, USB Type C/DC In, dan Thunderbolt 3/USB 3.2 Gen 2.
Tak hanya sampai disitu, Lenovo Yoga seri ini juga memiliki beberapa fitur cerdas andalan, seperti Smart Assist dan fitur Glance by Mirametrix. Fitur Smart Assist ini terdiri dari Zero Touch Login, Zero Touch Lock, dan Zero Touch Video Playback. Sedangkan pada fitur Glance-nya, terdiri dari Smart Pointer, Smart Display, Snap Window, Privacy Alert, Privacy Guard, hingga Posture Warning.

Sementara itu, dari segi sistem keamanannya, produk Lenovo ini telah berbekal fitur facial recognition untuk hands-free login. Fitur ini memungkinkan sistem akan menandai wajah dari penggunanya untuk mengaktifkan sistem keamanannya. Dimana ketika pengguna berpaling dari layar, fitur Smart Display yang terdapat dalam laptop ini akan berperan untuk menutup konten pada layar dalam rangka menjaga data rahasia pengguna tetap aman. Ada pula fitur privacy yang akan dengan optimal melindungi konten yang ada ketika seseorang lain sedang melihat ke arah layar.

Untuk seluruh spesifikasi dan berbagai macam fitur-fitur andalan yang ditawarkan oleh laptop ini, bukan tak mungkin jika produk Lenovo Yoga satu ini mematok harga yang cukup fantastis, yakni hingga mencapai Rp 12,7 juta di pasaran. Harga ini tentu saja cukup sepadan dengan berbagai tawaran inovasi dan teknologi mutakhir yang dihadirkannya bersama dengan desain tampilan yang ringkas dan bernuansa mewah. Laptop ini tentu saja sangat pas untuk dimiliki oleh semua kalangan hingga berbagai macam profesi yang membutuhkan spesifikasi perangkat laptop yang tidak tanggung-tanggung.

Beli Lenovo Yoga Slim 7 diShopeeLazadaBlibliTokopedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *