Spesifikasi dan Harga Lenovo Ideapad Gaming 3i

  • Whatsapp
Lenovo Ideapad Gaming 3i

Namanya juga laptop gaming, maka spesifikasi yang dimilikinya juga tidak main-main agar para gamer semakin betah. Laptop yang dimaksud yakni Lenovo Ideapad Gaming 3i. Selain gamer, laptop tersebut juga bisa juga digunakan oleh para content creator youtuber, desain grafis, atau editor video.

Spesifikasinya yang tinggi juga ternyata tidak hanya bisa digunakan bermain game. kamu bisa mengerjakan tugas berat seperti multitasking, rendering dan sebagainya tanpa mengorbankan portabilitas.

Bacaan Lainnya

Ideapad Gaming 3i merupakan penerus dari IdeaPad L340 yang terbilang mumpuni. Penasaran dengan review dari berbagai komponennya? Yuk kita ulas di bawah ini.

Detail Spesifikasi Lenovo Ideapad Gaming 3i

Lenovo Ideapad Gaming 3i

Desain Layar Lenovo Ideapad Gaming 3i

Ideapad Gaming 3i terlihat futuristik, di mana kesan futuristik ini terasa dari desain yang tidak sepenuhnya persegi. Apalagi desainnya tampil lebih elegan berkat keempat sudut yang tidak kaku.

Berdasarkan ukuran layar yang tersedia, bisa diprediksi kalau laptop ini bakalan memberikan pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan. Terlebih lagi ukuran layarnya begitu luas yaitu 15,5 inch dengan tingkat resolusi FHD 1920×1080 piksel.

Layar tersebut tidak hanya memberikan kepuasan bermain game,  menyelesaikan pekerjaan juga jadi lebih semangat.

Salah satu keunggulan yang dimiliki laptop ini adalah narrow bezel design. Bezel samping layar cukup tipis, ditambah fitur webcam TureBlock Privacy shutter yang bisa ditutup.

Lapisan penutup kamera terintegrasi tersebut tidak kentara karena berada di antara lensa kamera dan bagian luar, sehingga desainnya tidak akan mengecewakan. Ketika lapisan penutup kamera terpasang, itu ditandai dengan titik berwarna merah.

Layar yang digunakan dilengkapi dengan panel IPS refresh rate 120Hz, color gamut 45% NTSC dan memiliki lapisan anti glare.

Dimensi yang Bongsor

Sedangkan untuk dimensinya hadir dengan ukuran 359x249x24 mm dengan bobot 2,2kg. Sebagai laptop gaming, ketebalan dan beratnya sebenarnya masih sesuai dengan spesifikasi.

Meskipun bobotnya memang merepotkan dan bisa makan tempat, namun mudah dibawa untuk bepergian. Lenovo Ideapad Gaming 3i tampil mengesankan karena dibalut dengan warna Chameleon Blue dan Onyx Black.

Pada bagian depan, pabrikan Lenovo mengemasnya dengan konsep soft edge design. Di mana bagian tepinya begitu lembut dan dibubuhkan tulisan Lenovo kecil pada bagian pojok kanan atas.

Kontruksi yang dimiliki Ideapad Gaming 3i memang terbuat dari material polikarbonat. Meski begitu masih memiliki standar military grade MIL STD-810G. Karena kontruksinya yang mantap, laptop ini tahan benturan dari ketinggian 122cm.

Menariknya, laptop ini akan otomatis menyala ketika dibuka berkat adanya fitur Flip to Boot, secara default memang aktif.

Keyboard dan Konektivitas Lenovo Ideapad Gaming 3i

Karena menggunakan layar yang begitu lapang, maka tata letak keyboard-nya jadi lebih enjoy dengan ukuran penuh dan number pad.

Bicara masalah kenyamanan keyboard ketika ditekan, tak perlu ditanyakan lagi. Kenyamanan tersebut dilengkapi dengan key travel 1,5mm yang memiliki backlight berwarna biru. Pada bagian trackpadnya juga sangat leluasa karena lebih besar menggunakan Windows Precision Driver.

Komitmen menciptakan kenyamanan tidak hanya ditemukan pada keyboard, sebagian besar port ditempatkan di sisi kiri. Tujuannya yakni jika menggunakan mouse tidak akan terganggu oleh kabel yang digunakan.

Port bagian kiri ada Poewer input, ethernet, HDMI 2.0, USB 3.1 Gen 1 (Type A) dan USB Gen 1 (Type C). Tak hanya itu, kebutuhan seperti headphone atau mic combo serta power LED juga terdapat di port sebelah kiri. Sedangkan di sisi kanan hanya ada satu port USB 3.1 Gen 1 (Type A).

Konektivitas nirkabel didukung oleh Intel Wi-Fi 6 AX201 dan Bluetooth 5. Ternyata performa Ideapad Gaming 3i masih bisa ditingkatkan karena ada dua slot RAM SO-DIMM cadangan dan mendukung dua channel.

Itu artinya pengguna bisa menggunakan dua SSD dan satu hard drive 2.5 inch. Tertarik untuk mencobanya?

Performa Impresif Lenovo Ideapad Gaming 3i

Varian prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 10750H dengan enam core, delapan thread dan TDP 45W. Untuk menghasilkan performa yang menawan, kartu grafis yang digunakannya adalah NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR6, RAM 16GB DDR4-3200.

Untuk membuktikan performa kencangnya, kamu bisa melakukan pengujian dengan power mode best performance dan thermal mode performance. Jika pengujiannya mendapatkan skor CPU diatas 1000 maka sudah terbilang kencang, cocok juga untuk editing video dengan lebih responsif.

Baterai yang disematkan pada Lenovo Ideapad Gaming 3i berkapasitas 45Wh. Baterai bisa bertahan hingga 6 jam untuk kebutuhan biasa.

Teknologi canggih juga dimiliki pada sektor baterai dimana terdapat teknologi rapid charge. Teknologi tersebut bisa mencapai kapasitas 50% hanya dalam waktu 30 menit. Bahkan untuk mencapai kapasitas 80% hanya butuh waktu satu jam.

Mesin Ideapad Gaming 3i termasuk gaming mainstream entry-level, secara spesifik memang ditunjukkan untuk para gamer dan content creator.

Sistem Pendingin

Bicara mengenai sistem pendinginnya, Lenovo Ideapad Gaming 3i dilengkapi dengan sistem dual fan dan dual vent. Ventilasi diletakkan tidak hanya pada bagian bawah, melainkan di sisi kanan keyboard juga terdapat ventilasi.

Ventilasi di bagian kanan itu mendampingi port USB 3.1 Gen 1 yang menjadi satu-satunya port yang disematkan.

Untuk proses pendinginan yang cepat, laptop pabrikan Lenovo ini dibekali desain termal baru yang memanfaatkan secara maksimal dual vent dan heatmap tersebut. Performa termal terus ditingkatkan sehingga mampu mendukung TDP hingga 95W.

Kecanggihan pada sistem pendinginnya tidak berhenti disitu, ada juga Q-Control yang memungkinkan pengguna beralih ke thermal mode, yaitu performance, balance dan quiet. Tekan kombinasi tombol Fn+Q untuk ke performance mode dengan kondisi laptop harus sambil dicharge.

Apa itu Aplikasi Lenovo Vantage?

Aplikasi ini digunakan agar bisa mengoptimalkan pengaturan dengan cepat atas berbagai skenario penggunaan. Secara singkat, Lenovo bermaksud untuk mengumpulkan pengaturan penting pada suatu tempat yang bisa diatur oleh pengguna sesuai kebutuhan dan memberikan kemudahan.

Termasuk beralih ke fitur-fitur cangghi yang dimiliki oleh Lenovo Ideapad Gaming 3i seperti fitur thermal mode, network boost, auto close, touchpad lock dan lainnya.

Masuk ke bagian Audio, untuk menghasilkan suara menggelegar ketika main game maka didukung oleh Dolby Audio dan dua speaker 1.5W pada sisi kanan dan kiri laptop.

Melalui aplikasi Dolby Audio ini, memungkinkan pengguna untuk memilih berbagai profil audio yang tersedia untuk berbagai tugas berbeda, seperti movie, music, game dan personalize (custom).

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Yoga Slim 7

Harga Lenovo Ideapad Gaming 3i

Bicara soal harga, tentunya disesuaikan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Ideapad Gaming 3i.

  • Pertama, harganya Rp. 12.999.000 dengan spesifikasi RAM 8GB, kartu grafis NVIDIA GTX 1650 dan prosesor Intel Core i5-10300H.
  • Kedua, harganya mencapai Rp. 14.999.000 dengan spesifikasi yang sama seperti di atas, berbeda pada prosesornya yakni Intel Core i7-10750H.
  • Ketiga, harganya bisa mencapai Rp. 15.999.000 dengan RAM 16GB DDR4, prosesor Intel Core i7-10750H. Kartu grafisnya menggunakan GTX1650.

Keempat, dijual dengan harga Rp. 16.999.000, spesifikasinya sama dengan yang ketiga hanya beda pada kartu grafis yakni menggunakan GTX 1650 Ti. Jadi, dengan berbagai spesifikasi yang handal dan fitur yang canggih, sensasi bermain game menjadi lebih bagus. Ditambah lagi kamu bisa menggunakan Lenovo Ideapad Gaming 3i bisa digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan yang berat.

Beli Lenovo Ideapad Gaming 3i diShopeeLazadaBlibliTokpedia

FAQ

Dimana bisa membali Lenovo Ideapad Gaming 3i ?

Laptop ini bisa dibeli di Lenovo center atau melalui e-commerc yang ada termasuk di Shopee, Lazada, Blibli dan Tokopedia atau melalui link yang sudah kami rujukan.

Berapa harga Lenovo Ideapad Gaming 3i ?

Harga Lenovo Ideapad Gaming 3i berkisar di Rp12.999.000 sampai Rp.16.999.000 tergantung dari spesifikasi terutama penggunaan prosesor.

Prosesor Apa yang digunakan Lenovo Ideapad Gaming 3i ?

Laptop ini menggunakan processor Intel Core i5-10300H dan Intel Core i7-10750H. Anda bisa melihat detailnya dengan membaca artikel ini lebih lanjut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *