Cara Update Google Chrome di Laptop, Android dan iPhone

  • Whatsapp
cara update google chrome di laptop

Cara update google chrome di laptop – Seperti yang kita tahu bahwa Google Chrome adalah salah satu browser yang paling populer saat ini. para pengguna selalu dimanjakan dengan fitur-fitur terbarunya. Kamu pastinya sudah tak asing dengan browser yang satu ini kan? Seiring berjalannya waktu, browser juga mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, jika kita menggunakan sebuah browser, maka kita harus selalu mengupdatenya.

Pertanyaannya, bagaimana caranya untuk mengupdate Google Chrome? Untuk memudahkan kamu dalam melakukan update, maka kali ini kita akan bahas cara updatenya baik untuk laptop, android, maupun apple. Penasaran? Simak ulasannya dibawah ini!

Read More

Cara Update Google Chrome Di Laptop

cara update google chrome di laptop

Kamu bisa menggunakan Google Chrome lewat desktop dengan mudah, baik untuk Windows 7, Windows 8, Windows 10, ataupun Linux. Hal yang perlu kamu lakukan adalah:

  • Pertama, buka browser chrome kamu. Lalu akan ada ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas, kamu bisa mengklik ikon tersebut.
  • Selanjutnya, pilih Bantuan dan pilih Tentang Google Chrome.
  • Jika tersedia update, maka browser Chrome akan mengunduh file yang diperlukan. Selain itu, instalasi dengan otomatis akan berjalan dengan sendirinya.
  • Tunggu beberapa saat, atau kamu bisa melanjutkan aktivitas lain.
  • Jika sudah selesai updatenya, maka kamu perlu merestart Chrome dengan mengklik tombol Luncurkan Ulang (Relaunch).
  • Dengan begitu, chrome secara otomatis akan membuka kembali tab browser yang sebelumnya ditutup. Jika hal tersebut tidak terjadi, maka kamu bisa menggunakan keyboard dengan kombinasi CTRL+SHIFT+T agar tab kembali.
  • Tanda Google Chrome yang sudah diperbaharui ke versi tertinggi adalah adanya tanda centang biru di papan.

Cara update google chrome di laptop di atas biasanya berhasil untuk melakukan update. Namun ada beberapa yang mengalami error. Error saat melakukan update umumnya terjadi karena masalah kecil. Cara mengatasinya adalah dengan luncurkan ulang Google Chrome lalu lakukan update kembali. Namun kalau cara ini tidak berhasil, maka kamu bisa uninstal lalu download Google Chrome agar mendapat versi terbaru tanpa proses update.

Apakah update Google Chrome Harus Secara Manual?

Perlu kamu tahu, sebenarnya Chrome dirancang agar bisa mengunduh dan menginstal file update secara otomatis. Namun jika kamu selalu sibuk mengerjakan aktivitas lain yang berhubungan dengan internet, maka Chrome akan menunda proses tersebut sehingga pekerjaan kamu tidak terganggu. Inilah sebabnya, kamu harus berinisiatif mengecek dan memerintahkan Chrome untuk memulai update.

Bagaimana Cara Mempercepat Update Chrome Di Laptop

Agar kamu bisa dengan mudah dan cepat melakukan update, mak pastikan kamu menggunakan jaringan internet yang kuat dan stabil. Selain itu, kamu juga harus mematikan background apps yang kamu jalankan agar bandwidth tidak terlalu berat.

Apakah Update Google Chrome Dirilis Ke Semua Platform?

Sebagai informasi, Google Chrome selalu merilis update untuk platform seperti Windows, Linux, Chrome OS, hingga android. Namun jatah rilisnya selalu bergantian, dan yang menjadi prioritas utama adalah Chrome OS. Perlu diingat, cara update google chrome di laptop di atas mungkin tidak berlaku untuk Windows XP dan Windows Vista. Sebab OS tersebut sudah tidak lagi mendapat jatah update. Jadi kalau kamu menggunakan OS tersebut, maka kamu tak bisa update.

Nah, begitulah cara update google chrome di laptop. Proses update tak hanya berlaku di laptop saja. Namun kamu bisa melakukan update di android dan iPhone. Caranya sangat mudah, lihat tutorialnya dibawah ini ya!

Cara Update Google Chrome Di iPhone

Agar kamu bisa melakukan update di iPhone kamu, maka ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Diantaranya adalah :

  • Pertama, kamu bisa buka aplikasi App Store pada iPhone. Biasanya aplikasi ini ditandai oleh ikon huruf “A” warna putih.
  • Kemudian, sentuh tombol Updates Gambar berjudul Iphone App Store Updates Icon 1.png. biasanya tombol ini berada di sisi tengah bawah layar.
  • Jika sudah, maka kamu bisa pilih tombol UPDATE yang ada di samping Chrome. Di bagian “Pending Updates” kamu bisa melihat ikon Chrome. Tombol “UPDATE” umumnya berada di samping kanannya.
  • Kalau kamu tidak melihat ikon Chrome di segmen “Pending Updates”, berarti perangkat sudah menjalankan Chrome dengan versi terbaru.
  • Selanjutnya, kamu bisa memasukkan kata sandi ID Apple bila diperlukan. Nah, baru proses update Google Chrome dimulai.
  • Apabila kamu tidak diminta mengisi ID Apple, artinya Google Chrome akan langsung diperbarui.

Cukup mudah bukan caranya melakukan update di iPhone. Cara di atas biasanya berhasil. Namun kamu harus menggunakan koneksi yang stabil, agar proses update kamu lancar. Nah, bagi kamu yang menggunakan android, cara updatenya bisa kamu lihat dibawah ini.

Cara Update Google Chrome untuk Perangkat Android

Tak hanya ada cara update google chrome di laptop dan iPhone, pengguna android juga bisa melakukan update. Caranya juga sangat mudah. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, kamu bisa buka Google Play Store. Aplikasi ini memiliki tanda segitiga warna-warni dengan latar belakang putih.
  • Di Bagian pojok kiri atas ada tombol ☰. Tombol ini bisa kamu klik.
  • Selanjutnya, sentuh My apps & games yang ada pada menu pop-out yang ditampilkan di sisi kiri layar.
  • Sentuh ikon Chrome yang ada di segmen “Updates”. Kemudian secara otomatis proses update akan berjalan.
  • Kalau kamu tidak melihat ikon Chrome pada segmen “Updates” yang ada di “My apps & games”, berarti perangkat sudah menjalankan versi terbarunya.

Sangat mudah bukan mengupdate google chrome di android? Dengan melakukan update di perangkat kamu, maka kamu bisa mendapatkan versi terbarunya. Apakah update ini penting? Tentu saja penting. Kamu bisa tahu seberapa pentingnya update dibawah ini.

Artikel Terkait Google Chrome :

Alasan Mengapa Browser Yang Digunakan Harus Diupdate Ke Versi Terbaru

Keamanan

Keamanan adalah alasan utama untuk selalu memperbarui browser ke versi terbaru. Jika tetap menggunakan browser versi lama, maka bisa beresiko terkena serangan virus, scam, trojan, phishing hingga threat. Apalagi jika kamu menggunakannya untuk bertransaksi online. Maka kemungkinan celah keamanan bisa diketahui dan dapat digunakan untuk mencuri data penting kamu.

Performa

Apakah kamu pernah mengalami proses pemuatan laman web yang lambat? Bisa saja ini akibat kamu menggunakan browser versi lama yang mengalami crash. Tentu ini sangat menjengkelkan dan seharusnya tidak terjadi. Oleh sebab itu, maka melakukan pembaruan secara berkala adalah solusi agar proses browsing kamu lebih cepat dan stabil.

Kompatibilitas dan Tampilan Website

Sebuah website biasanya selalu menampilkan halaman yang konsisten. Beberapa fitur di browser versi lama mungkin tidak kompatibel lagi sehingga halaman website jadi tidak sesuai dengan yang seharusnya. Masalah ini bisa selesai dengan kamu mengupdate browser chrome kamu ke versi barunya.

Nah, itulah cara update google chrome di laptop, android, dan juga iPhone. Setelah mengetahui caranya, maka pastikan browser kamu adalah versi terbarunya. Lakukan langkah-langkah diatas, dan gunakan versi terbaru yang lebih kompatibel. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *