Harga Tinta Printer Epson L’Series, Cara Pasang, dan Kelebihannya

  • Whatsapp
harga tinta printer epson

Harga Tinta Printer Epson – Seperti yang kita tahu, bahwa kebutuhan akan percetakan semakin meningkat hari demi hari. Dan untuk memudahkan pekerjaan ini, maka kita memerlukan printer. Ya, printer adalah alat yang bisa kita gunakan untuk mencetak dokumen penting. Di pasaran, terdapat berbagai jenis dan merek printer yang bisa kita beli. Untuk membelinya, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan atau budget kamu.

Namun salah satu printer pilihan masyarakat adalah printer epson. Produknya yang cukup banyak terjual adalah printer epson L220 dengan penjualan yang lebih dari 1.000 unit dalam setiap bulan. Printer ini merupakan printer yang biasa digunakan mencetak dokumen. Ada juga jenis printer L series lain yang biasa digunakan untuk cetak foto, seperti printer Epson L800. Printer epson L’Series sendiri punya banyak keunggulan sehingga banyak dicari orang.

Bacaan Lainnya

Beberapa keunggulannya adalah adanya tambahan modifikasi printer, yaitu tabung infus tambahan yang langsung terhubung ke catridge. Selain itu, harga tinta printer epson cukup terjangkau. Kali ini kita akan coba bahas tentang harga tinta, kelebihan, hingga cara pasangnya. Simak baik-baik ya!

Harga Tinta Printer Epson L’Series

harga tinta printer epson

Perlu kamu tahu, untuk tinta sendiri pada tipe L’Series cukup terjangkau. Selain itu, penggunaanya juga tidak boros. Dalam satu botol tinta berisi 70 ml, bisa mencetak sebanyak 4000 lembar. Sangat hebat bukan? Untuk harganya adalah Rp 70.000 hingga 105.000 perbotolnya. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu bergantung pada kurs dollar dan daerah dimana membelinya.

Mengenai kisaran harga diatas, berlaku untuk tinta warna hitam ataupun warna lainnya. Untuk kode tinta dari epson L’Series ini ada banyak, beberapa yang populer diantaranya adalah:

Serial Tinta Hitam

  • L5H-8YL-MGG-2CDJ
  • QJK-8M3-8SK-WE7N

Serial Tinta Magenta

  • 4XP-YJ7-N7Z-6X63
  • MWA-MUJ-W6K-YJDY

Serial Tinta Kuning

  • K33-RG2-YRN-XACJ
  • RXU-7VR-XK7-P7JZ

Serial Tinta Cyan

  • H2X-4UX-7X9-4KCP
  • B84-RUA-MM7-UY85

Perlu kamu tahu, jika kamu membeli tinta printer yang asli, maka pasti kamu akan mendapatkan tinta dengan botol yang rapat. Jangan sekali-sekali membeli tinta yang tutupnya sudah di patah atau segel tinta sudah terbuka. Sebab bisa saja tinta tersebut adalah palsu, ataupun sudah pernah terpakai. Jadi, kalau kamu menemui tinta palsu, jangan membelinya, karena bisa merusk printer.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L’Series

Nah, setelah kamu harga tinta printer epson, pasti kamu sudah menyiapkan dan untuk membelinya bukan? Kalau begitu, mari kita bahas tentang cara mengisi printer epson menggunakan tinta tersebut. Pertama, perhatikan kotak tinta pada printer kamu, kalau tinggal sedikit, maka kamu harus segera mengisinya. Ini dia cara mengisinya:

  • Pertama, kamu bisa angkat dan turunkan kotak tinta epson dari printer. Ingat, lakukan secara perlahan dan jangan sampai selang tinta putus ataupun rusak.
  • Kemudian lanjutkan dengan buka penutup kotak/tabung tinta. Taruh kotak tinta pada tempat yang datar dan jangan sampai tumpah.
  • Kemudian, kamu bisa membuka penutup lubang pengisian tinta.
  • Nah, lanjutkan dengan isi ulang tinta tersebut dengan memencet botol tinta secara perlahan ke dalam lubang. Lakukan sampai volume maksimal.
  • Pastikan agar kamu mengisinya sesuai warna, dan jangan sampai warna tinta yang dimasukkan berbeda. Sebab bisa merusak catridge printer jika digunakan.
  • Apabila isi ulang sudah selesai dan masih ada sisa tinta, maka tutup kembali botol tinta dengan rapat. Simpan di tempat yang aman agar bisa dipakai kemudian hari.

Itulah cara isi ulang tinta Epson yang benar. Selain mudah, cara diatas juga praktis. Nah, setelah tahu harga tinta printer epsondan cara menggunakannya ke printer, kamu juga harus tahu apa saja kelebihan tinta merk ini. Ini penting, agar kamu tak ragu saat membelinya, atau bisa menjawab saat temanmu bertanya mengapa memilih tinta epson.

Baca Juga : Rekomendasi Tinta Printer HP Terbaik dan Harganya

Kelebihan Tinta Printer Epson Dibanding Tinta Merk Lain

Pemakaian Jauh Lebih Irit

Perlu kamu tahu, bahwa para pemakai printer jenis ini menyukainya karena memang penggunaannya jauh lebih irit. Bahkan bisa dipakai untuk mencetak ribuan lembar dokumen. Menurut beberapa orang yang memakai printer epson semenjak tahun 2007 silam, mengaku bahwa mereka pernah menggunakan beberapa jenis printer. Dan yang paling ramah di kantong adalah tinta printer epson seri L tersebut.

Head Jauh Lebih Tahan

Kalau kamu selalu mengalami permasalahan terhadap Head Printer, seperti sering mampet, ataupun kendala head yang lainnya, maka kamu bisa mencoba printer epson L’Series. Ya, dengan tinta original epson, maka head akan lebih awet dan terjaga dari kemacetan. Perlu diingat bahwa jenis tinta juga bisa memberikan dampak terhadap ketahanan head. Maka dari itu, PT Epson mengeluarkan tinta khusus untuk menjaga ketahanan headnya

Minim Pembuangan

Pasti kamu sudah tahu, kalau yang namanya printer itu pasti ada proses Head Cleaning. Ya, Head Cleaning adalah proses menyedot tinta dari dalam cartridge lalu dibuang ke pembuangan yang ada dibelakang printer. Proses ini dilakukan jika hasil cetak mulai putus-putus. Saat melakukan cleaning dengan printer epson L series, maka kamu tidak perlu khawatir.

Sebab kalau di bandingkan dengan tinta dan printer jenis lain, maka kuantitasnya jauh lebih sediktt. Kamupun tak perlu sering membeli tinta karena cleaning tersebut. Selain minim pembuangan, hasil cetaknya juga memuaskan.

Harga yang Murah

Seperti yang telah ditulis diatas mengenai harga tinta printer epson. Tentu dengan nominal tersebut kamu tak akan keberatan bukan? Ya, harga yang terjangkau adalah salah satu kelebihan dari tinta ini.

Kualitas Cetak Tinggi

Kualitas cetak yang tinggi adalah salah satu kelebihan tinta printer epson. Siapapun pasti tidak mau hasil kerjanya berkualitas rendah bukan? Maka dari itu, memilih tinta epson adalah pilihan yang tepat. apalagi kalau kamu punya usaha cetak – mencetak. Tentu kamu tidak mau kan kalau pelanggan kamu komplain akibat hasil cetak yang rendah?

Jarang Over Head

Dalam istilah dunia printer, dikenal istilah over head. Overhead adalah kondisi  kelebihan panas akibat proses pencetakan yang terlalu banyak. Kamu tak akan mengalami masalah ini jika menggunakan tinta printer epson. Printer ini juga pernah di uji dengan mencetak ribuan kertas yang dilakukan nonstop.

Bisa kamu bayangkan bukan betapa kuatnya Head dari printer ini. Kalau selama ini kamu masih mencetak sedikit demi sedikit agar Head printer kamu terjaga, maka sudah saatnya kamu menggantinya dengan printer dan tinta epson.

Mudah Ditemukan

Untuk membeli tinta epson, kamu bisa menemukannya dengan mudah. Bahkan di toko percetakan sekitar rumah kamu juga sudah menjualnya. Biasanya para pebisnis percetakan juga menjual tinta ini. Selain itu, kamu juga bisa membelinya di toko online seperti Lazada, shopee, hingga bukalapak.

Nah, itulah ulasan tentang harga tinta printer epson, cara pasang serta beberapa kelebihannya. Setelah membaca uraian diatas, pastinya kamu sudah tidak ragu untuk menggunakan produk ini bukan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *