Samsung Siap Luncurkan Galaxy A52s 5G dan Galaxy A12s

  • Whatsapp
Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52 merupakan salah satu ponsel terbaik hasil rilisan Samsung pada tahun 2021 ini. Ponsel yang hadir dalam dua model jaringan yaitu 4G dan 5G dilaporkan akan segera memiliki anggota keluarga baru. Rraksasa teknologi asal Korea Selatan ini memiliki kemungkinan untuk memproduksi versi lain dari Galaxy A52 ini.

Adalah akun @_the_tech_guy di Twitter  yang mengungkapkan bahwa Samsung telah melakukan pengembangan firmware tahap awal untuk perangkat dengan nomor model SM-A528B. Akun tersebut meyakini bahwa ponsel ini akan memiliki nama resmi sebagai Galaxy A52s 5G untuk wilayah India. Hal yang menguatkan, ponsel ini juga dilaporkan telah mengantongi sertifikasi dari BIS (Biro Standar India).

Read More

Tak hanya di India, Samsung juga bakal merilis perangkat ini di negara asalnya. Menurut akun Twitter @FrontTron, Samsung juga akan merilis Galaxy A52s 5G di Korea Selatan dengan tiga nomor model, yaitu SM-A528N, SM-A528N-00, dan SM-A528NK. Namun sayangnya belum ada hal lain soal detail dan perbedaan spesifikasi antara ponsel baru tersebut dengan Galaxy A52 yang diketahui tentang selain dari nomor modelnya.

Galaxy A52s 5G

Kemungkinan beberapa waktu kedepan para leaker akan lebih banyak lagi memberikan bocoran berdasarkan sertifikasi, dan teaser sebelum pengumuman resminya dalam waktu dekat. Jika menyangkut spesifikasi, beberapa pihak  meyakini bahwa ponsel yang dinamakan Galaxy A52s 5G ini nantinya bakal mengusung fitur yang tak jauh berbeda dengan Galaxy A52 5G dengan sedikit perubahan. Model baru bisa datang dengan pengaturan kamera yang berbeda, baterai yang lebih besar, atau bahkan mungkin prosesor yang lebih cepat.

Galaxy A52 5G sebelumnya menampilkan panel AMOLED berukuran 6.5 inci yang memiliki kecepatan refresh 120Hz. Layar tersebut datang dengan bezel yang lebih kecil di sekitar layar berkat desain Infinity-O yang lebih modern. Ada chipset Snapdragon 750G dengan delapan core dan GPU Adreno 619 pada dapur pacu yang dipasangkan dengan RAM minimal 6GB.

Pada sisi kamera ada kamera utama 64MP dengan teknologi OIS dan PDAF. Didukung oleh kamera ultra lebar 12MP, serta kamera makro dan kedalaman masing – masing 5MP. Sedang di depan ada sebuah sensor selfie bersolusi 32MP yang mamu merekam video 4K.

Samsung sendiri telah meluncurkan banyak smartphone kelas menengah baru di seri Galaxy A, Galaxy F, dan Galaxy M tahun ini. Seperti diketahui sebelumnya, perusahaan tersebut sedang mengerjakan Galaxy M22 dan Galaxy M52 5G.

Nah selain Galaxy M22 dan Galaxy M52 5G dan Galaxy A52s 5G  sepertinya Samsung juga semakin dekat dengan peluncuran Galaxy A12s. Galaxy A12s, yang belum diumumkan, telah muncul di database Bluetooth SIG dengan dua nomor model: SM-A127F dan SM-A127M.

Baca juga: Samsung Galaxy A52 dan A72 Series Akan Dibekali Layar Hingga 120Hz

Kedua varian smartphone ini memiliki fitur Bluetooth 5.0 (dengan EDR dan LE) dan slot kartu dual-SIM. Samsung juga telah menerbitkan halaman dukungan untuk Galaxy A12s di situs webnya di Filipina. Berdasarkan nomor model, Galaxy A12s bisa menjadi versi yang sedikit lebih baik dari Galaxy A12. Itu bisa memiliki prosesor yang sedikit lebih baik, pengaturan kamera yang ditingkatkan, atau baterai yang lebih besar. Mengingat halaman dukungan ponsel terdaftar di situs web Samsung Filipina, hampir pasti ponsel tersebut akan diluncurkan di negara tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *