Cara Unduh Windows 11 Insider Preview

Cara download windows 11

Cara Unduh Windows 11 – Microsoft telah memperkenalkan Windows 11 yang hadir untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna yang telah mereka rancang selama kurun waktu satu tahun ini. Sistem operasi baru ini dijanjikan untuk mulai diluncurkan sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 10 pada akhir tahun ini.

Namun jika Anda sudah tidak sabar dan sedang mencari cara untuk segera mencicipi  Windows 11, Anda memiliki opsi untuk mengunduh versi Insider Preview dari sistem operasi terbaru di sistem yang Anda gunakan saat ini. Ini akan memungkinkan Anda mencoba pengalaman baru memakai Windows 11 sebelum secara resmi dirilis pada publik luas.

Microsoft sendiri hingga kini belum memberikan time line yang pasti kapan kita akan mendapatkan Windows 11 sebagai peningkatan pada sistem operasi Windows 10 kita. Meskipun beberapa laporan menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington ini diperkirakan akan meluncurkannya pada awal Oktober. Hal ini memiliki arti bahwa kita akan bisa mendapatkan versi Windows baru di komputer pada akhir tahun ini atau selambat – lambatnya pada awal tahun depan tergantung pada proses peluncuran.

Namun, Microsoft telah menyediakan Windows 11 Insider Preview yang memungkinkan Anda menguji sistem operasi Windows terbaru sebelum peluncuran resminya. Inilah cara agar dapat mengunduh Windows 11 Insider Preview..

Baca juga: Cara Download Windows 10 Gratis dan Legal di Tahun 2023

Cara Unduh Windows 11

Cara Unduh Windows 11
Image credit : Microsoft

Sebelum memulai dengan langkah-langkah tentang bagaimana Anda dapat mengunduh Insider Preview Windows 11 di PC Anda, penting untuk dicatat bahwa Insider Preview dibuat secara khusus untuk tujuan pengujian dan tidak dimaksudkan untuk diinstal pada PC utama Anda.

Dari peringatan itu tentu Anda juga akan mengalami beberapa bug dan kesalahan, dan beberapa fitur yang telah dipamerkan Microsoft bulan lalu kemungkinan tidak dimasukan atau bukan bagian dari versi  Insider build ini. Jika Anda masih bersemangat untuk memulai maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Mendaftar untuk Program Windows Insider dengan masuk ke Settings > Update & Security > Windows Insider Program. Dan kemudian, tekan Daftar dan Daftar. Jika Anda sudah menjadi bagian dari komunitas Windows Insider, Anda dapat masuk ke akun Anda dan klik Start flighting.
  • Melakukan peninjauan pada kolom Pernyataan Privasi dan ketentuan yang muncul di layar Anda dan klik Confirm.
  • Pilihlah Dev Channel dari pengaturan Insider untuk mengunduh dan menginstal build Windows 11 saat ini yang dimaksudkan untuk Windows Insider Preview dan tekan tombol Confirm.
  • Mesin Anda sekarang akan meminta Anda untuk Membaca Pernyataan dan Perjanjian  Microsoft Insider. Setelah Anda meninjau pernyataan dan persyaratan, klik Confirm.
  • Sekarang, tekan Restart Now untuk melakukan restart  pada PC Anda untuk mendapatkan build Insider Preview. Setelah memulai ulang, pastikan Anda terhubung ke koneksi Internet yang aktif.
  • Anda kemudian dapat masuk ke Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Pembaruan Windows dan klik tombol Periksa pembaruan.
  • PC Anda akan mulai mengunduh versi terbaru dari server Microsoft.

Baca juga: Intip Bocoran Tampilan Windows 11 Yang Akan Segera Dirilis

Windows 11 memiliki persyaratan perangkat keras minimum tertentu yang harus dipenuhi untuk mengunduh build Insider Preview. Anda dapat melihat persyaratan tersebut dari situs web Microsoft atau bisa melihatnya di bawah ini.

Persyaratan Perangkat Keras Windows 11

  • Processor 1 gigahertz (GHz) or faster with 2 or more cores on a compatible 64-bit processor or System on a Chip (SoC)
  • Memory 4 GB RAM
  • Storage 64 GB or larger storage device
  • System firmware UEFI, Secure Boot capable
  • TPM Trusted Platform Module (TPM) version 2.0
  • Graphics card DirectX 12 compatible graphics / WDDM 2.x
  • Display >9” with HD Resolution (720p)
  • Internet connection Microsoft account and internet connectivity required for setup for Windows 11 Home
  • Lihat lebih detail di halaman ini.


Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks