Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel

Membicarakan provider yang worth it untuk berlangganan paket Internet, pasti kita tidak jauh-jauh untuk melirik paket Internet Telkomsel. Walau bisa dikatakan lebih mahal ketimbang provider lain, namun kecepatan internet Telkomsel dapat dikatakan lebih unggul. Namun, tedapat kelemahan dari paket Internet Telkomsel yang banyak dikeluhkan penggunanya, yaitu pulsa yang tersedot jika kuota paket Internet sudah habis. Maka dari itu, pengguna termasuk sobat perlu mengetahi cara berhenti paket Internet Telkomsel.

Jika sobat atau pengguna lainnya mengeluhkan kenapa tiba-tiba pulsa tersedot padahal baru mengisinya, sobat perlu ketahui hal tersebut karena paket Internet ataupun kuota internet sobat sudah mencapai limit. Memang masalah ini kerapkali terjadi, pasalnya kita tidak dapat memantau terus-terusan. Namun seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sobat bisa coba cara berhenti paket Internet Telkomsel dengan 3 metode mudah lho.

Penasaran? silahkan simak ulasannya dibawah!

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Melalui Unreg SMS

Cara pertama untuk berhenti paket Internet Telkomsel agar pulsa tidak terus-terusan disedot adalah dengan menggunakan layanan SMS. Cara ini dapat dikatakan sangat mudah, sobat hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, sobat bisa masuk ke Pesan di HP
  • Setelah itu, sobat lihat dahulu paket Internet apa yang sobat gunakan. Jika sobat berlangganan paket internet dari Flash Volume Based, silahkan tulis pesan dengan format: FLASH(spasi)OFF. Jika paket lain, sesuaikan saja ya!
  • Nah jika sobat menggunakan paket Internet Flash Unlimited, sobat bisa masukkan format SMS: UL(spasi)OFF
  • Setelah sobat mengetik format pesan sesuai dengan paketnya, langsung kirim ke nomor 3636
  • Tunggu saat proses stop paket. Jika berhasil, sobat akan menerima pesan balasan terkait pemberhentian paket
  • Selesai! Paket sobat telah berhenti

Itulah cara berhenti paket Internet Telkomsel melalui SMS. Jangan khawatir, pengguna dibebaskan pulsa ketika mencoba SMS pemberhentian paket internet. Jika sobat tidak tertarik menggunakan cara ini, sobat bisa coba cara lainnya menggunakan kode USSD.

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Melalui Kode USSD

Lanjut metode untuk menghentikan paket Internet Telkomsel selanjutnya. Disini sobat bisa menggunakan mode panggilan melalui kode USSD. Kode USSD sendiri merupakan sebuah kode yang dimaksudkan untuk masuk ke menu provider. Di menu ini bukan hanya untuk membeli paket internet, namun sobat juga bisa memanfaatkannya untuk memberhentikan paket Internet lho! Berikut langkah-langkanya:

  • Pertama, sobat bisa masuk ke dial pad atau bahasa mudahnya menu panggilan di HP
  • Jia sudah, sobat bisa langsung memasukkan kode USSD dengan nomor berikut : *363#
  • Jika sudah, sobat bisa langsung menekan call/ok
  • Nah disini akan ditampilkan jenis paket internet yang saat ini sobat gunakan
  • Lanjutkan dengan pilih pencarian, kemudian klik “Berhenti
  • Lalu sobat dapat memilih opsi Berhenti/S&K
  • Selanjutnya pilih kembali “Berhenti Paket
  • Tunggu proses pembehentian paket internetnya. Jika berhasil, maka terdapat notifikasi bahwa paket sobat sudah dinonaktifkan
  • Selesa!

Catatan : Perlu sobat ketahui, bahwsanya pada setiap layanan akan menggunakan UI atau tampilan menu yang berbeda-beda. Jika sobat menggunakan kartu AS, umumnya opsi untuk berhenti tidak akan muncul. Namun sobat bisa mengatasinya dengan menemukan sesudah memilih opsi “paket internet lainnya”, lalu pilih “Berhenti/S&K”, dan dilanjutkan dengan memilih “Berhenti Paket“.

Jika sobat kesulitan, sobat bisa gunakan cara yang paling efektif, yaitu dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Tertarik? simak terus hingga tuntas!

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Dengan Aplikasi

cara berhenti paket Internet Telkomsel

Mengapa dengan cara ini kami katakan lebih efektif? karena menggunakan aplikasi sobat dapat jelas meliat jenis paket, waktu berakhir paket, dan segala jenis paket internet lainnya. Sobat juga dapat memilih dan membeli paket Internet yang sesuai agar tidak terjadi kesalahan kesesuaian jumlah kuota internet dengan kebutuhan sobat. Tapi perbedaannya disini sobat perlu koneksi internet untuk menggunakan aplikasinya. Nah berikut langkah-langkah untuk berhenti :

  • Pertama, sobat bisa buka aplikasi MyTelkomsel di HP. Namun jika belum memilikinya, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store maupun Apps Store
  • Jika sudah masuk ke dalam menu, sobat bisa daftar (registrasi) dan masukan nomor sobat yang digunakan saat pembelian paket data Telkomsel
Cara berhenti paket internet Telkomsel
  • Selanjutnya sobat bisa masuk ke My Account atau Akun Saya. Dimana disini sobat bisa mengecek nomor Telkomsel
Cara berhenti paket internet Telkomsel
  • Selanjutnya sobat bisa klik menu “My Package atau Paket, dan pilih paket internet yang sobat mau stop. Untuk mengentikan paket tersebut, silahkan kik opsi Berhenti
Cara berhenti paket internet Telkomsel
  • Terakhir, klik OK untuk konfirmasi dan tunggu hingga prosesnya berhasil!

Itulah metode terakhir untuk berhenti paket internet Telkomsel yang bisa sobat coba. Selain itu, disini juga kami ingin memberitahukan sobat terkait cara memberhentikan paket langgana RBT yang cukup menganggu karena menyedot pulsa.

Cara Unreg Paket NSP/RBT Telkomsel Dengan Mudah

Memang terkadang kita tidak menyadari, bahwa tiba-tiba kita menggunakan RBT. Padahal sebelumnya kita tidak mendaftarkan RBT atau NSP. Nah daripada pulsa kita tersedot terus, langsung saja hentikan paketnya melalui cara berikut :

  • Pertama, pergi ke menu Pesan di HP Sobat
  • Kemudian, sobat bisa masukkan format pesan stop paket RBT sebagai berikut: RING(spasi)OFF, atau juga bisa menggunakan format: RING(spasi)UNSUB(spasi)KODE LAGU
  • Setelah selesai menulis format pesan, sobat bisa langsung kirimkan pesannya di 1212
  • Tunggu hingga ada balasan dari Telkomsel
  • Jika ada, tandanya sobat sudah berhasil mengentikan paket NSP/RBT yang menguras pulsa
  • Selesai!

Cara Behenti Paket Telepon Telkomsel

Selain cara berhenti paket Internet dan RBT, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara berhenti paket Telepon. Memang bagi beberapa pengguna, paket telpon sangat dibutuhkan untuk menghubungi keluarga maupun sanak saudara, namun suatau waktu pengguna tidak memerlukannya lagi, dan ingin memberhentikan paket telepon.

Sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, sobat bisa pergi ke menu Pesan di HP
  • Jika sudah, langsung saja masukkan pesan OFF
  • Setelah itu, sobat bisa Kirim ke 3636.
  • Selanjutnya sobat akan mendapatkan konfirmasi via SMS bahwa sobat telah Stop langganan paket telepon Telkomsel
  • Jika sobat menggunakan paket telepon Talk Mania, sobat bisa masukkan format pesan sms dengan format : TM(spasi)OFF.
  • Lalu sobat dapat mengirimnya ke 8999.
  • Jika mendapat balasan SMS, itu tandanya sobat sudah berhasil menonaktifkan paket Telepon Telkomsel
  • Selesai!

Jika masih mengalami kendala, ada baiknya Sobat menghubungi customer service Telkomsel yang ada di nomor 188, Sobat bisa bertanya seputar masalah gangguan, dan juga promo di CS tersebut.

Simak juga ulasan lainnya tentang 3 Cara Mudah dan Cepat Untuk Berbagi Kuota Telkomsel, dan Cara Mudah Top UP Free Fire Lewat Pulsa Telkomsel yang dapat sobat coba!

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang cara berhenti paket internet Telkosem, cara berhenti paket RBT dan cara berhenti paket Telepon Telkomse yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? cukup mudah bukan caranya? dengan begitu, sobat tidak perlu lagi cemas pulsa sobat akan terkuras secara tidak sadar.

Selamat mencoba!

Bagaimana Menghentikan Paket Internet Telkomsel?

Pengguna dapat menggunakan 3 cara untuk berhenti paket Internet Telkomsel, yaitu melalui SMS, Kode USSD, dan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Apakah Pengguna Bisa Mengembalikan Pulsa Telkomsel Yang Sudah Tersedot?

Tidak bisa, maka dari itu pastikan pengguna harus membeli paket Internet Telkomsel yang sesuai dengan kebutuhan.

Bagaimana Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel dari Aplikasi?

Sobat hanya perlu mengunduh aplikasi MyTelkomsel yang ada di Play Store ataupun Apps Store.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks