Cara Buka Tabungan TMRW Bank UOB dan Keunggulannya

  • Whatsapp
Cara Buka Tabungan TMRW Bank UOB

Cara Buka Tabungan TMRW Bank UOB – Layanan finansial perbankan bukanlah hal asing bagi masyarakat karena sudah ada sejak dahulu. Namun seiring perkembangan zaman ke era yang semakin mendigitalisasi seperti sekarang ini, bukan hal yang mengherankan lagi jika hampir semua layanan perbankan sudah menyediakan akses digital yang serba mudah dan instan kepada para nasabahnya.

Salah satu contohnya, yaitu ketika seorang nasabah ingin melakukan transaksi hingga pembukaan rekening. Semua hal tersebut sudah bisa dilakukan tanpa perlu mengunjungi kantor cabang terdekat lagi. Aktivitas-aktivitas demikian sudah bisa dilakukan hanya melalui smartphone.

Read More

Hal ini pula lah yang membuat semakin banyaknya layanan-layanan finansial perbankan yang semakin menunjukkan wajah dan tekadnya di muka publik. Salah satunya seperti yang dihadirkan oleh Bank UOB Indonesia, yaitu produk tabungan digital TMRW.  Jika Kamu penasaran dengan bank digital satu ini, silahkan menyimak ulasannya berikut mengenai Bank ini serta cara buka tabungan TMRW Bank UOB.

Sekilas Tentang Bank UOB

Cara Buka Tabungan TMRW Bank UOB

Bank UOB Indonesia adalah satu dari jajaran penyedia jasa keuangan di Indonesia yang telah berdiri sejak lama. Tepatnya pada tahun 1956, bank ini pertama kali berdiri dengan nama PT Bank Buana Indonesia. Perkembangannya yang tak pernah redup kerap membuat bank ini megakuisisi beberapa bank-bank yang pernah ada di Indonesia, seperti pada tahun 1972 bank ini mengkuisisi PT Bank Pembinaan Nasional di Bandung, kemudian 2 tahun setelahnya kembali mengakuisisi salah satu bank di Semarang, yaitu PT Bank Kesejahteraan Masyarakat, lalu selanjutnya PT Bank Aman Makmur-Jakarta di tahun berikutnya.

Karena perkembangannya yang semakin pesat ini, Bank UOB Indonesia ini kemudian memperoleh izin sebagai Bank Devisa sekaligus mengganti statusnya sebagai perusahaan terbuka secara resmi berkat keberhasilannya dalam mencatatkan saham di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya. Walaupun pada tahun 2008, kembali memutuskan untuk merubah statusnya sebagai perusahaan tertutup lagi sesuai dengan keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

Apa Itu Bank Digital TMRW dari UOB

Beberapa tahun belakangan, nama Bank UOB Indonesia ini kerap menjadi perbincangan lagi di tengah publik karena perusahaannya berhasil mengeluarkan sebuah produk tabungan digital yang dikenal dengan nama TMRW. Layanan digital TMRW ini dinilai mampu mempermudah berbagai proses transaksi bahkan untuk proses pembukaan rekeningnya. Perancangan dari layanan ini sendiri membidik kalangan millenial, profesional muda, hingga keluarga muda sebagai fokus targetnya. Hal ini karena rekening TMRW dari UOB ini berbeda dengan produk layanan digital seperti Mobile Banking yang juga sudah banyak beredar saat ini. Jika produk serupa Mobile Banking hadir untuk memberikan layanan transaksi digital sehari-hari, produk digital TMRW ini sendiri menghadirkan pelayanan yang lebih luas, mulai dari tabungan, pengajuan pinjaman, hingga instrumen investasi.

Sebagai pengenalan, bank digital TMRW dari UOB ini hadir dengan berbagai bentuk produk tabungan yang dapat mengikuti arah kebutuhan nasabahnya. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian, Kamu bisa menggunakan tabungan TMRW Everyday Account. Ada pula produk tabungan lainnya, seperti  TMRW Savings Account serta City of Tomorrow yang bisa Kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Meskipun mulai dari cara buku tabungan TMRW Bank UOB ini sudah dalam bentuk digital hingga pada saat penggunaannya nanti, namun setiap nasabah masih tetap bisa memperoleh kartu debit atau kartu ATM-nya dalam bentuk fisik.

Selain keunggulannya dalam memudahkan pelanggan untuk melakukan berbagai proses transaksi dan layanan perbankan, ada beberapa keunggulan lain yang bisa Kamu jadikan referensi dari bank digital ini. Utamanya dari produk tabungan unggulannya, yaitu TMRW Everyday Account. Adapun keunggulan-keunggulan tersebut, yaitu:

  1. Cara buka tabungan TMRW Bank UOB ini tidak lagi mewajibkan Kamu untuk terlebih dahulu mengunjungi kantor cabang bank terdekat, kecuali untuk memperoleh beberapa fasilitas tabungan fisik.
  2. Dapat tarik tunai di semua ATM di Indonesia, namun dengan syarat saldo minimum Rp 1.000.000 sebelum penarikan.
  3. Tidak ada biaya transfer serta biaya pembayaran tagihan via Aplikasi TMRW.
  4. Bebas biaya administrasi bulanan maupun biaya saldo minimum.
  5. Dengan menggunakan Kartu Debit TMRW yang diperoleh, Kamu bisa bebas bertransaksi di jutaan merchant yang bekerjasama.
  6. Nasabah bisa menikmati bunga 0,5% per tahun tanpa adanya ketentuan minimum saldo atau jumlah tertentu.
  7. Bebas melihat serta mengunduh eStatement Kamu kapanpun dan di manapun.

Baca Juga : Cara Buka Tabungan Bank Aladin dan Informasi Penting Lainnya

Cara Buka Tabungan TMRW Bank UOB

Cara Buka Tabungan TMRW Bank UOB

Perkembangan dunia perbankan yang didukung oleh kebutuhan finansial yang semakin banyak dan beragam telah membuat hampir semua orang hari ini telah memiliki rekening tabungan. Baik itu tabungan di salah satu bank yang ada atau bahkan di beberapa bank yang masih eksis hari ini. Semua ini karena fasilitas dan layanan yang diberikan sudah sangat mudah dan hampir bisa dilakukan oleh semua orang saat ini. Begitu pula yang berlaku pada layanan TMRW dari bank UOB ini. Untuk membuka tabungan dengan sangat mudah dan instan, berikut adalah cara buka tabungan TMRW Bank UOB yang bisa Kamu ikuti. Namun sebelum melakukan pendaftaran, ada baiknya Kamu pahami dulu beberapa persyaratannya, seperti:

  1. Usia Kamu harus minimal 21 tahun saat melakukan pendaftaran.
  2. Merupakan warga negara Indonesia, dibuktikan dengan E-KTP yang masih aktif, tidak rusak, dan masih dapat terbaca oleh sistem.
  3. Tidak ada minimal penghasilan untuk membuka rekening TMRW. Namun untuk keperluan kartu kredit, Kamu minimal harus berpenghasilan sebesar Rp 4 juta.

Setelah memahami dan memenuhi persyaratan-persyaratan di atas dan merasa tertarik untuk ikut menjadi nasabah pada layanan digital ini, berikut adalah beberapa cara buka tabungan TMRW Bank UOB yang bisa dilakukan hanya dari ponsel:

  1. Pertama-tama, download aplikasi TMRW di ponsel pribadi Kamu.
  2. Setelah itu, buka aplikasinya dan langsung tekan tombol “Daftar”.
  3. Silahkan memilih jenis produk yang diinginkan, baik itu produk rekeningnya beserta fasilitas kartu kredit dan debit, ataupun hanya rekening TMRW dengan kartu debit saja. Setelah memilih, tekan tombol “Apply Now”.
  4. Masukkan nomor telepon dan alamat email aktif untuk kebutuhan verifikasi melalui nomor OTP.
  5. Lakukan foto diri atau selfie, lalu lanjut untuk foto KTP untuk proses identifikasi.
  6. Selanjutnya, lakukan pengisian form yang berisi data personal hingga profesi.
  7. Jika mendaftar kartu kredit TMRW, maka Kamu juga harus menyiapkan dan mengupload bukti pemasukan/slip gaji.
  8. Tahap berikutnya, buat username dan password untuk kebutuhan login nantinya ke rekening TMRW. Jangan lupa untuk membuat secure PIN agar sewaktu-waktu tidak terkendala ketika harus memulihkan username atau password.
  9. Periksa kembali semua data yang dimasukkan.
  10. Berikutnya, lakukan konfirmasi data diri melalui live chat dengan TMRW Agent.
  11. Saat verifikasi diri, selalu siapkan e-KTP dan jangan ragu untuk menunjukkan wajah untuk proses verifikasinya.

Demikianlah tutorial cara buka tabungan TMRW Bank UOB dan keuntungannya yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Bagi Kamu yang sebelumnya ingin membuka tabungan di bank tersebut namun ragu karena tidak mengetahui caranya, tentu Kamu tidak kebingungan lagi setelah membaca artikel ini.

Apa itu TMRW?

TMRW adalah Bank Digital yang mempermudah Sobat mendapatkan Rekening, Kartu Debit, dan Kartu Kredit dan memudahkan solusi finansial.

Apa alamat website resmi TMRW ?

Catat jangan sampai salah website resmi TMRW by Bank UOB di www.tmrwbyuob.com

Syarat minimum Operating System (OS) untuk aplikasi TMRW?

Dari sumber website resminya, Efektif mulai tanggal 1 April 2021, untuk Android, TMRW hanya dapat diakses di versi 8 ke atas. Bagi pengguna Android, kami sangat menyarankan untuk menggunakan Android OS setidaknya versi 8 untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi dengan TMRW.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *