Gadget  

Realme GT 2 Pro Luncur, Dibekali 3 Inovasi Teknologi “Pertama di Dunia”

Realme GT 2 Pro Luncur, Dibekali 3 Inovasi Teknologi "Pertama di Dunia"
Gambar resmi Realme GT 2 Pro Master Edition

20 Desember kemarin, Realme merilis flagship terbarunya dan mengumumkan teknologi yang akan dibawa. Tampaknya Realme GT 2 Pro luncur ini akan menjadi salah satu smartphone yang akan diburu di penghujung tahun sampai pertengahan tahun 2022. Juga adanya bocoran terbaru spesifikasi lengkap Realme GT 2 Pro yang disampaikan TENAA.

Saat memperkenalkan produk terbarunya melalui siaran langsung di channel Youtube Realme, Mark Wesley selaku Realme Product Communication Manager mengklaim Realme GT 2 Pro adalah flagship yang membawa “inovasi pertama di dunia” yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1, yang memuat teknologi tinggi pada desain, fotografi, dan komunikasi.

Realme GT 2 Pro Luncur, Dibekali 3 Inovasi Teknologi "Pertama di Dunia"

Desain Membawa Material Bio-Polimer

Desain yang dibawa Realme GT 2 Pro cukup unik, pasalnya desain yang minimalis ini dilengkapi dengan prinsip keberlanjutan lingkungan yang terinspirasi dari kertas.

Diciptakan oleh desainer terkemuka asal Jepang, Naoto Fukasawa, adanya rancangan berteknologi “Paper Tech Master Design” ini menjadikan Realme GT 2 Pro sebagai smartphone yang membawa bahan dasar bio yang pertama di dunia.

Dengan adanya teknologi tersebut, maka bagian penutup belakang Realme GT 2 Pro dipasangkan dengan bahan bio-polimer yang berfungsi sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan baku fosil yang berdampak terhadap kerusakan lingkungan, dalam hal ini memicu pemanasan global.

Bahan berbasis bio SABIC ini telah memiliki beberapa sertifikat. Bukan hanya lulus International Carbon and Sustainability Certification atau ISCC, namun juga telah tersertifikasi REACH, RoHS, dan EPEAT yang merupakan bagian dari otoritas standar peraturan lingkungan yang ketat.

Selain menggunakan bahan ramah lingkungan untuk GT 2 Pro, flaghsip Realme satu ini juga hadir dengan kemasan kotak baru menggunakan plastik yang lebih sedikit, sehingga perbandingan plastik secara keseluruhan turun dari angka 21,7% menjadi 0,3%.

Fotografi (Membawa Kamera Ultrawide 150°)

Realme GT 2 Pro Luncur, Dibekali 3 Inovasi Teknologi "Pertama di Dunia"

Teknologi lainnya yang dibawa Realme GT 2 Pro adalah bagian fotografi.

Dimana Realme GT 2 Pro akan menjadi pelopor ponsel pintar yang menawarkan kamera ultra-wide 150°. Kamera ultra-wide ini memungkinkan akan memperluas bidang pandang smartphone sebesar 278% saat memotret dibandingkan dengan bidang 84° dari kamera utama.

Bagi para fotografer, Lensa sudut ultra-wide biasanya digunakan untuk fotografi lanskap bangunan, dan pemadangan, karena lensa kamera akan menangkap perspektif yang lebih luas di setiap foto.

Lensa Fisheye

Selain lensa ultrawide, Realme GT 2 Pro nampaknya juga akan memaksimalkan lensa sepenuhnya, karena perusahaan juga membekali mode fisheye pada kamera.

Mode fisheye ini memungkinkan pengguna mendapatkan perspektif yang kuat atau efek jarak pandang lebih panjang. Dengan bidang pandang yang luas, keseluruhan gambar menjadi lebih menarik secara visual.

Membawa Antenna Array Matrix System dan NFC 360°

Realme GT 2 Pro Luncur, Dibekali 3 Inovasi Teknologi "Pertama di Dunia"

Berbicara tentang komunikasi, Realme GT 2 Pro juga membawa teknologi terbaru yaitu adanya Antenna Array Matrix System yang terdiri dari tiga teknologi.

Dimana teknologi tersebut terdiri dari switching antena pita ultra lebar pertama di dunia (HyperSmart), Wi-Fi Enhancer, dan teknologi komunikasi jarak dekat yang biasa disebut NFC.

Kali ini, Realme membawa NCF 360°.

Adapun teknologi switching antena HyperSmart Realme ini dirancang dengan antena melingkar yang berjumlah 12, yang menutupi semua sisi smartphone dan mendukung pita arus utama di hampir semua arah seluruhnya dengan kekuatan sinyal yang sama.

Tentu teknologi ini memungkinkan Realme GT 2 Pro akan dapat mengevaluasi kekuatan sinyal seluruh antena secara cerdas, juga akan otomatis memilih antena dengan sinyal terbaik.

perbandingan stabilitas sinyal 5g
Perbandingan Stabilitas

Di sisi lain ada Wi-Fi Enhancer, dimana antena Wi-Fi ini didesain dengan simetris untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat dan seimbang di sekitar smartphone.

Dalam hal ini Realme telah menguji, dan dihasilkan laporan bahwa ini dapat meningkatkan stabilitas sinyal sebesar 20% dibandingkan dengan desain antena Wi-Fi yang tidak simetris.

Uniknya, Realme GT 2 Pro juga dipadukan dengan integrasi dua antena seluler teratas dengan fungsi transceiver sinyal NFC, meningkatkan area penginderaan sebesar 500%, serta jarak penginderaan sebesar 20%. Selain itu, bagian atas smartphone dapat merasakan sinyal NFC yang memungkinkan chip digunakan untuk menggesekkan kartu atau smartphone.

Spesifikasi Lengkap Realme GT 2 Pro Diungkapkan Oleh TENAA

Spesifikasi Lengkap Realme GT 2 Pro Diungkapkan Oleh TENAA

Edited – 23 December, by Indra

Muncul kabar terbaru Realme GT 2 Pro, spesifikasi lengkap Realme GT 2 Pro telah diungkapkan oleh TENAA baru-baru ini.

Melalui informasi yang dikabarkan oleh GSMarena, flagship ini dikabarkan telah disertifikasi oleh TENAA, dimana membawa dua model Realme GT 2 Pro – RMX3300 dan RMX3301 – dan model pertama yang mengantongi persetujuan regulator China.

Dimana smartphone ini memiliki ketebalan 8,2 mm, berat 199 gram, dan membawa layar QHD+ AMOLED 6,7″. Ponsel ini juga didukung oleh CPU octa-core 3GHz. Seperti yang diketahui, itu adalah bagian dari Snapdragon 8 Gen 1 SoC. 

Penyimpanan dan Versi Android

TENAA juga mencantumkan GT 2 Pro dengan dua opsi RAM (8/12GB) dan tiga penyimpanan (128/256/512GB). Sayangnya dalam ungkapan tersebut tidak menyebutkan versi Android yang dibawa. 

Kendati begitu, dengan adanya AnTuTu, Geekbench, dan bocoran gambar yang beredar, maka bisa diperkirakan bahwa Realme GT 2 Pro akan mem-boot Android 12 dengan Realme UI 3.0 di atasnya. 

Selain itu, GSMarena mengetahui ada versi penyimpanan 1 TB dengan RAM 12GB onboard.

Kamera Yang Diusung

Dalam informasi yang disampaikan, GT 2 Pro dibekali total empat kamera, yang masing-masing membawa selfie shooter 32MP, serta tiga sensor di bagian belakang.

Kamera belakang membawa dua unit 50MP dan satu 2MP, dimana Kamera 50MP kedua kemungkinan berada di belakang lensa ultrawide 150 derajat. Untuk kamera 2MP kemungkinan menjadi salah satu unit makro atau kedalaman yang tidak terlalu berpengaruh (hanya sebagai pemanis).

Adapun bocoran yang diungkapkan TENAA melalui GSMarena bahwa Realme GT 2 Pro akan ditenagai dengan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Terkait apakah ada dukungan kecepatan pengisian daya, pembocor tidak mengungkapkan hal ini. Namun diharapkan ponsel ini akan mendukung pengisian daya 125W.

Terakhir, TENAA juga mengonfirmasi bahwa Realme GT 2 Pro akan hadir dengan pemindai sidik jari (fingerprint) dalam layar, serta mendukung jaringan 5G walau tidak menyertakan gambarnya dalam daftar. 

Desain Realme GT 2 Pro

Terkait desain, CEO Skyli Realme membagikan desain master Realme GT 2 Pro melalui cuitannya.

Tentu, gambar desain master yang diungkapkan dalam cuitan setelah Realme GT 2 Pro luncur tersebut terlihat cukup berbeda dengan desain yang render sampaikan pada bocoran sebelumnya.

bocoran gambar master seri GT 2 Pro

Tentunya spesifikasi lengkap Realme GT 2 Pro juga akan dikonfirmasi oleh perusahaan secepatnya.

Harga di Pasar Indonesia

Kabar baik bagi penggemar ponsel asal negeri tirai bambu ini, Realme GT 2 Pro kemungkinan besar akan masuk pasar Indonesia.

Dilansir dari KompasTekno, Kehadiran Realme GT 2 Pro di Tanah Air sendiri terendus dari munculnya ponsel bernomor model realme RMX3301 di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian. Menurut penelusuran KompasTekno, nomor model Realme RMX3301 sendiri mengacu pada perangkat Realme GT 2 Pro.

Adapun flagship Realme ini telah terlihat telah mengantongi sertifikat lolos uji TKDN dengan nilai sebesar 34,48 persen. Hal ini termuat dalam sertifikasi bernomor 11126/SJ-IND.8/TKDN/12/2021 yang diajukan oleh PT Bright Mobile Telecommunication tanggal 6 Desember 2021.

Berapa harganya? Menurut kabar, Realme GT 2 Pro akan dijual seharga 4.000 Yuan atau sekitar Rp 9 juta di China. Jika telah didistribusikan ke pasar Indonesia, tentu harga jual akan sedikit lebih naik yang kemungkinan akan membawa label harga 10-12 juta.

Baca juga : Vivo S12 Pro Terbaru Menghadirkan Dual Flash LED di Bagian Depan!

Bagaimana tentang kabar Realme GT 2 Pro luncur dengan membawa inovasi teknologi terbaru ini?

Jangan khawatir, untuk harga pasti Realme GT 2 Pro di Indonesia, kita tunggu saja sampai ada pengumuman resmi dari pihak Realme dan otoritas terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel