Realme 9 Pro+ Akan Menggunakan Kamera 50 MP dan Dukungan 5G ?

Realme 9 Pro+ 5G
Ilustrasi

Realme dikabarkan akan meluncurkan ponsel terbaru mereka di seri Realme 9, bahkan menurut laporan 91Mobile perangkat akan hadir dengan empat seri yang diantaranya adalah Realme 9, Realme 9i, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+.

Bahkan beberapa waktu lalu web sertifikasi menampilkan Realme 9i sehingga beberapa spesifikasinya sudah tersebar luas diantaranya ponsel akan hadir dengan layar FHD+ berukuran 6,6 inci yang sudah mendukung kecepatan refresh rate 90Hz, dan akan diperkuat oleh chipset Snapdragon 680 yang disandingkan dengan RAM 8GB / 128 GB dan kapasitas bayterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Read More

Selain itu 91Mobile membagikan bocoran terbaru dari Realme 9 Pro+ 5G yang merupakan versi tertinggi dari seri 9, bahkan rincian spesifikasi terkait kameranya pun sudah mulai terungkap dilaman CameraV5.com.

Tim 91Mobile telah mendapatkan tangkap layar dari hasil pencarian Google, yang jelas mengatakan bahwa Realme 9+ pro akan datang dengan dukungan konektivitas 5G. Tentu saja ini adalah pertanda bahwa perangkat akan mendapatkan chipset yang sudah memiliki dukungan 5G.

Realme 9 Pro+ 5G
image credit 91Mobile.com

Sedangkan dalam daftar CameraV5, ada banyak rincian kamera dari Realme 9 Pro+ 5G, salah satunya diharapkan akan hadir dengan kamera utama 50MP.

Di bagian depan, perangkat akan menampilkan kamera 4MP (efektif), yang kemungkinan besar akan menjadi sensor 16MP. Sayangnya, daftar CameraV5 hanya membagikan dua sensor kamera tersebut, dan belum ada informasi apakah ada kamera lain yang mungkin ditampilkan perangkat. 

Menurut sumber ada kemungkinan perangkat juga akan dibekali dengan kamera sudut lebar dan kamera makro/sensor monokrom.

Rumor lain menyebutkan bahwa Realme 9 Pro Plus 5G akan datang dengan ukuran 6,5 inci yang disokong dengan chipset Mediatek Dimensity 810 dan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Belum banyak informasi spesifikasi detail yang terungkap saat ini, tapi ada kemungkinan dalam waktu dekat akan ada banyak bocoran terlebih semakin dekatnya perangkat akan diluncurkan.

Sebagai pengingat, Realme baru-baru ini secara resmi meluncurkan handphone flagship mereka yakni Realme GT2 Pro, ponsel kelas atas ini mendapatkan dukungan chipset Snapdragon Seri 8 Gen 1 yang tentunya memiliki performa yang luar biasa.

Di China Realme GT2 Pro dijual dikisaran harga 9 jutaan, kendati demikian belum ada informasi kapan perangkat tersebut akan dijual di Indonesia, tapi yang pasti perangkat sudah mendapatkan seritifkasi TKDN dalam negeri yang artinya dalam waktu dekat ponsel akan segera resmi perdagangkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.