metaNesia Raih Penghargaan “PERTAMA DI INDONESIA”

metaNesia raih penghargaan
Senior Product Manager of Metanesia Andrew Setiawan Tarigan (kanan) menerima Penghargaan PERTAMA DI INDONESIA yang diberikan oleh CEO Media INFOBRAND Group Susilowati.

Trend dunia virtual Metaverse memang tidak bisa dipungkiri lagi, tentu ini membuat tantangan tersendiri untuk dunia industri, termasuk Telkom Indonesia yang berupaya beradaptasi dan agile terhadap trend digital dengan menghadirkan metaNesia.

metaNesia adalah platform dunia virtual milik Telkom Indonesia yang menjadi platform ekosistem metaverse pertama di Indonesia, yang juga baru-baru ini mendapatkan penghargaan “PERTAMA DI INDONESIA” diberikan oleh INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia, pada acara Brand Award 2022 beberapa waktu lalu.

CEO Media INFOBRAND Group Susilowati mengatakan bahwa penghargaan “PERTAMA DI INDONESIA” merupakan apresiasi dan pengakuan yang diberikan kepada perusahaan atas prestasi, inovasi, dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasa.

metaNesia mendapat penghargaan ini karena berhasil menjadi pionir di kategorinya sebagai ekosistem metaverse pertama di Indonesia.

Baca juga: Saingi Meta, Apple Bakal Punya Metaverse Sendiri

Penghargaan “PERTAMA DI INDONESIA” diberikan bagi perusahaan yang pertama meluncurkan inovasi dan yang pertama di Indonesia setelah dilakukan validasi serta pemeriksaan. Jadi kita melakukan proses riset terlebih dahulu terhadap penilaian yang pertama di Indonesia,” ujar Susi.

metaNesia mendapatkan penghargaan tersebut karena memenuhi tiga kriteria penilaian, yaitu The First Aspect, yaitu perusahaan yang meraih penghargaan ini telah memenuhi unsur sebagai yang pertama di Indonesia.

Evidence Aspect, yaitu nilai yang diukur berdasarkan alat bukti yang dimiliki perusahaan atau dapat divalidasi melalui pemberitaan di media sebagai yang pertama.

Validation Aspect, yang menjelaskan bahwa perusahaan terkait wajib menandatangani surat Validation Data and Disclaimer sebagai yang pertama di Indonesia atau dibuktikan dengan Online Validation Riset melalui mesin pencari dan media sosial.

Lebih lanjut, Susi melihat ekosistem metaverse sangat baik dikembangkan dalam dunia pemasaran di era digital. Ia yakin saat ini banyak brand yang membutuhkan marketplace yang memanfaatkan metaverse seperti yang ditawarkan oleh metaNesia.

“MetaNesia merupakan yang pertama di Indonesia yang menawarkan ekosistem metaverse sehingga bisa lebih dulu berlari meraih pasar yang lebih luas. Tantangannya bagi metaNesia adalah memperluas kolaborasi terhadap brand-brand yang memiliki potensi atau kepentingan untuk masuk ke dunia metaverse,” tandas Susi.

Sebagai informasi, metaNesia merupakan platform metaverse di bawah naungan Leap-Telkom Digital yang menciptakan interaksi virtual serta pengalaman baru dalam memperkenalkan produk ke dunia digital.

Baca juga: Metaverse Mall Akan Hadir Di Digiland 2022

Salah satu fitur yang dihadirkan di metaNesia adalah metaverse mall yang di dalamnya dapat melakukan jual-beli barang berupa NFT, dengan menerapkan prinsip Phygital (Physical & Digital) yang memudahkan pengguna karena dapat menggunakan fiat money (Rupiah).

metaNesia sendiri resmi beroprasi pada 31 Juli 2022, dan sudah menjalin kerja sama dengan berbagai brand terkemuka seperti Honda dan Fruit Tea untuk merasakan pengalaman berbisnis baru di dalam Metaverse metaNesia.

Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid mengatakan, “Kerja sama yang dilakukan bersama Honda adalah menciptakan virtual showroom yang interaktif di mana pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360 derajat, termasuk melihat bagian eksterior, interior, hingga mesin dan berbagai fitur,”.

Lebih lanjut, Fajrin juga menjelaskan bahwa showroom Honda di metaNesia bisa menampilkan bagian-bagian detail seperti kolong mobil untuk melihat rangka yang tidak bisa dilakukan di showroom dunia nyata. Selain itu, di sini pengunjung juga dapat melakukan test-drive sebagai bentuk pemberian pengalaman yang maksimal bagi pengguna.

metaNesia raih penghargaan
metaNesia raih penghargaan Piagam Penghargaan “Pertama di Indonesia”.


Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks