Moto X40 Bakal Dirilis 15 Desember Mengantongi Sertifikasi HDR Plus

moto x40

Tidak ingin ketinggalan dalam ‘huru-hara’ perilisan ponsel cerdas terbaru, Motorola juga berencana akan merilis smartphone andalannya yang akan datang bernama Moto X40 pada 15 Desember di China.

Selain itu, smartphone ini diperkirakan juga bakal segera dirilis di pasar global dengan moniker Moto Edge 40 Pro. Menjelang peluncurannya, hampir semua spesifikasi utama beserta rendernya telah bocor.

Pemilik akun twitter @Sudhanshu1414 dalam cuitannya menyebutkan “moto X40 will come with @HDR10Plus certification” yang artinya “moto X40 akan hadir dengan sertifikasi @HDR10Plus”. Jika cuitan ini benar, tidak diragukan lagi kalau smartphone tersebut bakal hadir dengan mengusung layar yang handal dan mumpuni.

Sekedar untuk diketahui, HDR10 Plus memiliki kemiripan dengan HDR10 karena mampu menghasilkan sekitar 1 miliar warna berbeda. Perbedaan utama antara keduanya adalah panel HDR10 Plus menggunakan metadata dinamis untuk menggambarkan bagian terang dan gelap secara akurat selama adegan. Oleh karena itu, konten video HDR lebih imersif daripada saat melihatnya di panel HDR standar.

Bocoran sebelumnya juga menyebutkan kalau smartphone ini bakal hadir dengan mengusung layar berukuran 6,67 inci berteknologi OLED dan menawarkan resolusi FHD Plus. Kecepatan refreshnya berkisar 144Hz atau bahkan 165Hz.

moto x40

Jika bocoran ini benar, tentu smartphone ini bakal menghadirkan visualisasi yang memuaskan penggunanya. Dengan begitu, aktivitas bermain game dan menonton video semakin menyenangkan dengan menggunakan ponsel ini.

Moto X40 memiliki dimensi bodi 161,3 x 73,9 x 8,5 mm dengan berat berkisar 196 gram. Jadi, ponsel ini tidak begitu bongsor dan berat, sehingga tetap nyaman ketika digenggam dan tidak berat ketika dibawa beraktivitas.

Rumor juga menyebutkan kalau smartphone besutan Motorola ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 3.1. Selain itu, perangkat ini juga akan ditenagai oleh skin kustom MyUI 5.0 yang bekerja pada sistem operasi Android 13.

Penyematan sistem Android 13 pada ponsel ini tentu menjadikannya istimewa. Sebab, sistem operasi tersebut membawa banyak peningkatan, baik dari segi Bahasa, Pemutar Media Baru, Mode Waktu Tidur, serta Fitur Keamanan yang sudah mengalami peningkatan.

Banyak fitur berkualitas lainnya yang juga disematkan Moto X40, di antaranya adalah NFC, dual-band 5G, Bluetooth 5.3, USB Tipe C, Speaker Ganda, Bluetooth 5.3, serta sertifikasi Tahan Air dan Debu IP68.

Rumor juga menyebutkan kalau smartphone ini bakal hadir dengan mengusung baterai dengan kapasitas daya sebesar 4.600 mAh dan 5.000 mAh. Jika rumor ini benar, tentu pengguna mendapatkan keuntungan dari segi penggunaan ponsel dalam waktu lama tanpa harus mengkhawatirkan isi ulang daya dalam waktu cepat.

Proses isi ulang daya juga tidak berlangsung lama, disebabkan dukungan fitur pengisian cepat 125W dan 68W yang disematkan pada baterai ponsel ini.

Untuk kebutuhan pengambilan gambar, ponsel ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 50 megapiksel, lensa ultra lebar beresolusi 50 megapiksel dan lensa telefoto beresolusi 12 megapiksel dengan zoom optik 2x.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks