Qualcomm Resmi Meluncurkan Snapdragon 865 dan 765 Serta Pemindai Sidik Jari 3D Sonic Max

| |

AndroidPonsel.com – Qualcomm sudah secara resmi meluncurkan chip terbaru mereka, bahkan pihak perusahaan langsung meluncurkan dua chip prosesor, yaitu Snapdragon 865 sebagai penerus dari 855 dan Snapdragon 765 / 765G yang merupakan chip yang benar-benar “baru” dengan dukungan terintegrasi dengan konektivitas 5G. Peluncuran tersebut berlangsung dalam ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 yang sedang berlangsung sejak 3 Desember 2019.

Menurut laporan gsmarena, Snapdragon 865 dapat dipasangkan dengan Modem Snapdragon X55, yang menggantikan Modem X50 dengan proses yang lebih baru, lebih hemat daya. X55 juga memiliki kecepatan down / up teoritis yang lebih tinggi, dan mendukung jaringan SA / NSA. X55 juga akan mendukung jaringan 5G mmWave dan Sub-6 GHz dengan bandwidth yang ditingkatkan pada Sub-6GHz. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi terkait Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi dengan 5G.

SD 865 akan menjadi chipset andalan yang akan memperkuat smartphone kelas atas di tahun 2020. Walaupun detail spesifikasinya belum diketahui, tapi 865 dikatakan akan membawa kinerja grafis yang lebih baik dengan GPS Adreno dan performa yang lebih baik pada Cortex-A77 yang baru. Selain itu AI dan mesin pembelajaran juga harusnya mendapatkan peningkatan yang signifikan. SD 865 akan hadir dengan proses manufaktur 7nm EUV untuk efisiensi yang lebih baik, selain itu akan mendukung RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 3.0.

Pada acara tersebut Qualcomm juga mengumumkan teknologi pemindai sidik jari terbaru yang disebut 3D Sonic Max. Berita ini sudah kami sampaikan lebih dahulu di halaman ini. Sebagai informasi pemindai sidik jari baru hadir dengan area cakupan yang lebih luas, bahkan dapat memindai dua jari sekaligus dalam satu layar. Selain itu tingkat keakuratan dalam membaca sidik jari jauh lebih meningkat.

Di ajang yang sama pihak perusahaan juga meluncurkan SoC Snapdragon 8cx. Ini adalah chip untuk laptop berdedikasi pertama dari Qualcomm. Perangkat ini menawarkan CPU yang ditingkatkan dan GPU dengan kemampuan pemrosesan video. Ada juga Snapdragon Wear chip untuk jam tangan pintar dan juga produk audio terbaru dari perusahaan.

Acara Snapdragon Tech Summit 2019 berlangsung hingga 5 Desember, kami akan selalu memantau untuk dapat memberitakannya kepada Anda.

Previous

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A91 Memiliki Desain dengan Lubang Kamera Depan

Xiaomi Mi 10 dan Meizu 17 Akan Menggunakan Snapdragon 865, Snapdragon 765 / 765G hadir dengan Beberapa Peningkatan

Next

Tinggalkan komentar di sini