Qualcomm Snapdragon 865 Dilengkapi dengan Driver dan Memberikan Dukungan Khusus untuk Game PUBG

  • Whatsapp
Snapdragon 865 90 fps
Snapdragon 865 (Image credit pocket-lint.com)

AndroidPonsel.com – Masih di ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019, kali ini berdasarkan laporan dari pocket-lint.com, yang mengatakan bahwa Chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 865 hadir ] dilengkapi dengan sistem pembaharuan chip grafis Adreno. Sebagai informasi, Pembaharuan grafis merupakan hal yang baru diperangkat selular.

Pada Snapdragon 865, pengguna dapat memperbaharui GPU Adreno 650 melalui Google Play. Caranya sama seperti menginstal aplikasi pada umumnya. Ini artinya perangkat akan mendapatkan peningkatan kinerja grafik terlepas dari pembaharuan lainnya. Keuntungannya, ketika ada game baru diluncurkan atau ada perbaikan, pihak perusahaan dapat langsung memberikan pembaharuan yang dapat langsung diunduh agar dapat memperbaiki, menghadirkan fitur-fitur game baru tersebut dan juga memberikan peningkatan.

Bacaan Lainnya

Selain itu chip ini hadir dengan sejumlah fitur yang akan mendukung untuk perangkat permainan game, diantaranya mengoptimalkan tampilan display 120fps, 144fps dan HDR 10-bit. Pihak perusahaan juga mengumumkan bahwa PUBG Mobile akan mendukung mode HDR 10-bit, yang juga mendapatkan dukungan 90fps untuk meningkatkan pengalamanan dalam permainan PUBG.

Dukungan Khusus untuk Game PUBG

Jika Sobat adalah penggemar game PUBG Mobile tentunya ini akan menjadi berita baik! Dukungan pertama chipset ini akan mendukung mode 90fps pada PUBG, dukungan ini berasal dari GPU, sehingga jika pengguna menggunakan smartphone dengan layar 90Hz tentunya akan semakin lancar.

Yang kedua Snapdragon 865 sudah mendukung permainan HDR, pada PUBG Mobile sudah memiliki mode HDR dalam pengaturannya. Selain itu pada SD865 akan mendukung HDR 10-bit untuk kebutuhan gaming. Tentu saja dengan menggunakan chipset baru dengan peningkatan kinerja yang cukup baik, serta dukungan khusus pada PUBG, game ini akan semakin baik dan lebih halus ketika dimainkan pada perangkat SD865.

Sayangnya belum ada informasi bagaimana hasilnya di dunia nyata, pasalnya prosesor ini baru hadir pada smartphone yang diluncurkan di tahun 2020. Sejauh ini baru ada 2 perusahaan yang sudah mengkonfirmasi akan menggunakan SD865 tersebut yaitu Xiaomi dan Meizu.

Selain chipset kelas atas Snapdragon 865, Qualcomm juga meluncurkan chipset Snapdragon 765 dan 765 G. Untuk tipe “G”  hadir dengan peningkatan pada sektor grafis yang memang ditujukan untuk perangkat gaming kelas menengah seperti halnya 730G yang sudah banyak digunakan pada smartphone tahun ini. Selain mendapatkan peningkatan dari sektor grafis kedua tipe tersebut sudah terintegrasi dengan teknologi 5G. (via)

Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini