AndroidPonsel.com – Setelah Qualcomm meluncurkan chip terbaru mereka, yaitu Snapdragon 856, 765 dan 765 G. Berbagai produsen smartphone sudah mulai mengatakan bahwa produk smartphone mereka yang akan datang akan diperkuat dengan salah satu chip terbaru tersebut. Salah satunya adalah Oppo, berdasarkan laporan dari laman gadgets.ndtv.com pada (9/12/2019), seorang informan China dikatakan telah membocorkan spesifikasi dari Oppo Reno 3 Pro melalui laman Weibo.

Bocoran tersebut mengatakan bahwa smartphone Oppo yang akan datang akan hadir dengan Layar Full HD+ menggunakan panel OLED berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa handset akan hadir dengan sensor sidik jari di dalam layarnya.

Oppo Reno 3 Pro juga diklaim datang dengan SoC SM7250, yang akan menjadi Qualcomm Snapdragon 765G yang diumumkan pada minggu lalu, setelah pengumuman chip terbaru tersebut, Oppo juga telah mengumumkan kehadiran Reno 3 Pro. Artinya perangkat akan hadir dengan dukungan teknologi 5G.

Dalam bocoran juga mengatakan bahwa Oppo Reno 3 Pro akan dibekali dengan RAM 12GB, yang bisa jadi akan dipasangkan dengan penyimpanan internal sebesar 256GB. lebih lanjut pihak pembocor juga mengatakan perangkat akan hadir dengan barian RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB.

Sementara pada kemampuan fotografinya, Oppo Reno 3 dikatakan akan hadir dengan pengaturan Quad camera yang mencakup sensor 48MP, 13MP, 8MP dan 2MP sebagai sensor kedalaman. Ponsel juga dikabarkan akan mendapatkan optical image stabilization (OIS) dan akan hadir dengan pengisian cepat berdaya 30W.

Selain terdapat bocoran spesifikasi, Oppo sudah secara resmi merilis teaser Reno 3 Pro di laman Weibo resmi miliknya. Dalam video menunjukan bagian belakang dari smartphone, yang juga secara langsung mengkonfirmasi bahwa ponsel akan hadir dengan empat sensor, selain itu terlihat ada bingkai logam dan bagian belakang terlihat terbuat dari kaca dengan desain gradien.

Dikutip dari laman gadgets.ndtv.com, Wakil Presiden Oppo Brian Shen akhir bulan lalu merilis gambar teaser dari Oppo Reno 3 Pro 5G. Gambar menunjukkan smartphone hadir dengan panel layar melengkung. Pada teaser gambar tersebut juga menghadirkan bahwa ponsel datang dengan tubuh kaca yang datang bersama dengan bingkai logam.

Oppo Reno 3 Pro 5G
Oppo Reno 3 Pro 5G via GSM Arena

Spesifikasi dan Desain Oppo Reno 3 5G

Berdasarkan laporan terbaru dari laman GSM Arena pada (6/12/2019), Oppo Reno 3 sudah mendapatkan sertifikasi TENAA dan mengunkap desain dan spesifikasinya. Laporan mengatakan bahwa Reno 3 akan hadir dengan prosesor octa-core yang dipadukan dengan RAM 8GB, ponsel akan berjalan dengan Android pie dan mendapatkan penyimpanan internal 128GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD.

Oppo Reno 3 akan hadir dnegan layar AMOLED berukuran 6,4 inci FHD dan mendapatkan pemindai sidik jari di bagian bawah layar tersebut. Sementara kamera selfie hadir dengan sensor hanya 16MP. Pada bagian belakang, ponsel mendapatkan sensor kamera utama 48MP yang disandingkan dengan sensor 8MP dan dua sensor 2MP.

Laman TENAA mengungkapkan bahwa Reno 3 akan datang dalam warna Putih dan Biru, dan kapasitas baterai sebesar 3.935 mAh.

Dalam laporan yang dibuat oleh GSM Arena, Oppo juga akan meluncurkan Reno3 Pro 5G bulan ini. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa ponsel ini akan menampilkan layar melengkung , mengemas baterai 4.025 mAh , dan beratnya kurang dari 180 gram.

Bocoran lainnya:

Tinggalkan komentar di sini