Bermain game baik online maupun offline memang sangat menyenangkan. Game offline android terbaik 2019 dan online memang mampu menghilangkan kepenatan. Bahkan, menurut penelitian dapat berpengaruh pula terhadap kinerja otak. Di masa kini, ada banyak sekali game yang digemari oleh berbagai kalangan. Game tersebut antara lain adalah PUBG dan Mobile Legend. Kedua game tersebut termasuk game yang memiliki nama yang besar.

Meski digemari, tentu ada beberapa hal yang tidak Anda dapatkan. Jika Anda ingin game yang sesuai dengan keinginan Anda, cobalah untuk memulainya sendiri. Apakah pernah terlintas di pikiran Anda bagaimana cara membuat game menggunakan android? Kali ini akan diulas tuntas mengenai cara membuat dan bermain game android hingga apa saja game android yang populer.

Cara Membuat Game di Perangkat Android

cara membuat game android
cara membuat game android

Kebanyakan orang pasti mengira bahwa untuk membuat game membutuhkan keahlian khusus. Pada pengembang aplikasi yang sudah besar, memang dibutuhkan spesifikasi khusus terutama dalam hal coding. Namun, ada strategi khusus agar bisa membuat game tanpa perlu menguasai kemampuan coding. Cara termudah adalah menggunakan beberapa aplikasi. Berikut adalah beberapa aplikasi serta cara membuatnya:

1. AppsGeyser

Aplikasi satu ini merupakan pembuat aplikasi yang dapat digunakan dengan waktu cepat serta proses yang sederhana. Seluruh proses pembuatan menggunakan aplikasi ini sama sekali tidak membutuhkan coding. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk membuat game, namun juga aplikasi lainnya.

Langkah pertama dalam membuat game adalah dengan membuka situs appsgeyser. Browser yang direkomendasikan untuk membuka situs adalah Chrome. Jika tidak ada, bisa digunakan browser lain. Setelah masuk ke situs, ketik kata kunci game dan pilihlah untuk melihatnya di kolom pencarian. Ada beberapa opsi game yang ditawarkan, antara lain puzzle, mahjong, kuis, dan flappy.

Misalnya, Anda hendak membuat game tipe flappy. Anda bisa mengganti ataupun mengatur objek yang ada di game. Jika Anda kesulitan untuk memahami cara membuat game android, ada demo dari game yang akan memudahkan. Setelah pengaturan selesai, klik Next dan masukkan nama game beserta dengan deksripsi. Jika ingin mengganti ikon, pilihkan simbol custom icon lalu klik create. Register akun Anda dengan memasukkan email. Setelah masuk ke dasbor, download lah aplikasi yang sudah dibuat.

2. Aplikasi Draw Your Game

Aplikasi satu ini terbilang unik karena memungkinkan untuk membuat game di kertas HVS. Ada 4 warna yang bisa digunakan untuk menggambar. Untuk memulai pembuatan, coba terlebih dahulu aplikasi Draw Your Game. Setelah itu, gambarlah dunia yang yang Anda inginkan di kertas HVS. Penggunaan warna tidak bisa bebas karena ada ketentuan khusus dalam cara membuat game android.

Warna hitam digunakan untuk menggambar lantai dan tembok. Warna hijau digunakan untuk membuat trampolin sedangkan warna biru menggambarkan benda yang bergerak setelah tersentuh. Untuk benda berbahaya digunakan warna merah. Setelah selesai menggambar, buka aplikasi dan klik Create. Ikuti semua instruksi yang tertera hingga muncul tombol ok. Kemudian klik opsi Picture untuk mengambil gambar secara langsung. Letakkan karakter game anda di titik start yang diinginkan lalu klik tombol play. Mainkan game tersebut sesuka Anda.

Cara Main Game Android di PC

cara main game android di PC
cara main game android di PC

Game yang tersedia di android memang sangat beragam. Bahkan, dengan kemudahan membuat game android maka pilihan pun semakin banyak. Namun, bermain game di hp kadang kurang memuaskan, misalnya karena layarnya terbilang kecil. Tentu sensasinya sangat berbeda dengan bermain game di PC yang layarnya lebar. Selain itu, kualitas grafiknya pun lebih tinggi. Untuk menuntaskan penasaran bagaimana cara bermain game android di PC, mari simak apa saja emulatior untuk main game android di PC.

1. Emulator Nox

Untuk bermain game android di PC memang mudah, namun perlu ada satu hal sebagai syarat yakni emulator. Ada beberapa emulator yang bisa digunakan adalah Nox. Nox merupakan salah satu emulator terbaik untuk PC. Aplikasi satu ini bisa diunduh dengan gratis dan cara bermain game android di PC menggunakan Nox sangat mudah.

Baca juga: Cara Membuat Aplikasi pada Android Dan PC

Nox lebih sering digunakan karena cenderung lebih ringan. Banyak pengguna bluestack yang berpaling karena keunggulan yang dimiliki oleh Nox. Selain itu, Nox memudahkan pengguna untuk menambah utilitas serta perangkat khusus dalam bermain game. Tampilan dari aplikasi satu ini juga sangat digemari karena terkesan minimalis. Fiturnya pun mudah digunakan.

2. Emulator Andy

Emulator merupakan salah satu emulator terbaik pada masa ini. Emulator Andy memiliki kelebihan yakni mampu mendukung antar muka secara penuh. Bahkan, Anda dapat menggunakan ponsel sebagai controller dengan menghubungkan melalui koneksi Wifi maupun Bluetooth. Dengan adanya cara main game android di PC tersebut, tentu terasa lebih mantap.

3. Emulator Genymotion

Emulator satu ini merupakan aplikasi yang terbilang ringan. Jika Anda memiliki PC dengan spesifikasi yang rendah, emulator satu ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. Kelebihan bermain game android di PC dengan Genymotion lainnya adalah adanya fitur yang disediakan untuk para pengembang untuk menguji game maupun aplikasi lainnya di berbagai perangkat. Tentu ini sangat memudahkan jika perangkat yang ingin dicoba jenisnya terbatas.

Game Offline Android Terbaik 2019

Game Offline Android Terbaik 2019
Game Offline Android Terbaik 2019

Kali ini akan dibahas beberapa game offline android terbaik di tahun 2019. Inilah game yang bisa dipilih

1. Splashy Bird

Game satu ini ini mirip dengan game flappy bird. Yang menjadikan game ini semakin menarik adalah karena merupakan kreasi anak Indonesia. Ada 3 jenis burung dalam permainan ini dengan karakter yang berbeda-beda. Anda akan diminta untuk melewati setiap rintangan dengan baik. Rintangan tersebut berupa pipa-pipa. Ketiga burung tersebut harus dibawa melewati rintangan tanpa ada yang terjatuh.

2. Blazing Sniper

Gemar bermain game dengan nuansa pertempuran? Coba saja game satu ini. Game ini sangat disarankan bagi Anda yang gemar bermain game dengan unsur tembak menembak. Melalui game offline android terbaik 2019 ini, Anda akan merasakan sensasi menjadi penembah jitu atau snipper. Dengan mode offline, maka game akan lebih lancar dan tak akan tersenda-sendat. Permainan akan terus berlanjut meski tanpa kuota dan minim terjadi lagi.

Keseruan lainnya adalah bisa menggunakan berbagai macam senjata demi terlaksananya misi dalam game. Jika misi sudah terlewati dengan baik, maka Anda bisa menambah koleksi senjata. Ada sistem ranking dalam game satu ini. Oleh sebab itu, paculah agar Anda mendapatkan rangking terbaik dan memperoleh akses senjata lebih banyak.

3. Lara Croft Relic Run

Game satu ini diadaptasi dari film dengan nama yang mirip. Melalui game ini, Anda akan diajak untuk berpetualang ke dunia yang mengasyikan. Petualangan dalam game dilakukan menggunakan sepeda serta selancar. Anda juga diharuskan untuk menembak setiap musuh yang muncul.

Baca jugaTrik Download Aplikasi Android di PC dengan Mudah

Itulah seluk beluk mengenai game android, mulai dari membuat game dan cara main game android di PC hingga daftar game offline android terbaik tahun 2019. Jika Anda sudah mendapatkan referensi, langsung terapkan saja cara membuat game android sesuai dengan keinginan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here